7 Ide Hiburan Pada Acara Pesta Pernikahan

20 Jan 2020 | By Wedding Market | Viewers: 1879
7 Ide Hiburan Pada Acara Pesta Pernikahan

Dalam mempersiapkan pernikahan yang baik tentunya banyak sekali elemen-elemen yang harus kamu siapkan didalamnya. Banyak sekali elemen-elemen didalamnya mulai dari dekorasi, catering, baju pengantin, dan masih banyak lagi. Semua elemen-elemen tersebut harus dipadukan dengan baik agar menghasilkan pernikahan yang berkelas. Salah satu elemen wajib yang harus ada dalam acara tersebut adalah hiburan pesta pernikahan.

Hiburan pesta pernikahan merupakan hal yang penting karena membuat acara pernikahan bisa berkeasan dan terlihat menjadi lebih menarik di mata tamu undangan yang datang. Masyarakat Indonesia sebenarnya suka akan hiburan untuk itu membuat hiburan yang menarik dipesta pernikahanmu sangat wajib dilakukan.

Untuk itu banyak pasangan yang berbondong-bondong membuat acara hiburan pada pernikahan mereka semenarik mungkin agar pernikahanya tidak berjalan dengan membosankan dan monoton. Untuk kamu yang bingung untuk memilih hiburan apa yang bisa kamu tampilkan pada acara pernikahanmu, berikut ini kamu kasih pilihanya.

  1. Musik

Di Indonesia musik merupakan salah satu hiburan yang sering ada ketika seseorang mengadakan pesta pernikahan. Untuk itu banyak pasangan membuat acara music pada pernikahan mereka. Para tamu acara dalam mendengarkan lantunan lagu-lagu pilihan yang menyejukan telinga. Selain itu bagi para tamu bisa juga menyumbang suara karena biasanya ada sesi untuk karoke bersama. Dengan menghadirkan musik pada pernikahanmu tentu membuat acara lebih mewah dan tidak terlihat sepi.

  1. Membuat Game

Hiburan pernikahan selanjutnya yang akan membuat pernikahanmu semakin meriah adalah dengan mengadakan games. Banyak pasangan yang tidak ingin melakukanya karena dianggap menghilangkan kesakralan dari pernikahan. Namu ternyata membuat hiburan berupa game akan menambahkan keseruan dan kehangatan dalam pesta pernikahanmu. Banyak sekali pilihan games yang bisa kamu mainkan untuk acara pernikahanmu mulai dari Shoe game, the face game, hula hoop, mini golf dan masih banyak lainya. Pilihlah permainan yang mampu menambah meriah dan keseruan dalam pernikahanmu.

  1. Tari

Kamu bisa membuat hiburan dengan menyewa para penari yang telah profesional. Penari-penari tersebut nantinya akan tampil dalam sesi pernikahanmu dan membuat acara semakin sakral tentunya. Jika kamu menggunakan pernikahan daerah Jawa maka hiburanya bisa dengan tari tradisional Jawa. Selain tari tradisional kamu bisa menampilkan hiburan tari yang lebih modern juga kok!

  1. Teater

Penampilan teatrikal dari kelompok teater akan meninggalkan kesan tersendiri dari pernikahan kamu. Menampilkan cuplikan sejarah perjalanan kisah cinta nyata dari pasangan pengantin kini sedang menjadi tren. Para tamu yang menyaksikanpun bisa mengetahui bagaimana kisah cinta kamu dan pasangan bermula, yang kini berakhir dengan bahagia. Membuat hiburan seperti ini tentunya memberikan kesan yang romantis dan unik pada acara pernikahanmu tentunya.

  1. Dance floor

Jika kamu mau hiburan pernikahan yang lebih romantis maka cobalah dengan membuat dance floor. Dance floor atau lantai dansa merupakan salah satu hiburan yang bisa menjadi pilihan. Membuat kamu dan pasangan berdansa romantis di depan para tamu undangan merupaka hiburan yang menarik. Apalagi para tamu yang membawa pasangan ke acara pernikahanmu juga bisa sekalian berdansa. Sangat romantis bukan!

  1. Wayang Golek

Kepopuleran boneka Cepot menjadikan masyarakat Indonesia semakin mengenal salah satu kesenian asal Jawa Barat ini. Meski saat ini Cepot sudah jarang menghiasi layar kaca, namun kamu tetap bisa membantu melestarikan kesenian ini dengan menghadirkan pertunjukan wayang golek sebagai hiburan pada pesta pernikahanmu. Istilah golek mempunyai arti yaitu boneka kayu. Cerita pada pertunjukan wayang golek ini disampaikan oleh seorang dalang. Selain menghibur, cerita dalam wayang golek juga sarat dengan nilai-nilai moral budaya.

  1. Gamelan

Gamelan jelas bukan musik yang asing. Musik gamelan menjadi pilihan utama untuk digunakan sebagai musik pengiring dan hiburan dalam pesta pernikahan yang mengusung pernikahan adat Jawa. Gamelan merupakan seperangkat alat musik yang terdiri dari kendang, rebab, celempung, gambang, gong & seruling bambu, kemudian dilengkapi dengan para sinden (penyanyi wanita).

Kamu serta pasangan bisa memilih ide-ide diatas dalam membuat hiburan pernikahan diacaramu. Jika kamu memiliki ide lain akan lebih baik dan bagus. Tetapi jangan lupakan agar selalu membuat pernikahan yang tidak membosankan untuk para tamu undangan ya!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket