Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Destinasi Bulan Madu Romantis di Kepulauan Seribu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sehabis menikah tentunya para pasangan akan melakukan kegiatan bulan madu. Kegiatan ini dilakukan untuk melepas kepenatan setelah menghabiskan waktu yang lama untuk dalam persiapan pernikahan. Selain itu dengan bulan madu tentunya bisa menambah keharmonisan dengan pasangan. Menyiapkan bulan madu sendiri sebenarnya sama susahnya dengan persiapan pernikahan, namun akan lebih mudah bila kamu menggunakan jasa travel. Persiapannya meliputi biaya, ongkos, kesehatan, tempat , dan masih banyak lagi. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan bulan madu di Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu merupakan Kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Wilayahnya meliputi gugusan Jakarta. Pusat pemerintahan kabupaten ini terletak di pulau pramuka yang mulai difungsikan sebagai pusat pemerintahan kabupaten sejak 2003. Tentunya Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki banyak tempat wisata yang bisa dijadikan untuk berbulan madu.

Kepulauan seribu memiliki gugusan pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan dan ketenangan layaknya surge. Selain itu wilayahnya tidak terlalu jauh sehingga mudah untuk terjangkau. Tidak heran Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi favorit untuk berbulan madu. Berikut ini 5 tempat terbaik untuk melakukan bulan madu di Kepulauan Seribu yang bisa menjadi pilihan kamu.

  1. Pulau Tidung

wm_article_img

Salah satu tempat yang cocok untuk bulan madun di Kepulauan Seribu adalah pulau tidung. Pulau ini sendiri menjadi salah satu yang paling terkenal dan juga terpopuler. Pulau ini tidak pernah sepi oleh pengunjung terutama bagi mereka yang ingin berbulan madu.

Di pulau ini terdapat sebuah jembatan yang disebut Jembatan Cinta dengan panjang 800 meter yang menghubungkan antara Pulau Tidur Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini tidak pernah sepi oleh pengunjung terutama bagi mereka yang ingin berbulan madu. Di pulau ini terdapat sebuah jembatan yang disebut Jembatan Cinta dengan panjang 800 meter yang menghubungkan antara Pulau Tidur Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini sangat cocok untuk berbulan madu terdapat suasana yang sangat romantis.

  1. Pulau Pramuka

wm_article_img

Selain menjadi pusat pemerintahan di kabupaten Kepulauan Seribu, pulau Pramuka sangat cocok bila dijadikan tempat untuk berbulan madu. Pulau ini memiliki kepopuleran yang sama dengan pulau Tidung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Pramuka menawarkan keindahan wisata bahari dan juga memiliki wisata edukasi tentang penangkaran penyu dan hiu yang akan dilepas di lautan setelah berusia cukup besar.

Pulau ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan bintang lima, penyewaan alat snorkeling dan penyewaan sepeda untuk berkeliling pulau berdua. Tentu saja menghabiskan waktu berdua bersama pasangan kamu di pulau pramuka bisa membuat semakin akrab dan menambah keharmonisan.

  1. Pulau Putri

wm_article_img

Tempat selanjutnya yang bisa dijadikan untuk pergi bulan madu di Kepulauan seribu adalah pulau ini. Pulau putri berjarak hanya 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan perahu cepat. Memang tidak ada paket bulan madu dan resort di sana. Namun, indahnya pulau dan nyamannya tempat menjadikan pulau ini menjadi salah satu tempat berbulan madu yang romantis.

Di sini terdapat sunset, sunreise, akuarium bawah laut, kolam renang, dan perahu glass bottom. Selain  itu kamu dan pasangan bisa tidu-tiduran santai di kursi yang ada di tepi pantai atau bermain di pantai yang berpasir putih. Nikmati pulau berdua dengan pasangan sambil memenuhi hari-hari bulan madu dengan putihnya pasir yang akan menambah cinta.

  1. Pulau Bidadari

wm_article_img

Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau yang terletak paling dekat dengan Jakarta yaitu hanya berjarak 15 km. Pulau ini menyimpan wisata bahari yang begitu menakjubkan sehingga akan sangat disayangkan jika tidak melakukan diving atau snorkeling di tepian pantai.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan menaiki perahu untuk menyusuri pantai dengan ditemani angin yang sepoi-sepoi dan pemandangan laut biru yang membentang luas. Pulau ini bertambah indah dengan adanya hutan mangrove yang membuat pantai ini menjadi lebih menarik untuk dikunjungi.

  1. Pulau Ayer

 wm_article_img

Rekomendasi tempat terakhir jika kamu ingin berbulan madu di Kepulauan Seribu adalah Pulau Ayer. Pulau ini tidak terlalu jauh dari Dermaga Marina Ancol yaitu hanya menghabiskan waktu sekitar 25 menit perjalanan laut dengan menggunakan perahu cepat.

Kamu dan pasangan bisa menemukan banyak paket bulan madu yang disesiakan di pulau ini. Ada harga tambahan untuk paket ini, biasanya tergantung tamu dan dekorasi yang diinginkan. Permainan airnya juga cukup lengkap antara lain jetski, banana, boat, dan kano.

Bulan madu di pantai bisa menjadi pilihan untuk kamu dan pasangan. Tidak perlu jauh-jauh untuk memilih pantai untuk berbulan madu, bulan madu di Kepulauan seribu banyak pantai indah yang bisa kamu dan pasangan jadikan pilihan. Yuk cari destinasi dan vendor honeymoon lainnya di Wedding Market!

Sumber : Kepulauanseribu, nusatour, Detik, Kumparan. Paradiso

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...