Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Bercadar, Pilih yang Mana?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mempersiapkan hari pernikahan, tentu juga harus mempersiapkan gaun yang nantinya akan dikenakan. Untuk ini, sebenarnya ada banyak sekali model gaun pengantin yang bisa kamu jadikan inspirasi sehingga momen bahagia bisa lebih sempurna. 

Bahkan untuk kamu yang sehari-harinya mengenakan cadar sekalipun, menemukan inspirasi gaun pengantin muslimah bercadar tidaklah sulit. Tidak percaya? 

Beberapa dari inspirasi tersebut akan kamu temukan di bawah ini kok. Jadi, kamu tidak perlu susah payah mencari inspirasi lagi. Dengan beberapa inspirasi tersebut, kamu juga tidak perlu takut tidak bisa tampil mempesona di hari yang sangat istimewa. 

Inspirasi gaun pengantin untuk muslimah yang berhijab dan bercadar yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Gaun Pengantin Berwarna Hitam

wm_article_img

Pertama, kamu bisa memilih gaun pengantin berwarna hitam. Jika dilihat sepintas, warna gelap seperti ini rasanya tidak pantas jika dikenakan di hari yang bahagia ya. 

Namun jangan salah, pasalnya gaun pengantin berwarna hitam bukanlah pilihan yang keliru. Justru gaun yang berwarna demikian bisa mendorong penampilan kamu menjadi lebih menawan lagi.

Jika kamu memang tertarik untuk menggunakan gaun ini, jangan lupa untuk mengenakan cadar yang warnanya serupa. 

Sedikit saran saja, agar penampilan kamu tidak terlalu creepy, sebaiknya kamu memilih gaun yang dilengkapi dengan hiasan berwarna cerah ya. Atau dengan menambahkan mahkota atau headpiece berwarna silver juga bisa.

2. Gaun Pengantin Putih Ala Putri Disney

Kamu boleh saja bercadar, tetapi tidak ada yang bisa menghalangi kamu untuk tampil stylish di hari spesial. Untuk tampil stylish, kamu bisa memilih ball gown yang biasanya dikenakan oleh para putri Disney. 

Dengan gaun ini, kamu tidak perlu khawatir tidak tampil syar’i. Justru sebaliknya, gaun ini sangat mendukung penampilan untuk itu. Terlebih jika kamu mengenakan hijab yang dibuat menjuntai hingga menutupi dada. Untuk cadar, kamu pilih juga yang berwarna putih. 

Bagaimana jika cadar tersebut dibuat dari kain mengkilap seperti satin? Boleh juga kok. Selanjutnya, tambahkan pula hiasan kepala dan bunga di genggaman tangan agar lebih sempurna.

3. Gaun Pengantin Putih Berpayet

wm_article_img

Gaun pengantin warna putih dan berpayet adalah salah satu pilihan yang pas untuk kamu yang ingin tampil glamor. Dengan adanya payet tersebut, jangan heran bila kamu nanti menjadi pusat perhatian. Untuk cadarnya sendiri, agar tidak terkesan biasa kamu bisa memilih cadar yang dilengkapi dengan hiasan bordir.

Agar lebih sempurna, lengkapi pula dengan sarung tangan berwarna putih dan hiasan kepala. Jangan khawatir tampak berlebihan, asal hiasan kepala yang kamu gunakan terhitung kecil, kamu akan jauh dari kesan ramai. Berminat untuk mencoba?

4. Gaun Pengantin Maxi Dress

Kalau kamu suka dengan maxi dress, kenapa tidak menjadikannya pilihan saat hendak naik ke pelaminan? 

Gaun seperti ini juga bagus kok, terlebih jika kamu memilih yang ukurannya sesuai dengan tubuh kamu, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Untuk hijab bisa dibuat ringkas saja dan menutupi dada. Sementara cadar dipasang seperti biasanya.

Nantinya, jika kamu ingin menampilkan kesan ala international wedding, kamu bisa menambahkan semacam veil yang dipasang belakangan. Keberadaan veil di sini juga bisa membuat kamu jadi lebih manis.

5. Gaun Pengantin Dengan Konsep Jubah

Jika ingin gaun yang berbeda, kamu bisa memilih gaun pengantin yang dilengkapi dengan jubah. Jubah tersebut bisa dibuat hanya menutupi tubuh bagian belakang, sementara untuk tubuh bagian depannya hanya cukup ditutupi oleh gaun saja. Agar jubah tidak terkesan monoton, bisa ditambahkan bordir di sepanjang pinggirannya.

Nah, agar tidak tampak berlebihan, pastikan untuk mengenakan hijab dengan cara yang biasa ya. Pilih pula cadar yang warnanya mirip atau bahkan sama dengan gaun. Begitu pula jika kamu ingin mengenakan mahkota bunga, ada baiknya jika kamu pilih yang tidak terlalu banyak permainan warnanya.

6. Gaun Pengantin Putih yang Sederhana

wm_article_img

Gaun pengantin sederhana juga merupakan pilihan yang bagus untuk melengkapi penampilan kamu saat di pelaminan. Kamu bisa memilih gaun dengan model lurus dan panjang biasa saja. 

Sebagai penghilang kesan monoton, bagian pergelangan tangan bisa diberikan kombinasi kain dengan warna berbeda, warna hitam misalnya. Sedikit saja ya kombinasinya.

Agar kesan sederhana semakin kuat, hijab sebaiknya tidak dipakai dengan model tertentu. Cukup pasang dengan cara biasa lalu ikatkan cadarnya. Nah, agar lebih manis, kamu bisa mengenakan mahkota bunga yang hanya terdiri atas 2 warna,

7. Gaun Pengantin Warna Selain Putih dan Hitam

Inspirasi kali ini khusus untuk kamu yang tidak ingin mengenakan gaun berwarna putih maupun hitam. Sebenarnya untuk gaun pengantin bisa warna apa saja, bisa warna peach, warna biru pastel, coklat ataupun warna yang lainnya. Semua warna itu tetap cocok kok dipadukan dengan cadar.

Namun harap diperhatikan pilihan warnanya juga ya, utamakan yang sesuai dengan warna kulit kamu. Kalau kulit kamu cocok dengan warna pink, kamu bisa pilih gaun pengantin modern warna pink jika mau. Atau lebih tertarik dengan warna lainnya? Sesuaikan dengan selera saja ya.

8. Gaun Pengantin Baju Adat

Tertarik untuk mengenakan baju adat saat menikah? Bisa juga. Sudah cukup banyak loh muslimah bercadar yang mengenakan baju adat saat mereka menikah, dan bisa dibuktikan bahwa cadar bisa dipadu padankan dengan baju tersebut.

Nah, dari berbagai inspirasi gaun pengantin muslimah bercadar di atas, kamu paling naksir sama yang nomor berapa? Apapun pilihanmu, pastikan untuk memilih gaun yang dibuat dari bahan yang bagus serta nyaman saat dikenakan ya. 

Kamu bisa wujudkan gaun pengantin bercadar dengan menyewa, membeli atau membuat sendiri di vendor yang tersedia di Wedding Market. Klik disini

Foto: Pinterest Alexa June, John Stew

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...