Pilih Kategori Artikel

Pilihan Makanan Sebelum Menikah yang Bisa Memelihara Kulitmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan tentunya mengharapkan pernikahan mereka berjalan dengan lancar dan sesuai denga impian. Untuk itu banyak yang memilih merencanakan pernikahan sejak jauh-jauh hari. Mempersiapkan pernikahan tentunya akan menghabiskan biaya, waktu dan tenaga. Oleh karena itu kamu harus memulai pola hidup sehat agar selalu terlihat cantil dan selalu bugar dalam mempersiapkan pernikahan. Makanan menjadi salah satu  hal penting untuk diperhatikan agar tidak salah makan. Makanan sebelum menikah harus sesuai agar bisa merawat penampilan kamu.

Kecantikan itu dimulai dari dalam. Dan biasanya pengantin wanita yang mengikuti pepatah tua ini tahu apa yang harus dilakukan: hindari produk olahan susu, gluten, olahan gula, alkohol, minuman berkarbonasi, dan kafein. Padahal jika ingin cantik masih banyak pilihan makanan alami yang bisa dikonsumsi. Asupan yang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi terbukti mampu membersihkan dan memelihara darah serta jaringan, yang ujungnya berkontribusi dalam menciptakan kulit yang cantik dan sehat. Untuk itu kami akan merekomendasikan makanan sebelum pernikahan yang bisa kamu kosumsi untuk memelihara kulit dan kecantikan.

  1. Paprika Merah

Paprika merah merupakan salah atu makanan sebelum pernikahan yang baik untuk kamu konsumsi. Sayuran ini kaya akan kandungan vitamin C yang bertugas membantu memperbaiki dan meregerasi kolagen. Protein pada paprika merah juka akan memberikan struktur pada kulit sehingga bisa terlihat kencang. Si merah yang satu ini juga kaya akan kandungan mineral yang sangat berkhasiat dalam mengurangi kerutan dan menguatkan sel kulit sehingga mempu memberikan tampilan awel muda.

  1. Mentimun

Tak hanya populer sebagai 'senjata' untuk meredakan masalah mata yang bengkak, buah ini juga banyak mengandung enzim yang bisa menghidrasi tubuh. Jika terhidrasi dengan baik maka kulit menjadi lebih awt muda dan juga lebih lembut. Mentimun sendiri biasanya selain dimakan juga bisa dibuat masker alami untuk mempercantik kulit. Makanan yang satu ini kaya akan vitamin B, C, zinc, zat besi, Asam solfat, kalsium, magnesium, dan potasium, yang memiliki sifat anti peradangan.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan yang merupakan fermentasi dari susu sapi dan sangat layak menjadi makanan sebelum pernikahan yang menyehatkan. Pastinya segala persiapan dan prosesi sebelum pernikahan akan memangkas waktu untuk tidur dan membuat lingkaran didaerah mata menjadi lebih gelap dan hal tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi yogurt. Yogurt kaya sekali akan asam amino yang dikenal sangat manjur dalam mengatasi masalah mata panda dan membuat kulit disekitar mata lebih segar. Sebagai langkah pencengahan, tidak ada salahnya memasukan makanan ini dalam menu sarapan padi kamu untuk beberapa hari sebelum pernikahan.

  1. Bayam

Bayam merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan beta keroten yang sangat tinggi. Beta karoten merupakan salah satu hal penting yang mampu mempertahankan keremajaan kuliy dengan menyadiakan kelembapan yang pas pada lapidan epidermus kulit. Kondisi ini akan membantu mencegah keriput, menghilangkan sel kulit mati dari tubuh, dan menyediakan ruang untuk tumbuhnya sel kulit baru. Untuk itu bayam merupakan makanan sebelum pernikahan yang wajib dikonsumsi untuk mempercantik kulit wajah.

  1. Toge

Meski kecil, asupan ini sangat dipuji akan kandungan nutrisi yang dimilikinya, seperti vitamin B kompleks, vitamin C, dan asam amino. Toge juga menjadi salah satu asupan super yang baik bagi proses regenerasi sel dan kesehatan. Si kecil ini mampu membersihkan tubuh, memelihara sel dan jaringan, serta bisa sangat berkontribusi dalam memancarkan kecantikan dari dalam maupun luar kulit.

  1. Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang bagus untuk memelihara kulit dan dianjurkan menjadi makanan sebelum pernikahan untuk merawat hal tersebut. Selain itu dengan meminum air detoks dari buah ini, bisa membantu proses pencernaan di dalam usus besar, sehingga membuat BAB bisa menjadi lebih teratur. Untuk itu Lemon adalah obat diuretik yang alami.

  1. Salmon

Masyarakat Indonesia mungkin tidak terlalu mengenal makanan olahan dari ikan ini karena ikan ini biasannya hidup diperairan yang dingin. Padahal ikan ini sangat lezat dan mengandung omega-3 yang besar dan berfungsi sebagai peredam stess. Mesiki persiapan pernikahan sudah sangat menggila, dan emosi sudah mulai tidak terkendali, menambahkan salmon kedalam salah satu daftar makanan sehari-hari kamu bisa menjadi pilihan yang bagus.

Tentunya kamu sebagai wanita harus bisa menjaga penampilan wajah dan kulit untu selalu tetap cantik walaupun banyak yang haris dilakukan dalam persiapan pernikahan. Dengan makanan sebelum menikah di atas bida manjadi salah satu pilihan untuk merawat kulit wajah kamu. Semoga segala persiapan pernikahan lancar dan pada hari H acara berlangsung sesuai keinginan kamu dan pasangan ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...