Pilih Kategori Artikel

Tips Merancang Resepsi Pernikahan di Rumah Agar Terlihat Mewah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan acara besar yang dilakukan oleh kedua pasangan. Untuk itu biasanya pernikahan dipersiapkan sebaik mungkin. Banyak pasangan yang mengangap bahwa resepsi pernikahan merupakan acara puncak dalam prosesi pernikahan. Untuk itu dalam melengkapinya harus dengan dekorasi yang bagus, hidangan pesta, tata rias busana dan masih banyak lainya. Biasanya resepsi dilaksanakan di gedung yang besar agar terlihat mewah. Tapi tahukah kamu bahwa resepsi pernikahan di rumah dapat juga dilaksanakan dengan meriah?

Memilih resepsi pernikahan di rumah biasanya dilakukan karena menghemat biaya pengeluaran untuk sewa gedung. Tapi, walaupun menghemat jangan sampai pernikahanmu datar dan biasa saja. Banyak cara membuat pernikahan di rumah dapat terlihat mewah dan elegan. Untukmu yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan di rumah berikut ini tips agar pernikahanmu terlihat mewah dan elegan.

  1. Pemilihan Konsep dan warna

Hal pertama jika ingin mengadakan resepsi pernikahan di rumah adalah menyiapkan konsep yang matang. Banyak sekali konsep pernikahan yang bisa menjadi referensi untukmu. Pilihlah konsep yang tepat agar membuat pesta pernikahanmu tak kalah istimewa dengan pernikahan yang dilakukan di gedung. Untuk mendapatkan kesan yang elegan dan mewah pemilihan warna juga penting. Cobalah memilih satu warna saja atau maksimal dua warna yang digunakan untuk pernikahanmu. Misalnya memilih warna putih saja atau bisa menggabungkan dengan warna netral.

  1. Memilih Bunga yang tepat

Bunga merupakan dekorasi yang wajib yang harus ada dalam acara pernikahan. Untuk itu pemilihan bunga yang tepat akan membuat resepsi pernikahanmu terlihat mewah dan elegan. Bunga dipakai mulai dari gerbang masuk, photo booth, hingga pelaminan.bahkan jika dikreasikan dengan baik pastinya bisa menyemarakan pesta yang diadakan. Kamu bisa membuat bunga sesederhana mungkin namun tetap terlihat mewah. Jika ingin lebih menekan biaya pengeluaran tidak harus menngunakan bunga impor. Coba menyiasatinya menggunakan bunga lokal. Patinya akan lebih murah dan kualitasnya tidak beda jauh.

  1. Mendekor halaman rumah

Jangan membiarkan halaman depan atau pagar rumahmu terlihat biasa saja, karena ini merupakan kesan pertama bagi para tamu yang akan berpesta. Untuk itu cobalah mendekor halama rumahmu sebaik mungkin. Caranya cukup simpel kok, kamu cukup memberikan hiasan di depan pintu kedatangan. Jangan biarkan bagian depan rumahmu terlihat polos saja. Kamu bisa menghiasnya dengan taburang bunga, lentera, atau diberi hiasan lilin. Walaupun dekorasinya sederhana, pastikan agar mampu memikat tamu undangan ketika pertama kali datang.

  1. Membuat photo booth sederhana

Photo booth tak hanya bisa dimiliki ketika kamu menggelar pesta di gedung atau tempat lainya. Tapi ternyata, kamu tetap bisa membuat photo booth sendiri ketika menggelar pernikahan di rumah. Walaupun photo booth-mu dibuat secara sederhana jangan sampai terlihat biasa saja. Kamu bisa menghiasnya dengan bangku taman atau menggunakan kendaraan tua tergantung konsep pernikahanmu. Untuk peletakanya, biasanya photo booth di letakan didekat pintu kedatangan namun kamu bisa mengira-ngira bagian mana dari rumahmu yang paling pas untuk digunakan sebagai tempat photo booth.

  1. Gunakan lampu jika pesta pernikahanmu di malam hari

Ketika kamu mengadakan pesta pada waktu malam hari ada baiknya menambahkan dekorasi berupa lampu. Cobalah untuk melilitkan lamu di sekitar area rumah agarmembuat suasana terkesan makin hangat. Tidak hanya lampu kamu juga bisa menambahkan berbagai macam lampion untuk memperindah dekorasi pernikahanmu. Soal harga tidak pernu khawatir karena biasanya terbilang cukup murah.

  1. Lebih memerhatikan catering dan foto

Sebenarnya untuk membuat hari bahagiamu berkesan, kamu tak perlu terpaku pada dekorasinya. Justru yang harus diutamakan adalah tamu undanganmu. Buat mereka terkesan dengan katering pernikahan yang memuaskan. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah jasa foto yang digunakan karena sangat penting supaya setiap momennya bisa tertangkap secara sempurna dan bisa kamu kenang lagi nantinya. Sungguh, kamu tak perlu terlalu memusingkan mengenai dekorasi pesta, justru ini merupakan kesempatanmu untuk menekan biaya.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan ketika mengadakan resepsi pernikahan di rumah. Kalau kamu ingin mencari vendor mana yang pas untuk membantu pernikahanmu di rumah, yuk cari di Direktori Vendor Pernikahan Wedding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...