7 Tips Menggelar Pernikahan Garden Party

12 Feb 2020 | By Wedding Market | 307
7 Tips Menggelar Pernikahan Garden Party

Pernikahan merupakan salah satu momen yang pastinya akan selalu terkenang dalam hidup pasangan yang menjalaninya. Untuk itu membuat pesta pernikahan yang unik menjadi salah satu solusinya. Membuat pernikahan yang berkesan pastinya memerlukan ide kreatif dalam membangunnya. Salah satunya adalah konsep Pernikahan garden party yang memiliki kesan yang berbeda dan tentunya memberikan keunikan tersendiri. Namun apakah membuat pernikahan dengan konsep demikian mudah dilakukan? berikut ini kami akan memberi tahu tipsnya.

Di era modern seperti sekarang Pernikahan garden party menjadi salah satu favorit karena memberikan kesan yang santai atau non-formal. Selain itu konsep ini bisa dibilang lebih simpel dalam membuatnya dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar. Dengan konsep pernikahan seperti ini bisa membuat pernikahan kamu dan pasangan akan lebih akrab dan penuh akan keceriaan. Jika banyak yang berfikir membuat Pernikahan garden party itu susah, perhatikan artikel ini karena kami akan memberikan tips untuk membuatnya.

  1. Menentukan Venue Pernikahan

Hal pertama yang harus kamu dan pasangan lakukan ketika memilih melaksanakan Pernikahan garden party adalah menentukan lokasi. Hal ini wajib untuk dilakukan agar kamu tahu persis keunggulan dari lokasi tersebut.

Misalnya ketika kamu memutuskan untuk menikah di suatu taman maka harus mempersiapkan perizinannya terlebih dahulu agar bisa melaksanakan pernikahan di tempat tersebut. Selain itu perhatikanlah faktor cuaca yang sering kali tidak dapat diprediksi. Sewa lah tenda untuk mengantisipasi hal ini agar pada saat hujan atau panas tamu undangan kamu masih bisa menikmati pesta pernikahan. Jangan sampai membuat tamu undangan merasa tidak nyaman ya!

  1. Mencari Tema Pernikahan yang sesuai

Ketika mengadakan pesta pernikahan secara outdoor mungkin kamu dan pasangan akan berfikir untuk tidak terlalu mementingkan tema karena sudah ada banyak pepohonan yang indah yang bisa mempercantik pernikahan. Namun sebenarnya itu merupakan pikiran yang sangat salah.

Jika kamu mengadakan Pernikahan garden party, tema menjadi hal yang wajib untuk dipersiapkan. Sebagai contohnya adalah membuat pernikahan dengan dekorasi ala rustic atau bohemian yang akan menambahkan kesan yang berbeda pada saat acara pernikahan kamu dan pasangan.

  1. Dekorasi Pernikahan

Dekorasi berperan penting untuk menyampaikan keunikan pesta pernikahanmu.  Kelebihan dari dekorasi pernikahan di kebun adalah dengan dekorasi dan tema unik, pesta pernikahan akan memberi kesan keintiman nggak hanya kamu dan pasangan, melainkan juga semua undangan yang hadir.

Nah, tentu kalau dekorasimu juga didukung oleh sesuatu yang unik, pesta pernikahanmu bisa dipastikan akan jadi buah bibir dan bikin semua orang iri sama kamu. Untuk itu menentukan dekorasi pernikahan menjadi penting dilakukan oleh kamu dang pasangan.

  1. Bermain dengan warna

Untuk konsep pernikahan garden party biasanya akan menggunakan warna-warna cantik seperti warna pastel untuk dipakai oleh pengantin dan bridesmaid. Warna-warna seperti pink pucat, hijau lembut Mimosa, kuning dan peach menjadi favorit. Warna-warna ini mewakili konsep kehangatan dan juga keindahan dalam acara pernikan kamu dan pasangan.

Pemilihan warna yang tepat bisa menjadi penyeimbang yang baik dalam sebuah pernikahan agar dapat dilihat dengan enak. Selain itu Warna-warni ini nggak harus untuk pakaian saja, bisa juga digunakan sebagai dekorasi pesta pernikahan. Warna-warna lembut ini mewakili kehangatan dari kebersamaan antara tamu dan pengantin.

  1. Pemanis pelaminan

Selama ini karpet merah selalu menjadi penghias jalan menuju pelaminan pengantin. Dengan membuat pernikahan secara outdoor kamu dan pasangan bisa menggantinya dengan sesuatu yang lebih unik dan juga menarik.

Contohnya menganti hal tersebut dengan taburan bunga serta lampu-lampu vintage yang dipasang sebagai pembatas jalan menuju pelaminan. Hal ini tentunya bisa menjadi hal yang menarik sambil mempercantik lokasi resepsi pernikahan kamu dan pasangan.

  1. Menu Catering Pernikahan

Pada saat menggelar pernikahan garden party maka kamu dan pasangan harus memperhatikan masalah makanan. Sesuaikanlah menu makanan dengan konsep pernikahan agar semuanya berjalan sesuai dengan keinginan. Kamu bisa menyediakan side dish yang lucu dan unik seperti BBQ, donat, atau eskrim. Sedangkan untuk minumannya, pilih minuman yang menyegarkan karena tema pernikahan garden party di ruang terbuka akan bikin tamu mu lebih cepat haus.

  1. Spot permainan

Menjamu tamu nggak harus selalu dengan makanan bufet  saja. Menyediakan spot games kecil untuk bersenang-senang bagi tamu yang membawa anak kecil bisa jadi pembeda, sekaligus hal yang nggak terlupakan oleh tamu undangan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan photobooth di area pernikahan agar tamu undangan yang datang bisa mengabadikan momen bersama di acara sakral kamu dan pasangan.

Nah, demikianlah tips mengadakan pernikahan garden party. Jika kamu dan pasangan tertarik dengan tema ini maka cobalah dan semoga sukses dengan rencana kamu ya!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan