Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorasi Pelaminan di Rumah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Membuat pernikahan yang sempurna merupakan keinginan semua pasangan yang akan menikah. salah satunya membuat dekorasi pelaminan yang bisa terlihat mewah dan megah. Membuat dekorasi pelaminan sangat penting karena itu nantinya akan menjadi tempat kamu dan pasangan untuk duduk dan menerima tamu undangan. Untuk itu membuat pelaminan yang bagus harus dilakukan baik itu di gedung ataupun dekorasi pelaminan di rumah.

Mewujudkan pelaminan mewah pastinya membutuhkan biaya yang besar dan tempat yang luas. Namun kamu bisa mengakalinya dengan konsep yang jelas. Ada banya sekali macam konsep pernikahan yang bisa dijadikan patokan untukmu. Untuk itu kamu bisa memilih sesuai dengan tipemu dan pastinya biaya yang sesuai dengan kantongmu.

Namun banyak pasangan yang sulit menentukan dekorasi pelaminan yang sasuai jika mengadakan pesta  pernikahan di rumah. Ini terjadi biasanya karena tempat yang terlalu kecil atau masalah lainya. Oleh karena itu, berikut ini akan kami rekomendasikan dekorasi pelaminan di rumah.

  1. Dekorasi untuk ruangan minimalis

wm_article_img

Masalah utama jika mengadakan resepsi pernikahan di rumah adalah ketersediaan lahan. Apalagi jika luas rumah yang dijadikan tempat menikah tidak terlalu besar. Untuk itu kamu harus pandai untuk mendekorasi pelaminan pada tempat yang minimalis ini. Cobalah untuk kamu yang tidak memiliki lahan yang terlalu luas untuk tidak terlalu banyak menaruh ornamen agar jauh dari kesan sempit dan ramai. Dekorasi seperti dibawah ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihanmu.

  1. Dekorasi dengan kayu

wm_article_img

Untukmu yang ingin membuat dekorasi yang beda, kamu bisa menggunakan dekorasi dari kayu atau bambu. Ini merupakan dekorasi pelaminan yang cocok untuk pernikahan yang dilangsungkan dirumah karena tidak memerlukan banyak tempat. Untuk membuat dekorasi seperti ini kamu memerlukan kursi dari kayu serta bagian belakang kayu lalu ditambahkan hiasan bambu dengan buket bunga yang akan mempervantik area pelaminan. contohnya sebagai berikut.

  1. Dekorasi menggunakan halaman rumah

wm_article_img

Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup luas kamu bisa memanfaatkanya untuk dibuat sebagai pelaminan, loh. Dengan membuat konsep pernikahan garden party kamu bisa mendekor pelaminan dengan banyak bunga dan juga jangan lupakan pemilihan warna yang tepat. Cobalah memilih warna yang bisa memberikan kesan elegan dan mewah. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

  1. Dekorasi pelaminan adat

wm_article_img

Banyak sekali pasangan yang ingin membuat pelaminan dengan konsep adat. Teryata dekorasi pernikahan adat dapat dilakukan di rumah. Cobalah membuat dekorasi serapih mungkin agar terlihat cantik dan mewah. Jangan sampai penambahan ornamen yang tidak diperlukan membuat pelaminan yang akan kamu susun terlihat terlalu ramai dan sempit. Ini merupakan contoh pelaminan dengan adat jawa di rumah.

  1. Dekorasi dengan memadukan warna

wm_article_img

Kamu bisa membuat dekorasi pernikahan yang memadukan antara dua warna atau lebih. Contohnya adalah memadukan antara warna merah dan putih, atau warna biru dan putih. Hal ini dapat membuat dekorasi pelaminanmu terlihat lebih mewah dan elegan. contohnya adalah sebagai berikut dengan mencampurkan berbagai macam warna yang memberikan kesan tersendiri.

  1. Nuansa putih

wm_article_img

Kamu bisa membuat pelaminan dengan nuansa putih. Warna putih sendiri mengandung arti kesucian dan ketenangan. Olah karena itu, jika kamu menggunaka nuasa putih sebagi konsep pelaminanmu akan memberikan kesan indah dan tenang. Selain itu menambahkan hiasan bunga perlu dilakukan agar terliha lebih hidup dan indah.

  1. Dekorasi dengan berbagai macam bunga

wm_article_img

Bunga merupakan hal penting untuk membuat dekorasi pelaminan. Namun bagaimana jika dengan berbagai macam bunga? Tentunya akan memperindah pelaminanmu. Contohnya adalah gambar dibawah dengan membuat berbagai macam bunga ditambah terdapat gantungan bunga besar bak lentera yang tentu saja menambah keindahan pelaminan.

Nah, ituilah 7 rekomendasi dekorasi pelaminan di rumah yang bisa menjadikan referensi untukmu. Perlu diingatkan pernikahan adalah momen saral dan diharapkan terjadi sekali sumur hidup untuk itu penting jika ingin mewujudkan pernikahan impianmu. Jika kamu kesulitan untuk membuat pernikahan impianmu sendirian, kamu bisa menggunakan jasa vendor pernikahan.

Sumber : Detik, Beautynesia, Brillio.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...