Pilih Kategori Artikel

Bukan Cuma Kemana-nya, Inilah Serba-Serbi Lain Honeymoon yang Wajib Kamu Tahu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Honeymoon adalah kegiatan wajib bagi pengantin baru. Setelah selesai pesta resepsi, kamu dan pasangan pasti ingin menghabiskan waktu berduaan untuk menikmati masa-masa indah.


Sebenarnya, bulan madu tidak hanya untuk pengantin baru, lho. Untuk pasangan yang sudah lama menikah, kegiatan tersebut bisa jadi penyegar dan kembali merekatkan hubungan. 

Biasanya, kamu akan disibukkan untuk mencari destinasi bulan madu. Padahal, inti dari bulan madu bukan hanya itu. Berikut serba-serbi lainnya yang harus kamu tahu!

Serba-serbi Honeymoon

wm_article_img

Foto: ForeverVacation

Pertimbangan Jadwal dan Waktu

Cuti sebagai pengantin baru memang waktu yang pas untukmu dan pasangan berbulan madu. Namun, perhatikan juga seberapa lama waktu yang dimiliki.

Jika hanya beberapa hari, alangkah baiknya kamu memilih tujuan yang tidak terlalu jauh. Destinasi bulan madu yang jauh seperti luar negeri hanya akan makan waktu lama di perjalanan. Alhasil, kamu dan si dia cuma sebentar saja di lokasi bulan madunya.

Kalau cutimu cukup lama, sampai dua mingguan misalnya. Maka, destinasi bulan madu yang cukup jauh bisa dipertimbangkan. Ini berlaku juga untuk kamu dan pasangan yang sudah lama menikah dan ingin berbulan madu kedua, ya.

Booking Jauh-jauh Hari

Jangan hanya fokus menyiapkan segalanya untuk hari H saja sehingga kamu lupa mengatur persiapan honeymoon. Minimal dua minggu sebelum hari H, sebaiknya kamu sudah memesan paket bulan madu.

Pastikan hotel yang akan kamu tempati sudah dipesan, tiket penerbangan sudah di tangan, sewa kendaraan di sana, dan paket tour bulan madu lainnya sudah oke. Kamu juga sebaiknya memberitahu pihak hotel atau agen bahwa kamu akan berbulan madu agar mendapat penawaran spesial.

Jika kamu membooking semuanya mendadak, bisa saja kamu kehilangan paket dan promo terbaik, lho! Daripada harus ganti destinasi, mending luangkan waktu di awal bersama pasangan untuk mengurus kegiatan ini.

Kompromi dengan si Dia

Bulan madu bisa jadi kegiatan yang membuat kamu dan pasangan semakin kompak. Bagaimana tidak, tentu sebelum memutuskan untuk berbulan madu, kamu dan si dia akan memulainya dengan diskusi dan kompromi.

Bisa saja, kamu dan pasangan punya pikiran dan selera yang jauh berbeda, bukan? Misalnya, kamu ingin berbulan madu ke pegunungan, sedangkan dia ingin destinasi dengan pemandangan pantai.

Untuk bisa menentukan mana yang akhirnya dipilih, tentu harus ada kompromi. Siapa yang akan mengalah, atau kamu dan si dia akhirnya menemukan win win solution. Kalau tidak disertai kepala dingin, hal itu bisa jadi pertengkaran kecil, lho!

Pilih Paket Bulan Madu atau Tidak

Ini dia yang membuat kamu semakin semangat untuk berbulan madu. Sekarang, banyak sekali hotel atau destinasi wisata yang menawarkan paket bulan madu. Ini akan mempermudah karena nantinya kamu dan pasangan sudah punya jadwal yang disusun oleh agen. Namun, jika kamu tidak suka jadwal yang teratur dan memilih santai-santai, kamu mungkin tidak memerlukan agen atau paket honeymoon. 

Kelebihannya, paket bulan madu biasanya sudah menyiapkan sesi-sesi romantis untukmu dan si dia. Misalnya candle light dinner. Jadi, kamu tinggal menikmatinya saja.

Beda halnya jika tidak menggunakan paket bulan madu, mungkin kamu harus menyiapkan sesi-sesi romantis itu sendiri. Enaknya, kamu dan pasangan bisa bebas mau melakukan kegiatan apa saja tanpa terikat oleh jadwal.

Dimana Menentukan Destinasi Bulan Madu?

wm_article_img

Tidak perlu membahas panjang lebar soal ini. Kamu dan pasangan hanya perlu mencari di Google dan menentukan mana destinasi yang cocok dengan keinginan. Pastikan cocok dengan anggaran dana juga, ya! Jangan sampai setelah bulan madu, kamu malah bokek untuk memulai hidup baru. Duh!

Tidak perlu mengikuti tren jika kamu dan pasangan memang tidak menyukainya. Maksudnya, makna dari bulan madu bukanlah liburan jauh dan mahal, kemudian memasang fotonya di media sosial.

Itu adalah bagian dari perjalanan dalam pernikahanmu. Tidak perlu mahal dan mewah, bahkan hanya dilakukan di rumah, kamu dan si dia tetap bisa berbulan madu. Maknanya kembali pada dirimu sendiri.

Yang penting kebahagiaannya sama-sama dirasakan olehmu dan pasangan. Tidak semua orang harus tahu kok, ke mana kamu berbulan madu.

Bulan Madu Bukan Cuma Seks!

Kegiatan bulan madu bukan hanya sekadar seks semata. Dengan berbulan madu, kamu dan si dia bisa relaksasi dari persiapan pernikahan yang melelahkan.

Lebih daripada itu, bulan madu adalah kesempatan baik untuk kamu dan pasangan semakin mengenal. Di hari-hari pertama pernikahan, mungkin ada banyak hal tentang dia yang mengejutkanmu. Bulan madu akan membuatmu lebih bisa menerima semua itu karena suasana hatimu yang gembira.

Bagi pasangan lama, berbulan madu artinya kembali merekatkan kemesraan. Membicarakan target-target masa depan yang belum tercapai akan jauh lebih enak saat suasana hatimu dan si dia juga enak. Setelah kegiatan bulan madu, diharapkan hubunganmu dan pasangan dalam pernikahan akan semakin baik.

Nah, itu dia serba-serbi honeymoon yang perlu kamu ketahui. Bagaimana, sudah siap dengan rencana bulan madumu? 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...