Pilih Kategori Artikel

9 Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Mewah yang Menawan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan pasti menginginkan pernikahan yang mengesankan. Berbagai persiapan khusus sengaja direncanakan jauh-jauh hari demi kelancaran dan kesuksesan pesta pernikahan, salah satunya gaun pengantin. 

Bagi wanita muslimah berhijab, menyiapkan gaun pengantin muslimah mewah adalah hal wajib yang tak boleh dilewatkan. Model baju pengantin yang mewah dan elegan dapat menambah kecantikan mempelai wanita di hari bahagia. Ingin tampil anggun dan mempesona di hari ijab qobul? Yuk, intip ide gaun pengantin untuk muslimah berikut ini!

1. Tampil Bak Putri Kerajaan dengan Ball Gown

wm_article_img

Belakangan ini, gaun pengantin dengan model ball gown menjadi pilihan utama bagi sebagian mempelai wanita yang ingin tampil gorgeous. 

Bentuk gaun yang mengembang tentunya sangat cocok dengan konsep mewah yang kamu usung dalam resepsi pernikahan. Detail berupa laces yang menghiasi gaun semakin mempercantik penampilanmu.

Kamu bisa memilih warna-warna elegan seperti gold untuk menonjolkan keanggunanmu. Dipadukan dengan veil cantik yang dihiasi detail klasik, kesan mewah akan semakin terpancar. Hiasan tiara di bagian kepala akan membuatmu terlihat bak putri kerajaan.

2. Cantik Memakai Gaun Simple dengan Potongan Lurus

Fashion bergaya simple kini juga banyak disukai oleh mereka yang tak neko-neko. Nah, jika kamu ingin tampil cantik namun tak mau ribet di hari istimewa, ide gaun pengantin muslimah yang berpotongan lurus bisa menjadi pilihan. Untuk terlihat anggun, kamu tak harus memakai gaun yang menjuntai panjang.

Detail-detail khusus seperti full beads yang menghiasi gaun tetap membuatmu tampil elegan namun simple. Untuk menambahkan kesan modern, kamu bisa menambahkan long veil sebagai pelengkap hijab. Salah satu influencer yang terlihat memakai gaun pengantin simple adalah Gita Savitri.

3. Mempesona dengan Gaun A-Line

Model gaun pengantin dengan potongan A-line ini masih menjadi salah satu primadona di kalangan wanita berhijab. Bentuknya yang simple dan nyaman menjadikannya sebagai gaun yang tak lekang oleh waktu. Detail lace pada gaun akan membuatmu tampak elegan dan mempesona.

Padukan gaun pengantin A-line dengan hijab simple dan long veil berwarna senada. Selain gaya klasik berwarna putih, kamu juga bisa memilih warna lainnya seperti baby pink, silver, hingga warna-warna pastel. Dengan begitu, kamu bisa tampil stunning dengan balutan gaun nyaman dan modern.

4. Anggun dengan Gaun Semi Tradisional

wm_article_img

Ingin tampil modern tanpa meninggalkan unsur tradisional? Gaun semi tradisional adalah solusi yang tepat untuk hari bahagiamu. Kamu bisa memadukan unsur tradisional dan modern untuk gaun yang akan kamu kenakan.

Jika pernikahan identik dengan gaun berwarna putih, kali ini kamu bisa menggunakan kain brokat berwarna lain seperti navy, soft pink yang akan memberikan kesan lebih modern. Long tail yang menjuntai bisa menjadi detail tambahan yang menambah keanggunanmu. 

Penggunaan elemen tradisional seperti siger juga membuatmu makin memukau.

5. Tampil Syar’I dengan Hijab Lebar

Gaun pengantin hijab dengan model kerudung berukuran lebar sangat cocok buat kamu yang tetap mengutamakan penampilan syar’i. 

Terkadang baju pengantin modern memiliki model yang pas di badan terutama bagian dada sehingga membuat sebagian wanita muslimah sedikit risih. Nah, untuk menghindari hal ini, kamu bisa memilih hijab yang menutup dada.

Tenang saja, detail laces yang klasik dan berkelas tidak akan mengurangi pesonamu. Justru keanggunan dalam dirimu akan semakin terpancar. Agar terkesan mewah dan elegan, padukan hijab lebarmu dengan long veil dan crown.

6. Tampil Beda dengan Gaun Ruffle

wm_article_img

Umumnya, mempelai wanita memakai gaun pengantin mewah dengan detail rumit. Jika kamu ingin tampil beda namun tetap memukau, tak ada salahnya mengeksplorasi lebih jauh dengan memilih gaun pengantin model ruffle. Gaun-gaun dari selebriti yang bergaya di karpet merah bisa kamu jadikan inspirasi yang tak kalah cantik.

Kamu bisa memilih gaun berwarna klasik seperti gold atau coklat muda dengan detail puff ruffle di bagian bahu. Di bagian bawah, model rok ruffle adalah pilihan fresh namun tak kalah elegan untuk pesta pernikahan. 

Sedangkan bagian hijab, kamu bisa menggunakan aksesoris cantik sebagai sentuhan akhir yang memberikan statement tersendiri.

7. Stunning dengan Mermaid Gown

Mermaid gown atau gaun dengan model mermaid sering dipakai oleh para peserta ajang kecantikan dunia. Model gaun ini bisa menjadi inspirasi untuk gaun pernikahanmu dengan penambahan detail khusus. Kamu bisa memadukan model mermaid dengan kain lace klasik lebar yang menjuntai.

Pilihlah hijab berwarna senada yang dilengkapi sentuhan crown. Model gaun pengantin modern ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir atau hourglass. Sebelum mengenakannya di resepsi pernikahan, pastikan kamu sudah menyesuaikan dengan ukuran yang pas, ya.

8. Memukau dengan Kebaya Tradisional

Kebaya adalah pakaian nasional yang modelnya selalu memukau dan mempesona. Setiap wanita yang memakai kebaya akan tampak anggun layaknya putri keraton. Memakai hijab tidak menghalangimu untuk tampil dengan kebaya.

Kini banyak desainer profesional yang memodifikasi kebaya sedemikian rupa sehingga tetap anggun saat dikenakan muslimah dengan balutan hijab. 

Baju berpotongan kebaya yang dipadukan dengan kain batik sebagai bawahan akan menonjolkan unsur tradisional yang kental. Tatanan hijab simple yang dipadukan dengan hiasan kepala tradisional akan menyempurnakan kecantikanmu.

9.  Pancarkan Inner Beauty dalam Balutan Gaun Pengantin Longgar

Model baju pengantin yang longgar sangat cocok buat kamu yang tak ingin menampilkan lekuk tubuh di hadapan banyak orang. Gaun pengantin muslimah syar’i akan memancarkan aura kecantikan dari dalam dirimu. Dengan potongan yang lebih longgar, kamu bisa lebih nyaman dan leluasa dalam bergerak.

Itulah beberapa ide gaun pengantin muslimah mewah yang bisa kamu jadikan inspirasi. Saatnya tentukan model gaun yang sesuai dengan seleramu, kamu jga bisa mencari referensi langsung di Store Wedding Market.

Foto: @mimiidiab, @pengantin_muslim, Veaul

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...