Inilah Rahasia Dibalik Gaun Pengantin Warna Putih

29 Jan 2020 | By Wedding Market | 226
Inilah Rahasia Dibalik Gaun Pengantin Warna Putih

Sering kali kita jumpai acara pernikahan pada mempelai wanita mengenakan gaun pengantin warna putih, pernahkah terlintas dalam pikiranmu tentang itu? Ratu Victoria ialah salah satu yang mempopulerkan gaun pengantin itu pada tahun 1840 di Inggris saat menikah dengan Pangeran Albert. Pada dasarnya, gaun pengantin itu selalu identik dengan kesucian yang menandakan awal baru dalam fase kehidupan rumah tangga. Kini banyak sekali perempuan yang memilih gaun pengantin dengan warna lain seperti merah, emas atau warna flawless lainnya. namun, gaun pengantin itu pun masih menjadi pilihan favorit kaum perempuan.

Pada saat itu, Ratu Victoria menggunakan gaun pengantin warna putih dengan details salur-salur bunga jeruk. Pemilihan gaun yang tidak biasa ini membuat pihak keluarga bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Biasanya warna putih identik dengan warna berduka dan berkabung. Pada saat itu, sebelum Ratu Victoria ada Ratu Mary yang berasal dari Skotlandia yang mengenakan gaun pengantin berwarna putih di anggap tidak layak. Kemudian beberapa tahun suami Ratu Mary meninggal dunia. Rakyat menuduh Ratu Mary menjadi penyebab pembawa kematian sang suami karena mengenakan gaun pengantin putih kala itu. Kejadian kelam itu menjadi berubah saat Ratu Victoria mengenakan gaun pengantin warna putih, Godey’s Lady Book.

Kini, gaun pengantin warna putih menjadi sangat populer dan dapat mengalahkan gaun berwarna merah ataupun warna lainnya yang sebelumnya pernah populer di kalangan ariktokrat dan ningrat di Eropa. Warna putih bisa dimaknai dengan kesucian diri serta kepolosan seorang wanita sebelum menikah. Banyak orang yang mengatakan bahwa wanita yang sudah pernah menikah tidak boleh menggunakan gaun pengantin berwarna putih sesuai makna yang diyakini. Kini, warna putih pun menjadi pilihan warna yang dikenakan untuk pembuatan gaun pengantin di skala internasional. Seperti apa gaun pengantin warna putih yang populer di Indonesia?

Gaun pengantin bersiluet nampak mempesona

 

Gaun pengantin warna putih ini yang memiliki renda dan nampak siluet A-line yang klasik. Model gaun pernikahan seperti ini lah yang menjadi primadona kaum wanita karena dapat menampilkan kesan yang timeless. Untuk menampilkan kesan yang stunning, gunakan hijab putih yang senada bersama long laces veil yang mempesona.

Gaun pengantin yang memiliki potongan lurus memberikan kesan simple dan elegan

 

Kesan berkelas, anggun nan simple yang ditampilkan pada gaun pengantin yang satu ini. Gaun ini nampak simple nan mewah dengan ditambahkannya detail full beads. Gaun ini akan tampak indah dengan memanupadankan dengan hijab satin putih dan long laces veil yang menawan.

Gaun ball gown seperti putri kerajaan

 

Akhir-akhir ini, ball gown memang banyak di pilih para kaum wanita yang ingin segera menikah untuk tetap tampil stunning di momen yang bakal di kenang seumur hidupnya. Jika kamu menginginkan mengenakan gaun pengantin seperti putri kerajaan saat acara pernikahan yang akan kamu adakan, gaun ball gown inilah yang cocok untukmu. Kesan anggun dan tampil mempesona dengan balutan gold ini nyang di hiasi laces yang indah memukau tamu undangan yang melihatnya. tak ketinggalan bahwa gaun pengantin ini sangat klasik yang dapat mencuri perhatian.

Dengan mengetahui rahasia dibalik warna gaun pengantin, kamu tentunya akan semakin pede saat mengenakannya. Nah, pastikan kamu memilih vendor gaun pengantin yang tepat agar penampilanmu di hari pernikahan semakin menawan. Yuk, cari vendor pilihanmu di Halaman Destinasi Vendor Gaun Pengantin Wedding Market.

Foto: White one, Kleinfeld, Martha Steward Weddings


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan