Pilih Kategori Artikel

Kisaran Harga Makeup Akad Nikah dengan Berbagai Kategori High, Middle, and Low
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dengan adanya MUA sangatlah penting untuk seseorang terutama dalam berlangsungnya pesta akad pernikahan. Namun, kisaran harga makeup akad nikah ini memang perlu dipertimbangkan untuk mengetahui budget yang sesuai. Banyak sekali MUA dan berbagai macam pilihan makeup yang sangat menarik untuk diulas. Untuk itu, perhatikan penjelasan berikut ini

Harga Makeup Akad Nikah Pengantin Dibawah 5 Juta

Harga makeup akad nikah pengantin di bawah 5 juta rupiah tersedia di beberapa kota besar. Jika kamu selektif dan pintar untuk mencari MUA atau service pengantin maka harga tersebut sangat banyak ditawarkan. Kamu dapat melihat portofolio dan hasil pelayanan yang diberikan. Biasanya, untuk harga di bawah 5 juta service layanan MUA hanya merias 3 orang saja.

Adapun orang tersebut antara lain dua orang mempelai wanita (ibu dari pihak mempelai wanita dan pria). Disisi lain, untuk pengiring pengantin hanya mendapatkan sekali riasan saja. Untuk budget tersebut kamu sudah mendapatkan makeup dengan merk lokal yang tahan lama. Tawaran harga ini sangat membantu kamu dalam layanan service make up di hari pernikahan.

Harga Makeup Akad Nikah Pengantin Antara 5 hingga 10 Juta

Rekomendasi kedua yaitu dengan makeup kisaran harga 5 hingga 10 juta rupiah. Range biaya makeup inilah yang banyak digunakan oleh pengantin-pengantin. Ini dikarenakan harga tersebut termasuk dalam kategori biaya menengah. Biasanya, layanan MUA untuk harga kisaran 5 hingga 10 juta akan membawa tim untuk merias pengantin.

Perias atau pihak MUA tentu sudah mempunyai skill dan jam terbang yang tinggi. Jenis riasannya meliputi pengantin, pihak mempelai keluarga, dan juga pengiring. Untuk model pergantian baju dan riasan makeup juga akan selalu dipantau agar tidak luntur. Beberapa MUA dengan kisaran harga ini biasanya memilih produk campuran antara lokal dan impor. 

Harga Makeup Akad Nikah Diatas 10 Juta 

Untuk pemilihan yang ketiga yaitu kategori harga makeup akad nikah diatas 10 juta. Harga diatas 10 juta ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai budget yang berlebih. Kualitas kisaran harga makeup diatas 10 juta ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Pihak MUA pasti akan menanyakan konsep makeup yang kamu inginkan.

Dengan membayar budget diatas 10 juta, kamu akan mendapatkan makeup dalam konteks acara prewedding dan juga pertunangan. Jadi, kamu dapat menghemat waktu dalam memilih MUA yang digunakan dalam acara pertunangan hingga akad.Apalagi, kalau kamu sudah menyewa wedding organizer sejak akan melangsungkan pertunangan. Kamu bisa dengan bebas meminta model makeup sesuai yang diinginkan. Diskusikan dengan baik agar riasan dengan budget 10 juta keatas dapat teraplikasikan dengan baik di acara pesta pernikahan kamu.

Tips Menentukan Harga Makeup Akad Nikah yang Proporsional


wm_article_img

Foto: Cyler Parent

Setelah mengetahui macam-macam kategori harga makeup akad nikah, kini kamu harus mengetahui bagaimana cara memilih MUA pengantin dan penentuan harga didalamnya. Berikut adalah beberapa tips yang harus dilakukan dalam memilih harga makeup untuk akad pernikahan

Mencari Informasi Terkait MUA Pilihan

Pertama, kamu harus rajin mencari informasi-informasi MUA pilihan yang banyak direkomendasikan. Kamu dapat mencarinya melalui website google ataupun langsung dari rekomendasi teman. Layanan MUA pastinya sudah mempunyai lahan marketing seperti website untuk memperkenalkan layanan dan harga yang mereka miliki. 

Jangan pernah malu dan lelah untuk bertanya mengenai MUA yang bagus untuk pesta pernikahan. Karena ini akan menyangkut dengan hasil dan tampilan kamu saat berada di acara akad atau pesta pernikahan.

Menyesuaikan dengan Budget

Harga makeup akad nikah memang sangat beraneka ragam. Penyesuaian budget memang harus diperhatikan untuk kelancaran akad dan pesta yang akan dilaksanakan. Jangan pernah memaksakan diri untuk mencari MUA yang mahal. Kamu hanya perlu mencari MUA yang berkualitas dengan harga yang bisa kamu jangkau.

Perlu diketahui bahwa berbagai layanan MUA pasti menyediakan kisaran harga yang dapat dipilih oleh calon clientnya. Oleh karena itu, cari layanan MUA yang terpercaya terlebih dahulu kemudian tetapkan harga yang sesuai dengan kantong kamu.

Diskusi dengan Pihak Keluarga

Keluarga adalah orang yang sangat penting dan berpengaruh dalam hal apapun. Untuk itu, jika kamu ingin menentukan  harga makeup akad nikah dan seluruh elemen yang terkait dengan pesta jangan segan untuk berdiskusi dengan mereka. Dengarkan nasehat dan masukan yang diberikan agar pilihan kamu tidak salah dan diberikan keberkahan. 

Itulah penjelasan lengkap mengenai beberapa tawaran harga makeup akad nikah. Kamu dapat memilih tawaran dan layanan tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki. Persiapkan semua hal dan bersiaplah untuk memilih service MUA pernikahan kamu. Lihat portofolio dan hasil dari karya-karya pihak MUA.

Pilih contoh hasil makeup akad nikah yang sesuai dengan keinginan kamu. Jangan sampai kamu salah memilih dan menyesal menggunakan makeup dari MUA yang sudah dipilih. Diskusikan hal ini dengan pasangan dan juga keluarga. Hal ini akan membuat kamu lebih tenang dalam memutuskan makeup yang akan digunakan pada akad pernikahan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...