Pilih Kategori Artikel

Tips Membuat Foto Prewedding Hitam putih
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sesi foto prewedding kini seakan menjadi kewajiban bagi para pasangan yang akan menikah. Mereka biasanya mengabadikan momen kisah perjalanan cinta sebelum resmi membina rumah tangga. Untuk membuat foto prewedding yang maksimal, banyak sekali persiapan yang harus dilakukan dan salah satunya adalah memilih tema. Banyak tema yang bisa kamu jadikan pilihan namun harus disesuaikan dengan karakteristik kamu dan pasangan. Salah satu tema yang tak lekang oleh zaman adalahan foto prewedding hitam putih.

Hitam putih atau sering disebut black & white Menjadi salah satu tema untuk foto prewedding yang memiliki aura tersendiri. Membuat foto prewedding hitam putih akan memberikah kesan elegan, klasik, lebih menyentuh, dan timeless. Mau diambil di dalam atau diluar ruangan foto ini akan memiliki cerita tersendiri. Jika kamu berminat untuk menjadikan foto prewedding hitam putih berikut ini tips yang bisa kamu pertimbangkan.

  1. Memilih fotografer

Ketika kamu memilih untuk melaksanakan foto prewedding dengan tema hitam putih maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih fotografer. Tidak semua fotografer mendapatkan mood ketika membuat foto hitam putih. Untuk menentukan siapa fotografer yang ingn kamu dan pasangan gunakan, ada baiknya mendiskusikannya terlebih dahulu.

Hal lain yang harus kamu lakukan adalah melihat portofolio dan testimoni tentang si fotografer. Karena berbeda dengan foto yang penuh warna, harus ada sentuhan khusus di dalah foto hitam putih. Memilih fotografer yang berpengalaman untuk foto prewedding ini tentunya bisa menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Pemilihan Venue

Setelah memilih fotografer, hal yang tak kalah penting untuk kamu dan pasangan lakukan adalah menentukan venue untuk foto prewedding. Ketika kamu dan pasangan memilih lokasi indoor tentunya tidak akan menjadi masalah, namun jika pilihannya jatu pada lokasi outdoor, artinya kamu memerlukan venue yang bisa menonjolkan nuansa hitam putih yang bagus. Semakin tua dan dramatis venue tentunya sangat menentukan hasil dan mood foto yang akan diambi nantinya.

  1. Pola dan tekstur

Tekstur yang kaya dan terperinci akan membantu kamu ketika membuat foto prewedding dengan tema hitam putih. Foto tentunya menjadi lebih mudah dipahami dan menarik untuk dilihat. Pola atau pattern akan lebih tampak menonjol dalam foto hitam-putih dibanding foto berwarna. Untuk itu kamu dan pasangan harus bisa menonjolkan pola tersebut dengan maksimal agar hasilnya menyadi sesuai dengan keinginan.

  1. Memilih pakaian yang tepat

Sebenarnya dengan foto prewedding ini kamu dan pasangan tidak perlu repot memadukan warna baju dengan lainya ataukan memikirkan apakah warna tersebut cocok dengan latar belakang foto atau tidak. Namun memilih pakaian yang tepat sangat perlu walaupun menggunakan tema hitam putih. Caranya dengan memilih baju yang benar-benar berkarakter seperti dress atau jas yang bisa membangun keseluruhan mood dan memberikan kesan tersendiri pada saat foto prewedding.

  1. Membuat siluet? perhatiakan ekspresi

Selain foto dengan pengambilan wide atau dari jarak jauh, biasanya konsep foto black & white juga cocok untuk close up shoot yang membentuk siluet. Nah, kamu dan pasangan bisa memilih pose siluet jarak dekat, namun harus memperhatikan ekspresi wajah ya! Tentunya wajah kamu tidak akan terlihat jelas karena tertutup shadow. Untuk itu yang akan benar-benar menjadi perhatian dalam foto tersebut adalah ekspresi kamu dan pasangan. Pastikan kalian berdua mengkomunikasikannya kepada pihak fotografer tentang apa yang ingin disampaikan melalui ekspresi, apakah ceria, mewah atau elegan.

  1. Berpacu dengan waktu

Salah satu andalan ketika kamu dan pasangan melakukan foto prewedding hitam putih adalah tentang cahaya matahari. Berbeda menit saja, bisa berbeda hasil bayangan yang dihasilkan. Jadi, sepakati pukul berapa sesi pemotretan dimulai dan jangan sampai terlambat ya! Apalagi cuaca tidak bisa ditebak, bisa berubah dalam sekejap.

Semoga tips mengenai membuat foto prewedding hitam putih ini bisa bermanfaat untuk kamu yang akan segera menjalankan sesi foto prewedding. Jika kamu masih binggung untuk menemukan vendor foto prewedding yang profesional dan terpercaya, kamu bisa menemukannya di direktori vendor fotografi di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...