Pilih Kategori Artikel

Kamu Penyuka Warna Merah? Yuk Buat Dekorasi Pernikahan Warna Merah!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Jika kamu ingin sebuah dekorasi pernikahanmu terlihat sempurna dan memukau, pilih skema warna yang tepat! Sebab warna yang tidak selaras akan membuat elemen dekorasi pesta pernikahan kurang enak saat dipandang. Bagaimana kalau kamu adalah seorang penyuka warna merah? Tidak ada salahnya membuat dekorasi pernikahan warna merah, lho.

Tentunya, Setiap warna pun memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menciptakan mood yang baik bagi calon pengantin dan tamu undangan.

Jika kamu termasuk calon pengantin yang menyukai sesuatu yang bernuansa merah. Maka, warna merah itu akan menjadi sebuah simbol keberanian. Warna ini pun termasuk warna yang paling cepat tertangkap mata.

Dalam sebuah teori mengatakan bahwa warna merah merupakan warna kontemporer yang secara spontan akan menghidupkan dan mencerahkan suasana. Tak luput bagi masyarakat Tionghia pun warna merah juga dipercaya menjadi sebuah simbol keberuntungan dan kekuatan.

Jika kamu ingin sebuah ide dekorasi pernikahan dengan warna merah. Jangan lupa untuk memadukan warna merah dengan warna yang lainnya.

Dalam aspek dekorasi, tidak mungkin hanya menggunakan satu warna saja. Alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih warna turunan atau memadukan dengan warna netral.

Penikmat nuansa merah namun belum menemukan ide dekorasi pernikahan yang tepat? Di dalam artikel ini kita akan memberikan beberapa inspirasi untuk pernikahanmu. Simak baik-baik, ya.

1. Ide Dekorasi Pernikahan Warna Merah Putih

wm_article_img
wm_article_img
Foto: Glitz Media

Dalam rangka Dirgahayu Republik ke Indonesia, tentunya selalu identik dengan perpaduan warna merah dan putih. Sesuai dengan perayaan tersebut, kami memiliki ide dekorasi pernikahan skema merah dan putih.

Seperti gambar di atas, dekorasi pernikahan yang mengusung konsep skema warna merah-putih ini memberikan kesan yang glamour. Panggung pelaminan menerapkan perpaduan gaya modern klasik yang diwujudkan pada setiap elemen dekorasi. Mulai dari furnitur sofa, vas-vas bunga, serta ornamen ukiran latar pelaminan.

Romantis dan Solid

wm_article_imgwm_article_img
Foto: Hipwee

Perpaduan warna merah dan putih ini menciptakan kesan yang romantis dan kemakmuran pada keseluruhan tatanan dekorasi. Motif renda lace menjadi ekspresi romantis yang menghiasi latar dinding pelaminan yang dibingkai dengan hiasan pigura klasik.

Atmosfir merah tampak mendominasi ruangan lewat penerapan tatanan bunga yang indah serta pencahayaan. Ketika sedang mendekorasi pernikahan pun kamu bisa memberikan sentuhan romantis sekaligus megah melalui penggunaan standing flower dengan menambahkan beberapa jenis bunga.

Dekorasi pelaminan ini buat dengan skala besar dengan penambahan bunga pernikahan yang berbagai jenis warna. Seakan mengekspresikan sebuah cinta suci yang teguh abadi.

Meja Jamuan Istimewa untuk Tamu Undangan

wm_article_img
wm_article_img
Foto: Grid

Perpaduan merah putih seakan mampu memberikan kesan yang romantis nan bahagia. Nuansa ini pun tercermin pada tatanan meja jamuan untuk tamu undanganSebagai penataan lilin yang sejajar dengan perpaduan warna merah dan putih dirasa sesuatu yang diinginkan bagi calon pengantin untuk para tamunya.

Jika kamu ingin menambahkan beberapa dekorasi meja tambahan sebagai pemanis. Kamu bisa menambahkan tulip merah, lily of valley putih yang ditempatkan dalam vas bunga kaca maupun vas bunga metalik silver berbentuk kubus.

Tidak perlu dikhawatirkan lagi kesan yang romantis pun sudah tercipta dengan sempurna.

2. Ide Dekorasi Pernikahan Skema Warna Merah Emas

wm_article_img
wm_article_img
Foto: Arista Wedding

Tak selalu warna merah dipadupadankan dengan warna putih. Tetapi, warna merah juga tetap selaras dengan warna emas dalam ide dekorasi pernikahan nuansa merah.

Dengan menampilkan skema warna merah dan emas akan menciptakan sebuah kesan dekorasi pernikahan terlihat mewah namun tetap hangat. Namun di dalam inspirasi ide dekorasi pernikahan nuansa merah ini dikemas dengan nuansa vintage.

Pemilihan elemen dekorasi bernuansa vintage akan disesuaikan dengan pilihan venue pernikahan.

Dekorasi Istimewa Meja Makan

wm_article_img
wm_article_img
Foto: Mahligai Indonesia

Di pesta pernikahan, tentunya kamu akan menyediakan meja jamuan bagi para tamu undangan. Di meja tersebut, kamu akan memberikan sebuah dekorasi dengan sentuhan taplak merah yang berpadu runner keemasan memberikan kesan yang harmonis secara keseluruhan.

Sebagai pemanis meja jamuan, akan diletakkan rangkaian bunga dalam vas fish bowl maupun vas berbentuk terompet, juga sangkar burung. Tak lupa untuk menata beberapa lilin yang diletakkan di atas candle holder bambu.

Agar dekorasi pada meja jamuan ini terlihat lebih elegan. Dengan menambahkan sentuhan serbet bermotif batik pun kian mempercantik piring yang ditata di atas penempatan bundar berenda-renda.

nah, itulah ulasan mengenai ide dekorasi pernikahan yang bernuansa merah. Memang, menggunakan perpaduan warna merah dan putih atau merah dan emas akan memberikan kesan yang romantis nan glamour.

Setiap calon pengantin tentu ingin memberikan kesan yang berbeda di pesta pernikahannya. Mungkin, salah satunya jika kamu memilih ide ini untuk pernikahannya. Why not, ladies? Yuk cari vendor dekorasi pernikahan kamu di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...