Pilih Kategori Artikel

Dekorasi Pernikahan Warna Putih yang Penuh Kesan Romantis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi pernikahan warna putih bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mewujudkan kesan yang romantis. Kamu bisa melihat bagaimana warna putih digunakan pada saat acara akad nikah karena sangat mencerminkan sebuah pernikahan yang suci dan penuh kesan romantis. Kamu juga bisa menggunakannya untuk acara resepsimu.

Romantis selalu berhubungan dengan hubungan percintaan terutama di tengah pasangan suami dan istri. Perlakuan ini selalu diidamkan oleh setiap orang terutama wanita. Kamu juga pasti menginginkan hal ini dari pasanganmu karena rasanya sangat indah dan menyenangkan. 

Sebuah acara pernikahan juga dapat mencerminkan kesan yang romantis. Apalagi acara ini merupakan perwujudan dari rasa cinta antara kedua pasangan. Jadi, kesan tersebut dapat diperlihatkan dalam bentuk acara yang diselenggarakan. Tentunya hal ini akan membuat acara pernikahan menjadi lebih nyata. 

Nuansa putih merupakan perlambangan kasih sayang dan ketulusan. Tak jarang warna ini selalu hadir dalam setiap acara pernikahan baik untuk dasar dari dekorasinya maupun warna utama dari dekorasi ini. Hal ini tentu akan membuat sebuah acara pernikahan menjadi lebih nyata dan mewujudkan pesan pernikahan yang sesungguhnya. 

Dekorasi pernikahan warna putih dapat membuat acaramu menjadi lebih terkesan resmi dan sakral. Kesan mewah dan elegan juga turut melengkapi kesan pertama dari warna ini. Walaupun warna ini cukup sederhana, dengan sentuhan dekorasi yang lihai maka hasilnya bisa lebih elegan. Dipadukan dengan warna lain pun nampaknya tidak masalah. 

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Warna Putih yang Romantis

Kamu perlu inspirasi mengenai dekorasi tersebut untuk bisa diterapkan pada acaramu nanti. Berikut ini beberapa contoh dekorasi dengan nuansa putih yang bisa menginspirasi bagi acara pernikahanmu nanti. 

White Elegant Wedding

wm_article_img

Salah satu contoh penggunaan putih pada dekorasi pernikahan ialah gaya white elegant wedding. Siapapun yang melihat hasil dari perpaduannya akan merasa takjub dan terpukau. Pada gaya ini kamu akan melihat mawar putih sebagai hiasan yang ditonjolkan. Selain itu, adapula kristal chandelier yang tergantung dengan mewah pada bagian atasnya. 

Tampilan dari gaya ini akan sangat terlihat mewah dan bersih berkat penggunaan warna putih dengan tambahan chandelier yang lebih mewah. Kamu bisa menggunakan gaya ini untuk dekorasi pernikahan warna putih yang kamu idamkan. Penggunaan mawar putih dan chandelier akan ditonjolkan pada gaya yang satu ini. 

Sesuai dengan namanya, konsep ini lebih terlihat elegan dari setiap sisinya. Sebab, penggunaan bunga mawar dan lilin identik dengan kata mewah namun tidak terlihat berlebihan dari setiap sisinya. Hal ini akan membuat suasan romantismu tidak menjadi "lebay". Setiap orang yang terkesan "cuek" dengan hal ini pun bisa saja menyukainya. 

Floral Garden di Area Foyer

wm_article_img

Bunga merupakan salah satu jenis hiasan yang wajib ada dalam sebuah dekorasi terutama untuk acara pernikahan. Floral garden yang berarti taman bunga sering dijadikan tema pernikahan. Jika kamu menyukai dekorasi pernikahan warna putih, maka tema ini sangat cocok. Gunakan area foyer untuk dipasang tema tersebut. 

Area foyer merupakan bagian dari dekorasi pernikahan yang sangat mendukung sebuah dekorasi menjadi lebih indah dan lengkap. Pada bagian ini kamu bisa memberikan sentuhan warna putih. Warna ini akan semakin menambah kesan romantis terutama pada bagian foyer. Gunakan properti serba putih dengan latar dengan warna senada.

Lengkapi dengan bunga berwarna putih yang memiliki aksen dengan warna yang berbeda namun tetap soft. Untuk dekorasi pernikahan warna putih ini kamu juga perlu melengkapinya dengan hanging flowers pada bagian atasnya. Hal ini akan lebih menjelaskan tema floral garden yang menonjolkan warna putih. 

Bunga Mawar Sepanjang Aisle

Berikutnya kamu juga bisa menggunakan konsep yang lebih sederhana pada dekorasi pernikahanmu namun tetap menunjukkan sisi romantis. Kata romantis tidak selalu berhubungan dengan aktivitas yang membutuhkan waktu yang lama atau barang yang mahal pula. Sebuah dekorasi sederhana pun tetap bisa menunjukkan sisi romantis. 

Kamu bisa memasang bunga mawar berwarna putih di sepanjang aisle. Nantinya, setiap orang yang melewatinya termasuk kamu akan melihat dengan jelas deretan bunga tersebut. Dengan penataan sepanjang aisle maka kamu bisa lebih memperlihatkan detail warna putih yang berasal dari mawar putih ini. 

Untuk bagian bawah dekorasi pernikahan warna putih ini, kamu bisa menggunakan karpet rose petals berwarna putih. Penggunaan karpet ini akan memperjelas detail dari konsep serba putih yang kamu gunakan. Pastinya siapapun yang melewati bagian ini akan merasa senang dengan konsep yang sangat romantis dan elegan. 

Tema Outdoor Serba Putih

wm_article_img

Jika kamu lebih menyukai tema pernikahan di luar ruangan atau outdoor, maka warna putih juga bisa dijadikan warna dasar dari dekorasinya. Jika biasanya pemilihan tempat outdoor akan lebih menunjukan sisi simple dan sederhana, dengan tema berwarna putih hasilnya akan terlihat lebih mewah dan elegan. 

Mawar putih memegang peran paling penting untuk dekorasi pernikahan outdoor. Dengan penataan yang tepat hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasimu. Lengkapi dengan penggunaan lampu kristal yang menggantung. Jangan lupa gunakan tenda yang berwarna putih agar lebih terlihat mewah. 

Kamu bisa menggunakan tenda putih untuk dekorasi pernikahan warna putih ini dengan ukuran yang sederhana atau cenderung lebih kecil. Gunakan tenda hanya untuk bagian tertentu saja. Sebab, hasilnya tidak akan terlalu berlebihan. Dengan penataan dari ahlinya, tenda putih ini akan menambah kesan mewah walaupun menggunakan venue di luar ruangan.  

Oversized Centerpiece

Inspirasi berikutnya bisa menggunakan sentuhan berwarna putih pada setiap meja yang digunakan. Kamu bisa menggunakan centerpiece pada dekorasi ini agar hasilnya lebih mewah dan warna putih akan menjadi pusat perhatian. Penggunaan benda tersebut seolah memiliki daya magic tersendiri. 

Dekorasi pernikahan warna putih ini merupakan jenis dekorasi yang sangat mewah walaupun warna putih identik dengan warna yang sangat simple. Jika kamu menginginkan tema yang sederhana namun elegan, penggunaan centerpiece bisa menjadi solusi bagimu agar hasilnya tepat sesuai dengan tema yang kamu inginkan. 

Diskusikan bersama vendor yang kamu pilih untuk bagian ini. Sebab, pihak vendorlah yang berperan penting dalam mewujudkan konsep ini agar menjadi lebih baik. Kamu bisa meminta penataan sesuai contoh tersebut. Di tangan vendor maka hasilnya akan disulap menjadi sesuai keinginanmu bahkan lebih menarik dari bayanganmu. 

Dekorasi pernikahan dengan tema warna putih intinya selalu menonjolkan kesan yang romantis dan mewah. Namun, mewah disini tidak akan memperlihatkan beberapa sisi yang berlebihan. Setiap orang yang melihatnya akan merasa takjub dan pasti akan berkata "wah". Jika kamu masih bingung, kamu bisa memilih warna yang satu ini. 

Sebab, dekorasi pernikahan warna putih ini memiliki warna netral dan merupakan warna dasar dari semua warna. Otomatis warna putih ini akan tetap bagus meski dipadukan dengan warna apapun. Kuncinya ada pada ide dan kreativitas sang vendor dekorasi bagaimana ia membuat perpaduan yang serasi menggunakan dasar warna putih.

Foto: Top Best Life, Rock my Wedding, Elegant Wedding Magazine

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...