Pilih Kategori Artikel

20 Ide Foto Prewedding dengan Latar Tembok Polos, Bisa Diambil di Rumah!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak orang yang mengurungkan keinginan untuk melakukan sesi prewedding karena merasa bahwa biaya yang dikeluarkan harus banyak karena perlu menyewa fotografer, mencari venue dan melakukan perjalanan ke tempat tersebut atau menyewa studio untuk mengambil foto. Tenang, ternyata kamu bisa kok menekan bujet untuk sesi yang satu ini dengan memilih tempat yang super hemat.

Tak harus bepergian ke tempat dengan pemandangan bagus di area yang jauh, tak juga harus foto studio, kamu bisa melakukan sesi prewedding di mana saja dengan latar tembok polos. Bahkan, foto-foto ini bisa saja kamu ambil di rumah. Dengan teknik, angle, dan komposisi lain, foto prewedding yang kamu ambil akan tetap terlihat menarik, kok. Yuk, simak beberapa ide berikut ini untuk mengetahui inspirasinya!

1. Foto prewedding klasik dengan baju pengantin

wm_article_img
Fotografi: Calia Photo

Salah satu foto prewedding yang masih sering kita lihat sampai sekarang dan tak pernah lekang oleh zaman adalah foto prewedding mengenakan baju pengantin lengkap dengan veil dan properti yang dibawa, seperti buket bunga. Meskipun biasanya foto seperti ini diambil di studio, tapi kamu dan pasangan bisa mengambilnya di mana pun asal memiliki tembok putih, kok. Hasilnya dijamin elegan.

2. Prewedding dengan sentuhan sporty di dalam ruangan

wm_article_img
Fotografi: Nesnumoto

Mungkin kamu bertanya-tanya di mana letak sporty dari foto yang satu ini. Jawabannya adalah di bagian tongkat golf yang mereka gunakan sebagai properti dan sneakers yang melengkapi penampilan mereka. Konsep berfoto dalam ruangan dengan sentuhan sporty ini bisa kamu adaptasi dengan properti yang lain sesuai dengan olahraga kesukaan kamu, misalnya raket badminton atau bahkan tongkat baseball. Lokasi untuk mengambilnya pun bisa di mana saja, seperti di rumah atau bahkan gelanggang olah raga jika memungkinkan.

3. Prewedding dengan menambahkan backdrop artistik

wm_article_img
Fotografi: Nesnumoto

Foto berlatar tembok polos saja sebenarnya sudah menarik. Namun, jika kamu ingin menambahkan aksen artistik, konsep yang satu ini bisa kamu contoh. Kain putih digunakan sebagai backdrop sehingga dihias dengan bunga-bunga cantik yang bisa kamu buat sendiri alias DIY (do it yourself). Walaupun simpel, hasil dari fotomu langsung terlihat jauh lebih menarik.

4. Prewedding monokrom untuk menyamarkan tinggi badan

wm_article_img
Fotografi: FCG Weddings

Kamu bisa menerapkan konsep monokromatik untuk berfoto dengan latar tembok putihmu. Pilih pakaian berwarna hitam senada supaya komposisi foto terlihat apik. Nah, jika kamu dan pasangan memiliki tinggi badan yang cukup jauh, kamu juga bisa menyontek trik dari foto ini. Caranya, siapkan dua balok dan naik ke salah satunya. Selain membantu menyamarkan tinggi badan, balok putih yang disiapkan juga membantu fotomu terlihat lebih variatif sehingga tidak membosankan.

5. Prewedding dengan konsep siluet

wm_article_img
Fotografi: Tein Miere

Ingin melakukan sesi prewedding, tapi sebenarnya tidak ingin menunjukkan wajah? Konsep foto dengan siluet ini bisa kamu dan pasangan coba. Manfaatkan tembok polos di rumah atau di mana saja, usahakan di dalam ruangan, lalu gunakan lighting dengan warna manis seperti jingga untuk menunjukkan siluetmu dan pasangan. Untuk hasil yang estetis dan sempurna, jangan segan untuk berpose, ya!

6. Prewedding siluet yang juga menampakkan wajah

wm_article_img
Fotografi: Katakita Photography

Kamu dan pasangan juga tetap bisa kok menampakkan wajah ketika ingin menerapkan konsep siluet seperti yang sebelumnya. Gunakan lighting ala lampu sorot yang biasa diterapkan di teater yang fokus ke wajah untuk menunjukkan bayangan di bagian belakang. Foto prewedding misterius sekaligus artistik ini berhasil kamu miliki.

7. Prewedding memanfaatkan cahaya dari atap

wm_article_img
Fotografi: Hibiki Wedding

Foto dengan cahaya yang kurang bagi beberapa orang akan terkesan menyebalkan. Namun, bagi yang lain, hal ini malah bisa dimanfaatkan hingga membuat foto bak seni yang indah. Contohnya, foto dengan teman one piece of light ini. Kamu tak hanya menggunakan latar tembok polos saja, tapi juga memanfaatkan bagian atap yang memiliki satu akses untuk cahaya ini. Usahakan untuk mencari ruangan yang tidak terlalu tinggi supaya tak terlalu banyak ruang kosong, ya. 

8. Prewedding dengan peliharaan kesayangan

wm_article_img
Fotografi: Calia Photography

Siapa yang peduli dengan latar polosmu jika ada yang ikut berfoto untuk sesi prewedding selucu hewan peliharaan? Alih-alih fokus mencari latar yang bagus, kamu bisa mengajak peliharaanmu untuk bergabung dalam mengabadikan momen sebelum resmi menikah. Selain mempercantik hasil foto, kamu juga bisa sekaligus mengabadikan kebersamaan. Gemas!

9. Prewedding memanfaatkan karpet

wm_article_img
Fotografi: Katakita Photography

Perlengkapan yang ada di rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi yang cantik supaya tempat berfoto tak terlihat terlalu kosong. Akan semakin menarik jika barang ini memiliki warna yang menyolok, seperti merah. Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian hitam putih, sementara itu karpetmu membuat komposisi foto ini semakin menarik.

10. Prewedding dengan properti kursi

wm_article_img
Fotografi: Faralljibrill Official

Bagi beberapa orang, berfoto tanpa properti mungkin membuat mereka tampak canggung dan kurang bebas dalam berekspresi. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan properti yang akan membantu, seperti kursi. Tak harus digunakan sebagai tempat duduk, kamu bahkan bisa menggunakannya untuk sekadar meletakkan tangan. Sebaiknya, jangan asal pilih kursi. Pilih warna kursi yang akan membuat fotomu lebih cantik, ya.

11. Prewedding menggunakan properti cermin

wm_article_img
Fotografi: AR Fotografi

Cermin juga bisa digunakan sebagai salah properti anti gagal. Letakkan cermin di tembok dan kamu bisa berpose di sisi lainnya. Pantulan bayanganmu dan pasangan di cermin akan terlihat cantik. Cermin ini juga bisa digunakan untuk berbagai pose, misalnya dipegang, dan akan menghasilkan foto yang tak kalah bagusnya.

12. Prewedding dengan properti tangga

wm_article_img
Fotografi: Faralljibrill Official

Properti cermin dan properti kursi mungkin sudah biasa, tapi pernahkah terpikirkan olehmu untuk menggunakan sebuah tangga sebagai properti? Jika tidak, mungkin kamu bisa mulai mempertimbangkannya karena hasilnya sangat menarik. Alih-alih hanya menaiki balok, kamu bisa menaiki tangga yang memiliki bentuk lebih unik. Tinggi tubuhmu pun bisa terbantu disamarkan dengan naik ke properti ini. 

13. Prewedding dengan memanfaatkan pantulan proyektor

wm_article_img
Fotografi: Polar Photograph

Tembok polos akan terlihat tak polos lagi jika kamu cukup kreatif untuk memanfaatkannya. Selain menambahkan backdrop atau properti lain, pantulan dari proyektor juga akan membuatnya terlihat lebih menarik. Selain itu, kamu bisa mengkreasikan gambar yang akan menjadi latar berfotomu. Supaya mengandung cerita, kamu bisa membuat kompilasi foto kebersamaanmu di masa lalu dengan pasangan selama berpacaran. Jika ingin hal lain, kamu juga bisa memilih foto-foto lukisan yang cantik atau pemandangan.

14. Prewedding tembok polos dengan memanfaatkan aksen yang ada

wm_article_img
Fotografi: Sadajiwa Immagine

Selain memanfaatkan tembok polos sebagai latar, kamu juga bisa lebih eksploratif dengan memanfaatkan aksen yang tersedia, misalnya pintu, untuk membuat fotomu lebih unik. Kamu bisa menjadikannya titik tengah untuk berfoto. Walaupun mengenakan pakaian yang senada dengan latar, hasilnya dijamin bagus.

15. Prewedding simpel dan minimalis

wm_article_img
Fotografi: AR Fotografi

Tertarik dengan konsep prewedding yang simpel? Foto yang satu ini bisa kamu tiru. Tembok polos yang mendominasi foto akan membuat kamu dan pasangan tampak outstanding dengan pakaian berwarna kontras, misalnya jika tembok berwarna putih, kamu bisa memilih pakaian berwarna hitam. Konsep ini juga cocok untukmu yang tak ingin berfoto dengan full body. Meskipun begitu, foto tetap bisa terlihat hidup dengan pose dan ekspresi wajahmu dan pasangan, kok.

16. Prewedding dengan pakaian tradisional

wm_article_img
Fotografi: Faralljibrill Official

Siapa yang memerlukan latar dengan pemandangan megah jika pakaian yang dikenakan sudah seindah ini? Kamu dan pasangan bahkan bisa berfoto prewedding dengan latar polos dan tampak lebih outstanding karenanya. Apalagi, biasanya pakaian tradisional memiliki warna-warna bold dengan banyak aksesori sehingga tak perlu takut sesi prewedding ini akan terasa membosankan.

17. Prewedding dengan konsep piknik, tapi di dalam ruangan

wm_article_img
Fotografi: Uka Photography

Ingin mengambil foto prewedding dengan konsep piknik, tapi di dalam ruangan? Bisa kok. Contohnya foto yang satu ini. Kamu bisa membuat alas menjadi taplak meja yang dilengkapi segala perlengkapannya, seperti keranjang berisi bunga dan buah jeruk berwarna senada serta buku-buku. Meskipun foto diambil bukan dengan latar pemandangan yang menyegarkan, tembok polos pun akan membantumu mendapatkan foto cantik, kok.

18. Prewedding dengan latar tembok warna berbeda

wm_article_img
Fotografi: Uka Photography

Memiliki tempat dengan latar tembok yang memiliki warna berbeda? Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat foto kolase cantik seperti ini. Usahakan warna cat kontras supaya hasil fotonya semakin tajam. Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian dengan warna senada supaya tetap terlihat serasi di foto ini. Tanpa properti apa pun, foto sudah tampak bagus.

19. Prewedding dengan berfoto di bagian sudut tembok

wm_article_img
Fotografi: Karna Pictures

Jika ingin membuat foto prewedding berbeda, kamu bisa mengambil foto di bagian sudut tembok yang memungkinkan kamu dan pasangan di sisi yang berbeda. Konsep ini juga cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang simetris.Tak perlu berhadapan atau sadar kamera, kamu dan pasangan bisa mempraktikkan pose malu-malu gemas ini.

20. Prewedding dengan jarak

wm_article_img
Fotografi: Karna Pictures

Ketika foto dengan latar tembok, biasanya semuanya akan fokus di bagian tengah padahal ternyata ada pose lain yang bisa dipilih, yaitu pose saling berjauhan. Meskipun kalian pasangan, memberikan jarak pada foto tetap tak masalah, kok. Apalagi, jika kamu menerapkan prinsip stay halal sampai menikah. Membuat foto menjadi hitam putih akan lebih memberikan kesan dramatis pada fotomu.

Nah, beberapa foto itu bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendapatkan foto prewedding cantik walau diambil dengan latar tembok polos saja. Tak harus selalu dilakukan di studio, kamu bisa melakukan sesi ini di rumah atau di mana pun asal ada tembok. Kira-kira mana yang akan kamu sontek, nih? Atau justru mendapatkan ide sendiri setelah melihat beberapa foto itu?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...