Pilih Kategori Artikel

Cara Makeup Pengantin Natural Modern dengan Balutan Hijab Kekinian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Cara makeup pengantin sangat bervariasi, sesuai konsep pernikahan dan busana yang kenakan oleh sang pengantin. Penampilan akan semakin mempesona dan percaya diri dengan makeup yang cantik. Pernikahan menjadi momen paling spesial dan sakral yang harus disiapkan dengan baik dan matang. 

Pengantin yang menggunakan hijab memiliki cara dan aturan makeup tersendiri. Makeup pengantin muslim terkesan lebih natural dan alami. Riasan yang diberikan lebih tipis dan hanya memainkan bagian mata dan lipstik. Pemilihan warna riasan menjadi hal penting dalam menunjang penampilan kamu di hari spesial bersama pasangan.

Dalam menerapkan makeup pengantin muslim, pilih warna yang lebih istimewa. Riasan akan lebih memesona dan memukau jika memilih warna yang tepat di hari pernikahan. Cara makeup pengantin harus presisi dan bisa bertahan lama, karena biasanya pernikahan di Indonesia memakan waktu yang cukup lama.

1. Awali dengan Memakai Face Primer

Setelah busana dan hijab yang akan dikenakan sudah ditentukan, kamu bisa memulai makeup dengan menggunakan pelembap dan face primer. Pelembap wajah bisa disesuaikan dengan jenis kulit agar bisa meresap sempurna. Gunakan pelembap secara merata setelah kulit bersih, setelah itu gunakan face primer.

Face primer dapat membuat makeup lebih bertahan lama pada wajah serta membuat penampilan lebih sempurna. Setelah itu, pilih warna riasan yang lebih soft dan natural dengan hijabstyle yang kekinian. Pengantin berhijab tidak menggunakan riasan yang berlebihan atau terkesan bold.

2. Terapkan Foundation dan Concealer

Cara makeup pengantin selanjutnya adalah menggunakan foundation setelah face primer kering. Riasan pengantin muslimah harus menggunakan alas bedak satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli. Hal ini agar riasan terlihat lebih alami dan natural, serta tidak terlalu tebal sesuai dengan konsep pengantin muslim.

Gunakan juga concealer untuk menyembunyikan noda dan bintik hitam pada wajah. Concealer bisa menutupi semua kekurangan wajah, seperti jerawat atau bekasnya, flek hitam, kantung mata dan sebagainya. Dengan concealer, riasan akan lebih cantik sempurna di momen pernikahan.

3. Mulai Contouring Wajah dengan Sempurna

Untuk memberikan kesan elegan, bagian wajah perlu ditonjolkan dengan membuat kontur. Bentuk wajah akan lebih terlihat sempurna bersama hijab yang kamu kenakan. Cara makeup pengantin contouring ini dengan memberikan shadow pada area keing. Berikan juga pada tulang hidung agar terlihat lebih mancung, tulang pipi dan rahang.

Berikan pulasan bedak setelah melakukan contouring pada area wajah secara tipis. Bedak yang digunakan terdiri dari compact powder dan loose powder. Gunakan loose powder terlebih dahulu ke seluruh wajah dengan rata menggunakan sponge. Setelah itu, lapisi dengan compact powder menggunakan kuas dengan rapi dan halus.

4. Tambahkan Rona Merah Pipi dengan Blush On

Setelah semua riasan utama wajah sudah diterapkan, jangan lupa menggunakan blush on pada kedua pipi. Blush on dapat membuat kamu terlihat lebih segar dan memberikan kesan merona yang cerah. Pemilihan warna blush on juga sangat menentukan hasil makeup kamu. Oleh karena itu, pilih warna yang lembut dan soft serta tidak berlebihan saat menggunakannya.

Untuk mengantin muslimah biasanya menggunakan blush on berwarna baby pink, merah muda, orange muda, atau warna peach. Warna tersebut bisa membuat penampilan lebih natural dan tetap anggun. Penggunaan blus on juga jangan terlalu tebal, karena bisa membuat riasan justru lebih kontras.

5. Riasan Mata dengan Bayang-Bayang dan Liner

Cara makeup pengantin pada area mata menjadi poin penting bagi para pakar makeup pernikahan. Untuk memberikan kesan lebih dramatis, kamu bisa memilih warna eyeshadow cokelat atau kelabu. Bagian mata bisa menunjang penampilan pengantin lebih cantik dan menawan, sehingga harus dirias dengan baik dan sempurna.

Pilihan warna eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna mata kamu. Jika bola mata berwarna atau menggunakan lensa hijau, gunakan liner bercorak perunggu. Mata biru bisa menggunakan warna cokelat gelap. Mata hazel bisa menggunakan warna moka dan untuk mata cokelat bisa memilih liner warna ungu. 

6. Rapikan Alis dan Tambahkan Maskara

Bagian mata tidak lengkap dengan maskara dan bulu mata palsu, serta alis yang rapi. Bulu mata yang lentik dapat menunjang penampilan kamu lebih menawan di hari pernikahan. Cara makeup pengantin muslimah yang memiliki bulu mata lentik, kamu bisa menggunakan maskara lengthening dan volumizing.

Bingkai wajah kamu dengan menggunakan bedak alis yang alami. Pilih warna hitam untuk maskara, agar mata lebih tajam dan dramatis. Buat bentuk alis yang tidak berlebihan namun tetap rapi dan indah dipandang. Pengantin berhijab biasanya lebih memilih alis warna cokelat, karena sudah mendapat aksesoris dari hijab yang dikenakan.

7. Sentuhan Akhir Lipstik yang Manis

Cara makeup pengantin terakhir adalah penggunaan lisptik yang bertahan lama serta matching. Pilih warna lipstik yang nude mocha, nude, atau mauve ringan untuk rona kulit dengan laras sejuk. Juga laras kulit lebih hangat, gunakan lipstik nude peach, shell, pink terang, atau moka gelap.

Kamu juga bisa memilih warna lipstik merah mawar dengan riasan strong bold. Untuk riasan natural dan soft, gunakan lipstik warna lembut seperti warna-warna nude dan pastel. Pengantin muslimah sangat cocok menggunakan lipstik soft karena membuat penampilan lebih manis dan menawan.

Makeup sangat penting dalam menunjang penampilan di hari spesial kamu. Makeup juga harus disesuaikan dengan busana dan konsep pernikahan, termasuk jika pengantin menggunakan hijab. Tidak sedikit yang rela membayar mahal demi mendapatkan riasan cantik dan MUA terkenal. Oleh karena itu, kamu bisa belajar cara makeup pengantin yang lebih natural dan modern dengan balutan busana dan hijab yang trendy.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...