Pilih Kategori Artikel

Tips Membuat Bulan Madu Yang Hemat Dan Menyenangkan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan setelah menikah pastinya memerlukan liburan untuk merefrshing segala kepenatan sehabis mempersiapkan pernikahan. Bulan madu sendiri biasanya dirayakan di tempat-tempat terpencil dan memiliki kesan hangat, eksotis, romantis, atau spesial. Banyak poasangan yang berfikir kalau berbulan madu akan memerlukan banyak biaya. Namun ternyata kamu dan pasangan bisa melakukan bulan madu hemat tanpa mengurangi keromantisan kalian lho!

Setelah menggelar pesta pernikahan yang telah menghabiskan banyak biaya, pastinya kamu dan pasangan akan berfikir lagi jika ingin mengeluarkan uang banyak untuk berbulan madu. Namun membuat bulan madu yang hemat dapat kamu lakukan.

Kamu cuma harus menyiasatinya dengan ide kreatif. Ini dilakukan agar momen yang dilakukan selama kalian berbulan madu itu memiliki kenangan yang mendalam walau harganya murah. Untuk itu berikut ini merupakan tips membuat bulam madu dengan hemat namun dapat berkesan dan menyenangkan tentunya.

  1. Tetapkan budget

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan budget untuk berbulan madu. Kamu harus mendiskusikannya dengan pasanganmu tentang berapa budget yang akan kamu keluarkan ketika honeymoon. Cobalah menghitung mulai dari tiket trensportasi, tempat mengnap, makan, tiket masuk wisata serta akomodasi selama disana.

Jika mau ingi berbulan madu yang terbaik memang boleh, namun harus juga realistis. Jangan sampai tabunganmu dan pasangan habis hanya karena berbulan madu yang mewah. Ini bisa menjadi masalah awal pada rumah tanggamu loh! Lagi pula berbulan madu dimanapun pastinya akan terasa nikmat jika bersama orang yang kita sayang, bukan?

  1. Memilih destinasi

Untuk menghemat pengeluaran cobalah memilih destinasi bulan madu yang tepat. Sebagai contoh adalah kamu menyukai gunung sedangkan pasanganmu menyukai hewan nah agar lebih murah cobalah mengunjungi tempat yang menawarkan keduanya. Jangan lupa selalu membuat list destinasi mana saja yang akan kalian berdua kunjungi. Hal ini dilakukan agar kamu dan pasangan tidak kebingungan lagi untuk mencari tempat wisata.

  1. Memilih tiket hemat

Jika kamu dan pasangan melakukan bulan madu perlu menggunakan tranportasi udara, sebaiknya mencari tiket pesawat murah. Cobalah mencari tiket jauh-jauh sebelum hari H keberangkatan, karena biasanya terdapat promo dengan harga yang pastinya jauh lebih murah jika kamu memesan 3-6 bulan sebelum hari H keberangkatan. Selain itu kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan jalur darat jika memang masih terjangkau. Menggunakan travel juga bisa menjadi pilihan karena banyak travel yang menawarkan diskon berbagai tiket transportasi.

  1. Hindari musim liburan

Jika kamu ingin berbulan madu sebaiknya menghindari masa liburan seperti pada saat tahun batu, akhir bulan puasa atau libur anak sekolah. karena pada saat musim liburan tersebut berbagai destinasi wisata akan ramai dikunjungi sehingga kamu akan susah menikmati momen romantis dengan pasanganmu. Selain itu ketika musim liburan biasanya harga tiket akan naik cukup tinggi.

  1. Pemilihan tempat menginap

Kalau kamu dan pasangan termasuk yang senang mengeksplor suatu daerah, maka tidak ada salahnya memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata. Manfaatnya adalah kamu tidak perlu pergi jauh-jauh menuju suatu tempat yang kamu inginkan. Lebih bagus lagi jika hotel tersebut menyediakan freeshuttle ke beberapa destinasi wisata lainnya dengan jarak yang agak jauh dari lokasi hotel. Selain itu menginaplah di tempat yang tidak terlalu mahal namun bisa menawarkan ketenangan dan kenyamanan untuk kalian berdua.

  1. Memikirkan akomodasi selama disana

Ketika kamu memutuskan untuk berbulan madu ke luar pulau maka kamu juga perlu memikirkan biaya akomodasi selama disana. Mau berpergian ketempat wisata naik apa itu adalah pilihanmu. Kamu dan pasangan bisa naik menyewa motor atau jika ingin murah menyewa mobil tanpa supir jadi kamu bisa menyetir sendir. Kembali lagi itu semua tergantung dengan pilihanmu dan juga pasangan.

  1. Membuat Bulan madu yang unik

Bulan madu di pantai yang sepi atau di pegunungan yang sejuk nan menawarkan pemandangan kota dari tempat tinggi sudah terlalu mainstream? Kamu dan pasangan bisa saja mencoba menghabiskan waktu berdua dengan petualangan baru seperti camping dengan tenda berdua, rafting di sungai berarus deras, atau paralayang. Cobalah sesuatu yang belum pernah kalian berdua lakukan, sehingga nantinya aktivitas itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.

  1. Berbulan madu di kota sendiri

Inti dari bulan madu sebenarnya adalah menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan pasanganmu. Untuk itu melakukan bulan madu dimana saja sangat sah dilakukan termasuk hanya di kotamu sendiri. Agar memiliki pengalaman yang berbeda, pilihlah tempat wisata atau daerah yang belum pernah kamu kunjungi di kotamu. Tips ini akan mampu membuatmu merasa seperti turis di kota sendiri. Cara ini akan lebih menghemat biaya karena tidak perlu mengurusi ongkos menginap dan lainya.

Itu merupakan tips yang dapat kamu lakukan jika ingin melakukan bulan madu hemat yang romantis dan juga menyenangkan. Bagi kamu yang ingin melakukan bulan madu tanpa ribet, kamu bisa juga menggunakan jasa travel dan vendor bulan madu yang tentunya akan membuat bulan madu-mu lebih hemat dan muda!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...