Pilih Kategori Artikel

7 Public Figure ini Mengenakan Gaun Pengantin Termahal yang Ada di Dunia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kebanyakan orang pernikahan merupakan salah satu hal yang sakral dan berharap hanya terjadi sekali selama hidup ini. Untuk itu banyak yang membuat pernikahan mereka memiliki momen yang sangat sulit untuk di lupakan. Tidak lupa agar membuat sumua keinginan itu terlaksana banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Bahkan untuk kepuasan pribadi, ada yang sampai merogoh kocek lebih dalam untuk menciptakan pernikahan dengan barang mewah seperti cincin termewah sampai gaun pengantin termahal.

Untukmu sebagai Wanita Pasti ingin di lihat cantik ketika momen pernikahanmu. Salah satu caranya adalah dengan memilih gaun pengantin yang tepat. Kamu bisa membuat,membeli ataupun menyewa gaun pengantin yang menurutmu bagus. Kamu biasanya harus menyesuaikan dengan budgetmu untuk memilih gaun pengantin yang di inginkan. Namun Orang – orang berikut ini rela mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah untuk membuat gaun pengantin. Ini merupakan daftar Gaun pengantin termahal yang ada di dunia:

  1. Jennifer Lopez

wm_article_img

Pertama tama orang yang menggunakan gaun pengantin termahal adalah artis sensiasonal asal Amerika Jennifer Lopez. Artis yang di sapa JLo ini menggunakan dress berbahan dasar bulu merak dan dipakkai pada acara pernikahannya dengan Ben Affleck.Untuk membuat dress ini memerlukan waktu hingga 8 bulan dan menghabiskan dana sekitar USD 1,5 Juta atau Setara Dengan Rp. 19,5 M. Perancang dari gaun ini merupakan desainer terkenal yaitu Vera Wang. Menurutnya gaun yang ini merupakan gaun termahal Yang pernah ia buat.

  1. Kate Middleton

wm_article_img

Pernikahan Royal wedding antara Pangeran William Dan Kate Middleton pada 29 april 2011 ini meninggalkan fakta yang menarik. Pernikahan ini dilihat lebih dari 300 juta penduduk yang ada di dunia. Selain itu yang menjadi perhatian adalah Gaun Pengantin yang di pakai oleh Kate Middleton.Gaun pengantin spektakuler dengan panjang mencapai 2,7 Meter itu sukses memukau dunia. Saking cantiknya, gaun pengantin yang dikanakan Kate menginspirasi banyak pasangan untuk meniru gaun tersebut. Gaun tersebut di rancang oleh Sarah Burton dengan menggunakan teknik teradisional “Carricmacross” untuk membuat gaun tersebut. Teknik ini berasal dari tahun 1800-an. Harga gaun ini bisa di bilang sungguh fantastis yaitu mencapai USD 400.000 Dollar amerika atau mencapai Rp. 5,2 Miliar.

  1. Kim Kadashian

wm_article_img

Selanjutnya adalah pernikahan artis Kim Kadashian dengan penyanyi rap Kayne west yang menikah pada bulan mei 2014 lalu. Pernikahan mereka berjalan sangat megah dan juga spektakuler yang menelan biaya hingga USD 2,8 Juta. Untuk gaun pengantin wanitanya Kim Kadashian mengeluarkan dana yang cukup fantastis yaitu USD 400.000 atau setara dengan Rp. 5,2 M. Sungguh mencengangkan bukan?

  1. Amal Alamuddin

wm_article_img

Gaun pengantin selanjunya yang masuk sebagai gaun termahal dunia adalah gaun yang di pakai oleh Amal alamuddin. Gaun ini dipakai pada saat acara pernikahanya dengan George Clooney pada 27 September 2014 yang lalu. Gaun ini membuat amal terlihat anggun dan berkelas dengan gaun yang berkerah Sabrina yang berlapis prancis dengan gaya klasik. Gaun Pengantin yang di rancang oleh Oscar De La Renta ini menghabiskan dana sekitar USD 380.000 atau Rp. 4,9 Miliar.

  1. Putri Diana

wm_article_img

Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 Memiliki fakta menarik di dalamnya. Pernikahan mereka berdua mendapat perhatian lebih dari 700 orang di dunia. Pernikahan kerjaaan (Royal Wedding) diselenggarakan di St. Paul’s Cathedral. Putri Diana mengenakan gaun pernikahan seharga USD 150.000 atau sekitar Rp. 1,9 miliar. Pada masa itu untuk gaun pernikahan seharga segitu merupakan hal yang besar. Gaun pernikahan itu sendiri didesain oleh David dan Elizabeth Emmanuel. Kabarnya Putri Diana sendiri yang memilih desain gaun pengantinnya.

  1. Catherine Zeta-Jones

Pada tanggal 18 November 2000, pasangan Cathrine Zeta- Jonas menikah dengan Michael Douglas. Pernikahan ini diselengarakan dengan begitu megah hingga mampu menghabiskan dana sebesar USD 1,5 Juta. Yang menjadi penarik perhatian adalah Gaun Pengantin yang di pakai oleh Catherine Zeta-Jones yang terlihan sangat megah. Gaun rangcangan Christian Lacroix ini merupakan salah satu gaun pernikahan termahal di dunia. Untuk membuat gaun ini mereka menghabiskan dana sekitar USD 140.000 atau  Rp. 1,8 Miliar.

  1. Melania Knauss

wm_article_img

Gaun termahal berikutnya datang dari pasangan Melania Knauss dan Presiden Amerika saat ini Mr. Donald Trump. Pernikahan mereka sendiri menjadi salah satu pernikahan paling mewah yang ada di dunia. Pernikahan mereka di gelar pada tanggal 22 januari 2015. Pada pernikahanya melania menggunakan gaun pernikahan mewah rancangan dari Christian Dior. Gaun Seharga USD 125.000 atau sekitar Rp. 1,6 Miliar ini memiliki panjang 13 feet pada bagian train dan 16 feet pada bagian veil.

Foto: Hollywood Life, Hello Magazine, Brides, Elle, Liputan6, Arabia Weddings

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...