Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Outdoor yang Wajib Jadi Referensi Kamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pernikahan outdoor saat ini menjadi tren dekorasi yang cukup banyak diminati oleh para calon pengantin. Dekorasi outdoor ini mampu memberikan sensasi yang berbeda dengan dekorasi pernikahan pada umumnya. 

Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa dekorasi pada pelaminan menjadi salah satu titik utama yang sangat penting untuk diperhatikan karena biasanya pelaminan ini menjadi pusat perhatian utama dari para tamu undangan. 

Salah satu konsep dekorasi pelaminan yang paling banyak dipilih adalah dekorasi pelaminan minimalis. Untuk kamu yang tengah mencari inspirasi dekorasi pernikahan outdoor untuk pelaminan, pembahasan mengenai inspirasi dekorasi berikut mungkin akan sedikit membantu. Simak ulasannya!

Dekorasi Pelaminan Minimalis Pagi Hari

Jenis dekorasi pelaminan minimalis ini lebih terfokus pada dekorasi bunga dan tema warna cerah. Dekorasi jenis ini mampu memberikan sentuhan vintage yang tentunya ditunjukkan pada dekorasi bermaterial kayu. Melalui pengaplikasian unsur-unsur tersebut, kamu akan mampu mewujudkan dekorasi pelaminan minimalis yang sesuai dengan keinginanmu. Konsep dekorasi pelaminan ini juga tidak membutuhkan biaya yang besar. 

Pada konsep dekorasi pelaminan minimalis di pagi hari ini kamu bisa menggunakan barang-barang jadul atau kuno yang kamu miliki. Untuk mendapatkan barang-barang tersebut kamu tentu bisa menanyakan kepada kakek-nenek atau orang tuamu. 

Tentu, jika kamu mampu mencari barang-barang yang unik dan fotogenic dan kamu mungkin sudah mengetahui bahwa barang-barang jadul atau kuno akan sulit untuk ditemukan di toko manapun. Ini akan menjadikan konsep dekorasi pernikahan outdoormu terlihat lebih unik dan antik. 

Pada dekorasi pelaminan minimalis di pagi hari kamu bisa mengambil beberapa macam latar yaitu kolam renang, pantai, hutan, kebun serta latar tempat lainnya yang tentunya memiliki view yang indah dan menyegarkan pandangan mata. 

Dekorasi pernikahan dengan latar tersebut akan semakin membantu kamu untuk lebih hemat biaya untuk kebutuhan lighting karena terbantu oleh cahaya matahari pagi. Berbeda halnya dengan jenis dekorasi lain yang tentunya membutuhkan lighting yang lebih banyak. 

Namun, meskipun demikian ini bukan berarti kamu tidak akan membutuhkan lighting untuk dekorasi pelaminan pernikahanmu. Kamu tetap harus memperhatikan kebutuhan lighting hanya saja untuk dekorasi pelaminan minimalis pagi hari kamu bisa sedikit lebih berhemat akan kebutuhan lighting tersebut. 

Dekorasi Pelaminan dengan Kombinasi Tema Rustic

wm_article_img

Dekorasi pernikahan outdoor untuk pelaminan yang selanjutnya adalah dekorasi dengan tema rustic. Dekorasi pernikahan minimalis dengan tema rustic merupakan salah satu pasangan dekorasi yang tepat untuk acara pernikahan semi formal. Pemanfaatan outdoor sebagai spot utamanya akan sangat membantu kamu dalam menghemat biaya pernikahan.

Dekorasi pernikahan ini bisa digunakan bagi kamu yang memiliki halaman rumah yang cukup luas. Tentu, penggunaan halaman rumah untuk pelaminan pada pernikahanmu akan membantu  mengurangi jumlah pengeluaran untuk biaya sewa gedung atau tempat outdoor lain. Kamu bisa memangkas biaya untuk pernikahan 10 hingga 15 juta. 

Namun, jika kamu ingin mendapatkan, view alam terbuka yang lebih memanjakan mata kamu bisa memilih dekorasi dengan tema rustic outdoor di atas gunung yang penuh dengan pepohonan tinggi. 

Perlu diketahui, dekorasi pernikahan outdoor dengan tema rustic memiliki sentuhan dekorasi yang menjadikan alam sebagai material utamanya. View yang akan ditampilkan pada dekorasi pernikahan ini akan sangat menyatu dengan alam terbuka. Inilah yang menjadi alasan mengapa dekorasi pernikahan rustic lebih tepat untuk diaplikasikan pada ada acara pernikahan yang dilangsungkan di alam terbuka. 

Hingga saat ini, jumlah vendor dekorasi pernikahan dengan penawaran variasi tempat yang beragam terus meningkat. Kamu mungkin hanya mengetahui bahwa vendor dekorasi pernikahan outdoor hanya menyediakan satu venue alam terbuka yaitu taman. Berbeda dengan saat ini, dimana vendor dekorasi pernikahan terus melakukan perkembangan dimana perkembangan tersebut dapat dilihat dari penawaran venue alam terbuka yang mereka tawarkan. 

Dekorasi Pelaminan Minimalis Malam Hari

wm_article_img

Inspirasi dekorasi pernikahan outdoor yang selanjutnya adalah dekorasi minimalis malam hari. jenis dekorasi ini tidak berbeda jauh dengan dekorasi minimalis pagi hari. Ciri khas dari jenis dekorasi malam hari ini adalah lampu atau lighting. Permainan pencahayaan lampu pada dekorasi pelaminan menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya dekorasi pelaminan impian. 

Dalam hal ini kamu bisa menambahkan lampu gantung agar dekorasi pernikahanmu terlihat lebih glamor namun tetap tidak berlebihan. Bagi kamu yang memiliki budget terbatas, kamu bisa mengkombinasikan dekorasi pelaminan malam hari dengan tema rustic. Kombinasi tersebut akan membuat dekorasi pernikahanmu tidak terkesan kaku.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pelaminan untuk pernikahan outdoor. Selain pelaminan, merencanakan konsep untuk dekorasi akad nikah tentu tak kalah pentingnya. Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa akad nikah menjadi satu-satunya momen sakral di mana saat pelaksanaannya akan terjadi sebuah perjanjian suci. 

Melihat pentingnya akad nikah, saat menentukan dekorasi pernikahan outdoor kamu tentu dituntut untuk juga memperhatikan dekorasi untuk akad nikah. Untuk kamu yang belum mendapatkan inspirasi mengenai konsep dekorasi akad nikah, kamu bisa mencoba beberapa dekorasi akad nikah untuk pernikahan outdoor berikut ini. 

Dekorasi dengan Konsep Garden Party

wm_article_img

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan konsep dekorasi yang satu ini. dekorasi dengan konsep garden party banyak dipilih oleh mereka yang ingin membuat suasana pernikahan lebih santai dan tentunya tidak terlalu tegang. Jenis dekorasi ini biasanya dibuat menjadi lebih sederhana yaitu dengan mengaplikasikan dekorasi DIY.

Sebagai contoh, jika kamu menggunakan dekorasi pernikahan outdoor dan melangsungkan prosesi akad nikah di taman, kamu hanya perlu mengaplikasikan dekorasi sederhana seperti menambahkan kursi, lampu gantung, rangkaian bunga dan lain sebagainya. 

Konsep garden party ini menjadi pilihan dekorasi untuk akad nikah yang dilakukan di rumah. Ini karena untuk konsep pernikahan garden party Kamu tidak akan membutuhkan teman yang terlalu besar, hanya dengan menggunakan taman depan rumah pun akad nikah sudah bisa dilangsungkan. 

Menjadikan Kanopi sebagai Statement dalam Dekorasi

Untuk sebuah pernikahan dengan dekorasi outdoor, akad nikah biasanya dilakukan pada tempat yang sudah ditutupi dengan kanopi. Untuk membuat dekorasi pernikahan outdoor pada tempat untuk akad nikah, kamu bisa menjadikan kanopi tersebut sebagai statement dalam dekorasi akad nikah. Kanopi bisa dibuat sesederhana mungkin. Berikan balutan kain putih dan sentuhan bunga berwarna pastel agar tempat akad nikah mu terlihat lebih cantik dan elegan. 

Dekorasi dengan Sentuhan Chandelier

Dekorasi untuk akad nikah outdoor ini akan memberikan kesan yang glamor pada pernikahanmu. Pemberian sentuhan Chandelier akan membuktikan bahwa konsep pernikahan outdoor tidak akan membatasi siapapun untuk bisa menghadirkan sentuhan glamour. 

Kamu bisa menambahkan Chandelier pada kanopi yang tentunya disesuaikan dengan letak meja untuk pelaksanaan prosesi akad. Meskipun acara pernikahan dilangsungkan pada siang hari, keindahan yang dipancarkan dari lampu Chandelier akan menjadi aksen utama dari keseluruhan dekorasi akad pernikahanmu. 

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pernikahan outdoor untuk tempat akad nikah. Ingat, kamu harus menyesuaikan dekorasi pernikahan tersebut dengan konsep utama dari pernikahan, agar tampilan pernikahanmu terlihat lebih selaras.

Foto: Bali flower decoration, Good News Architecture, sotra, paperlanternstore, I Will Marry You

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...