Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Baju Kebaya Pengantin yang Cocok untuk Semua Umur
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Baju kebaya pengantin memang pasti banyak dicari oleh calon pengantin. Jika kamu akan melangsungkan pesta pernikahan di usia muda atau di usia yang cukup matang, kamu bisa mendapatkan inspirasi kebaya pernikahanmu karena model-model kebaya berikut ini cocok untuk semua umur. Apa saja model kebaya pengantin yang direkomendasikan?

Baju Kebaya Pengantin Jawa Payet Bludru

wm_article_img
Foto: Hamidah shop on Tokopedia

Rekomendasi baju kebaya pengantin yang pertama yaitu jawa payet bludru. Baju kebaya ini memang sangat hits terutama untuk pengantin di daerah pulau Jawa. Kebaya nikah ini terbuat dari kain beludru halus yang sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, tampilan kebaya yang terbuat dari bludru ini akan menampilkan kesan yang mewah dan mahal.

Kebaya elegan bludru payet ini hadir dengan warna hitam. Adapun makna dari warna tersebut yaitu untuk melambangkan kesempurnaan dan juga kebijaksanaan menurut falsafah Jawa.

Jika kamu ingin menggunakan warna lain selain hitam, maka hal ini juga sangat tersedia. Beberapa pengantin muda juga seringkali menggunakan warna lain yang sesuai dengan konsep acara dan warna kulit.

Baju Kebaya Pengantin Sunda

wm_article_img
Foto: foarah on instagram

Baju kebaya pengantin Sunda memang banyak dipilih karena terkesan kekinian dan juga menampilkan sifat elegan. Kebaya pengantin Sunda hadir dengan atasan kebaya dengan rok batik yang selaras.

Desain dari kebaya pengantin ini dibuat dengan ukuran panjang. Tujuannya adalah agar kebaya lebih terlihat mewah dan cantik ketika digunakan.

Kebaya pengantin Sunda didesain dengan warna putih yang melambangkan sifat kesucian. Pemakaian kebaya Sunda ini dilengkapi dengan siger. Ini menggambarkan keindahan dan harapan seorang pengantin wanita.

Baju Kebaya Pengantin Hijab

wm_article_img
Foto: Ricardo Pavani on Pinterest

Jika kamu adalah seorang muslimah dan menginginkan model kebaya yang kekinian dan tetap berhijab maka hal tersebut dapat dipilih untuk pesta pernikahan. Jenis baju kebaya pengantin hijab ini mampu menutupi aurat pengantin wanita. Jangan khawatir untuk model dari set kebaya karena dilengkapi dengan kerudung sepanjang 3 meter. 

Kebaya pengantin hijab ini didesain dengan warna putih dan full payet. Tampilannya sangat sederhana namun mampu untuk menutupi aurat dan terlihat elegan. Kebaya pengantin hijab ini juga dapat digunakan pada acara akad dan resepsi pernikahan kamu.

Baju Kebaya Pengantin Modern

wm_article_img
Foto: Tisma Elvi on Pinterest

Rekomendasi baju kebaya pengantin yang selanjutnya adalah tampilan desain modern. Rekomendasi ini sangat mewah dengan diberikannya aksen payet pada kebaya. Desain kebaya ini hadir dengan kerah yang memaksimalkan kesan anggun. Dalam acara pernikahan, kebaya dengan gaya modern ini memang banyak dipilih oleh para pengantin.

Pengantin dengan berbagai kalangan usia sangat direkomendasikan untuk memakai kebaya pengantin modern. Kehadiran baju kebaya modern ini tentunya tidak absen dari nilai tradisi setiap daerah.

Baju Kebaya Pengantin Putih

Baju kebaya pengantin putih memang direkomendasikan pada acara akad pernikahan. Set kebaya putih ini menggambarkan suatu hal yang sakral. Tampilan darinya membuat pengantin anggun dan cerah. Set kebaya pengantin terdiri dari kebaya, manset, dan juga rok batik.

Kebaya yang dibuat berasal dari bahan tulle dengan kombinasi payet cantik dan panjang hingga mata kaki. Kebaya ini juga dihadirkan dengan rok motif batik yang terbuat dari katun.

Cara Memilih Baju Kebaya Pengantin

Kamu harus mengetahui bagaimana cara memilih baju kebaya pengantin agar nyaman dalam menjalankan pesta pernikahan. Berikut tips untuk kamu dalam memilih baju kebaya pernikahan

1. Memilih Kain yang Membuat Nyaman

Tips yang pertama yaitu dalam memilih baju kebaya pengantin kamu harus memilih kain yang dirasa nyaman ketika dipakai. Kamu dapat memilih dan menentukan secara langsung karena kenyamanan tiap orang itu berbeda-beda. Pilih kebaya dengan kain terbaik dan juga rok batik yang membuat kamu betah memakainya.

2. Memperhatikan Ukuran

Dalam memilih baju, kamu harus benar-benar memperhatikan ukuran. Ini ditujukan agar kamu tidak terlihat aneh saat memakai gaun pernikahan. Jika baju terlalu kecil ataupun besar maka pasti tamu yang melihat akan merasa kurang meskipun desain dan bahannya sudah maksimal. Oleh karena itu ukur dan sesuaikan baju dengan body kamu sebelum memutuskan memilih kebaya pengantin.

3. Memilih Sesuai dengan Warna Kulit

Kamu juga dapat memilih baju kebaya pengantin yang sesuai dengan warna kulit. Sebenarnya itu semua tergantung pada pihak pengantin. Semua orang bebas untuk menggunakan warna apa saja. Akan tetapi, lebih baik lagi jika kamu tepat memilih warna baju pengantin dengan kulit asli agar terlihat lebih sesuai. 

Baju kebaya pengantin di atas dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam pemilihan pakaian pada akad dan pesta pernikahan. Kamu dapat menyesuaikan diri dan juga nilai adat yang ada sebelum memilih baju kebaya pengantin. Jika kamu adalah muslimah, maka direkomendasikan untuk memilih baju pengantin berhijab.

Model yang disediakan sangat banyak dilengkapi dengan warna dan juga corak yang memukau. Sebelum memilih kebaya pengantin, perhatikan tips yang sudah dijelaskan pada poin diatas. Ini ditujukan agar kamu puas dalam pemilihan baju kebaya untuk pesta pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...