Pilih Kategori Artikel

Baju Akad Nikah Simple untuk Pernikahan Minimalis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan tidak harus serba mewah untuk dijadikan spesial pernikahan dengan konsep minimalis tentu lebih mengesankan. Hanya saja Anda harus memilih baju akad nikah yang sekiranya sinkron dengan konsep pernikahan seperti dengan menggunakan baju akad nikah simple supaya lebih padu dengan tema pernikahan nya sedang diterapkan.

Fungsi baju akad nikah tidak hanya terbatas pada masalah budget saja tapi harus mempertimbangkan kesakralan dan keterpaduan dengan konsep saja pernikahan juga sehingga kamu harus tidak boleh salah dalam memilih nya supaya pernikahan kamu dan pasangan terlihat harmonis.

Dengan pernikahan minimalis yang dipilih, maka kamu akan lebih cocok jika memilih rekomendasi baju akad nikah seperti berikut ini:

1. Baju Akad Nikah dengan Model Ruffle

wm_article_img
Foto: shidqia_19 on Shopee

Bagu kamu yang ingin tampil lebih feminim di pesta pernikahan minimalis bisa mencoba baju akad nikah dengan model ruffle ini. Ciri khas dari baju akad nikah ini berupa lipatan bertumpuk yang terlihat bervolume pada bagian bawahnya.

Model baju akad nikah ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin tampil berbeda di di pesta pernikahan minimalis kamu karena model baju pengantin ini terbilang cukup unik dan belum banyak digunakan.

Berhubung kamu ingin mengadakan pesta pernikahan minimalis kami sarankan untuk memilih bagian atas baju yang simple supaya lebih padu dengan tema pernikahan yang kamu terapkan dan tidak terkesan membosankan di depan tamu undangan.

2. Baju Akad Nikah Berbahan Brokat

wm_article_img
Foto: verakebaya on Instagram

Kamu juga cocok memilih baju akad berbahan brokat untuk menyempurnakan konsep pernikahan minimalis yang kamu terapkan. Tidak hanya itu jika konsepnya formal tentu baju pengantin berbahan brokat ini rekomendasi sekali untuk kamu gunakan.

Umumnya pada baju akad memiliki detail brokatnya dibuat lebih terang dengan menambahkan aksen manik atau benang-benak berwarna silver atau emas yang mengkilat untuk menambah kesan elegan dari baju akad nikah simpel ini. Aksen ini biasa ditemukan dalam model kebaya pengantin brokat

Memilih baju pernikahan ini membuat tamu undangan kagum melihat kesederhanaan dan keanggunan yang kamu pancarkan, untuk itu jangan lewatkan untuk mempertimbangkan baju akad bahan brokat ini ya. 

3. Baju Akad Nikah Berbahan Sifon

Menggelar pesta pernikahan minimalis tentu kesan sederhana menjadi sangat menonjol sehingga untuk lebih menambah sedikit kesan spesial dan meriah memilih baju akad nikah yang berbahan sifon.

Campuran rayon dan polyester pada kain sifon ini membuat tampilan detail gaun menjadi lebih mewah tapi tetap simple dan minimal tergantung desain dari baju pengantin berbahan sifon yang kamu pilih.

 Masalah kenyamanan saat dipakai sifon dengan bahannya yang tipis, lembut dan ringan membuat kamu tidak mudah gerah dan akan merasa betah memakai baju akad pernikahan yang satu ini.

4. Baju Akad Nikah Bahan Organza

wm_article_img
Foto: Fateme on Pinterest

Buat kamu yang ingin mengenakan baju akad nikah minimalis simple tapi sangat elegan bisa memilih baju akad dengan bahan organza.  Sebab, bahan baju pengantin ini dapat memberikan efek mengembang pada baju akad nikah kamu.

Tidak hanya itu kamu akan tampil seperti putri pangeran walaupun konsep pernikahan yang kamu terapkan minimalis dikarenakan jenis bahan baju pengantin ini memiliki tampilan yang sedikit berkilau sehingga membuat kamu tampak lebih anggun dan elegan.

Bahan baju akad nikah ini hanya cocok digunakan pada bagian luar baju pengantin saja sebab bahannya yang sedikit kaku membuatnya tidak cocok untuk digunakan sebagai bagian dalamnya juga berbeda dengan kain sifon memiliki tekstur yang lembut. Walaupun keduanya terbilang sangat mirip dari tampilan bahannya yang sama-sama mengkilat.

Baju akad nikah simpel ini salah satu baju pilihan selebgram yang sedang menggelar pesta pernikahannya. Hanya saja untuk kamu yang ingin memilih baju pengantin ini kami sarankan menggunakannya saat melangsungkan akad nikah di gedung atau kata lain, indoor.

5. Baju Akad Nikah Model Gamis

Belakangan ini banyak sekali di antara wanita muslim yang memilih baju akad nikah dengan model gamis bukan hanya karena harganya yang terjangkau tetapi memang sangat cocok dipilih untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep minimalis.

Baju akad nikah dengan model gamis terkesan lebih simpel sehingga sangat padu jika dikenakan di atas pelaminan minimalis. Tentu ini kabar baik buat kamu muslimah yang ingin menggelar pesta pernikahan sederhana.

Kesan modisnya yang elegan dan dosennya yang dirancang menutup aurat tidak menampakan lekuk tubuh rekomendasi buat kamu para muslimah yang ingin menggelar pesta pernikahan nanti.

Selain itu pesan formal juga menjadi ciri khas dari baju akad nikah model gamis ini sehingga membuat pernikahan minimalis kamu menjadi lebih hikmat dan terkesan abadi.

Pilihan bahan dari gaun model gamis ini biasanya lebih mudah menyerap keringat sehingga kamu tidak perlu bingung memilih baju akad nikah yang sekiranya cocok untuk 2 konsep pernikahan. Ya, kamu bisa memakai gaun ini di dalam ruangan maupun di taman, pantai dan vanue pernikahan lainnya.

6. Baju Akad Nikah dengan Model Atasan Cape

wm_article_img
Foto: ingenst on Instagram

Selanjutnya ada model baju akad nikah simple dengan atasan cape. Desain baju ini cocok sekali buat kamu yang memiliki bentuk lengan gemuk atau bahu yang sedikit membungkuk. Atasan cape pada baju pengantin kamu akan menutupi kekurangan dari tampilan fisik  yang kurang sempurna.

Dengan baju pengantin ini kamu akan tampil lebih percaya diri sehingga cocok dipilih untuk kamu yang konsep pernikahan minimalis dengan baju pernikahan simple dan elegan yang sangat apik di tubuh kamu.

Selain itu, kamu akan terlihat lebih jenjang karena umumnya baju pengantin model capek dibuat tidak ramai pada bagian area pinggang dan dibuat polos pada bagian bawahnya.

7. Baju Akad Nikah Model Layer

Memilih baju akad nikah dengan baju pernikahan yang tidak terlalu mengembang tentu sangat padu dengan konsep pernikahan minimalis yang ingin kamu terapkan. Sehingga memahami kondisi ini solusinya adalah dengan memilih baju pengantin yang sekiranya sedikit bervolume bukan over volume yang cenderung membosankan dan menyimpang dari konsep pernikahan.

Dengan model baju akad nikah model layer ini akan memberikan desain rok pada baju pengantin kamu menjadi lebih sedikit bervolume tetapi tidak terlalu melanggar konsep minimalis dari tema pernikahanmu.

Terlebih buat kamu yang memiliki tubuh kurus atau paha tidak gemuk tentu saja memilih baju pernikahan ini wajib untuk kamu pikirkan supaya nanti kamu bisa tampil harga di pesta pernikahanmu dan tidak mengacuhkan pandangan tamu undangan karena tubuhmu yang tidak ideal.

Ciri khas dari baju pengantin ini memiliki bawahan dengan potongan berlapis  serta bergelombang. Saat dipakai terasa sangat nyaman dan membuat kamu terlihat anggun ditambah dengan model frill layer yang diusungnya.

Itulah pembaca, inspirasi baju akad nikah simple yang bisa kamu pilih untuk memeriahkan pernikahan minimalis kamu. Jangan lupa sebelum memilihnya cari tau tips-tips memilih baju pernikahan ya supaya kamu bisa mendapatkan model gaun yang terbaik.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...