Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah India untuk Hari Bahagiamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap wanita muslimah pasti menginginkan hari pernikahannya menjadi momen terindah. Termasuk dalam mengenakan pakaian, yang dipilih tentunya pakaian terbaik dan terindah. Kini,  gaun pengantin muslimah India tengah menjadi tren, karena terlihat begitu stylish dan elegan.

Dalam budaya India, gaun pengantin muslimah berwarna merah sering menjadi pilihan untuk menyambut hari bahagia. Buat kamu yang suka warna merah, gaun pengantin muslimah ala India bisa menjadi inspirasi bersama pasangan.

Gaun pengantin muslimah gaya India saat ini memang cukup diminati. Bagi kamu yang menginginkannya, berikut beberapa model yang bisa kamu pilih.

1. Gaun Pengantin Nuansa Merah

wm_article_img

Busana India memang identik dengan warna merah meriah. Termasuk gaun pengantin muslimah gaya India sangat kental nuansa merahnya. Warna merah juga melambangkan suasana penuh glamor.

Jika kamu menginginkan hari pernikahan penuh keceriaan, busana muslimah India adalah pilihan yang tepat. Terkesan ceria dan glamor namun tanpa meninggalkan nilai-nilai Islami dengan balutan hijabnya yang anggun.

Umumnya, gaun muslimah India berwarna merah memiliki ciri khas bersulam emas, sehingga makin menambah kesan glamor dan elegan. Umumnya, pengantin memakai aksesoris di kepala dan kalung berwarna emas agar tampak jelas nuansa khas India-nya.   

2. Gaun Pengantin Berwarna Emas

Warna kuning emas (gold) melambangkan kemewahan, kesuksesan, kemenangan, kemakmuran, dan prestasi. Bagi pasangan pengantin (mempelai wanita) yang suka warna-warna emas, bisa menggunakan gaun dengan payet-payet dan hiasan manik-manik.

Mempelai wanita akan terlihat lebih anggun dengan busana pengantin muslimah India yang dipadukan dengan hijab berwarna merah maroon. Pada kerudung bagian luar umumnya juga terdapat sulaman berwarna kuning emas hingga makin menambah kecantikan mempelai wanita.

Terasa belum lengkap jika mengenakan gaun pengantin muslimah India, namun tidak memakai gelang-gelang berwarna gold. Jadilah warna gold sesuai dengan maknanya yakni penuh semangat dan optimisme.

3. Gaun Pengantin Bercorak

Selain warna merah menyala sebagai ciri khas utamanya, beberapa mempelai wanita muslimah India juga memakai gaun pengantin penuh corak atau terkesan ramai. Warna bercorak memberi kesan meriah. Demikian juga mempelai dengan gaun pengantin India bercorak semakin terlihat riang dan gembira.

4. Gaun Pengantin Berwarna Hijau

wm_article_img

Untuk kamu yang menyukai suasana penuh kedamaian, gaun pengantin muslimah model India berwarna hijau bisa menjadi pilihan di hari bahagiamu. Dengan perpaduan warna hijau tua dan aksen gold, gaun pengantin terlihat sangat indah dan cantik.

Apalagi, di kepala terdapat asesoris lengkap dengan antingnya. Hal itu menjadikan gaung pengantin muslimah India makin menyatu dengan balutan hijabnya yang syar’i.

Bentuk makeup-nya tidak harus tebal seperti kebanyakan pengantin India. Jika kamu tidak menyukai makeup tebal, bisa dengan bentuk makeup yang halus (soft) tanpa mengurangi kesan mewah dan ceria.

5. Gaun Pengantin Merah Muda Keunguan

Untuk kamu yang tidak suka warna-warna mencolok atau terlalu meriah, namun tetap ingin mengenakan baju pengantin muslimah India, ada alternatif pilihan warna yakni merah muda keunguan dengan perpaduan motif sulam bunga.

Agar lebih menimbulkan kesan manis, gaun berwarna muda tersebut biasanya dipadukan dengan makeup yang lembut serta lipstik berwarna merah muda. Pada busana mempelai wanita ini sangat kuat kesan feminimnya dengan dominasi warna pink.

6. Gaun Pengantin Warna Biru Muda

Untuk tampil dengan gaun pengantin muslimah India tidak harus dengan warna-warna mencolok mata. Warna-warna seperti biru muda juga bisa dipakai untuk gaun pengantin ala India. Warna ini akan memberikan kesan cantik dan anggun.

Agar nuansa Bollywood-nya tidak hilang, sebaiknya gaun warna biru muda ini dipadukan dengan sulaman penuh corak warna. Tambahkan pula makeup yang tebal dan lipstik yang serasi warna muda sehingga terlihat tegas dan cantik.

7. Gaun Pengantin Dengan Hijab

wm_article_img

Setiap mempelai wanita muslimah punya pilihan yang berbeda untuk gaun pengantin, termasuk dalam memilih gaun pengantin muslimah ala India. Ada mempelai wanita yang memilih gaun pengantin muslimah biasa, yang penting bisa menutup aurat.

Namun, ada mempelai yang lebih suka tampil lebih sopan dengan model hijabnya yang syar’i. Untuk menambah kesan santun, mempelai wanita biasanya memilih hijab yang menutupi dada. Gaya gaun pengantin muslimah ala India ini bisa menjadi inspirasi kamu yang ingin tampil lebih syar’i.

Dengan gaun pengantin model hijab, kamu sudah terlihat cukup anggun. Tambahkan aksesoris di kepala dengan kerudung. Model makeup-nya pun tidak perlu tebal-tebal, cukup yang soft natural saja. 

8. Gaun Pengantin Dengan Aksesoris Sederhana

Untuk kamu yang ingin mengenakan pakaian pengantin muslimah India, sebaiknya menghindari penggunaan aksesoris secara berlebihan. Sebab, umumnya pada kain sari (pakaian adat wanita India) sudah terdapat pernak-pernik meriah.

Kamu juga harus memastikan bahwa gaun pengantin yang kamu kenakan serasi dengan aksesoris yang digunakan. Hal ini penting agar tidak timbul kesan “bertabrakan motif” antara asesoris, model busana, dan suasana acaranya.

9. Gaun Pengantin Dengan Bahan Nyaman dan Sopan

Umumnya, baju sari asli India terbuat dari bahan sutra, sehingga cenderung kasar dan panas ketika digunakan. Tanpa mengurangi kesan India, sebaiknya kamu pilih bahan kain lain yang lebih nyaman dipakai.

Selain bahan yang lebih nyaman, kamu juga harus memilih gaun pengantin India yang lebih sopan. Sebab, ada baju India yang tidak bisa digunakan sebagai baju muslimah.

Ada beberapa baju khas India yang memperlihatkan aurat wanita. Kamu mesti pandai-pandai memilih baju muslimah khas India. Pilihlah yang sesuai ukuran tubuh, lebih sopan, dan syar’i tentunya.

Bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan nuansa khas India. Beberapa model gaun pengantin muslimah India di atas bisa menjadi inspirasi kamu. Hijab tidak menghalangi kamu untuk tampil modis. Kamu tetap bisa mengenakan busana pengantin bertema India yang tersedia di Wedding Market.

Apakah kamu tertarik menggunakan gaun pengantin ala India di hari pernikahan?


Foto: The Bridal Box, Ambongoid

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...