Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Akad Nikah Natural yang Cantik dan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai momen yang hanya dilakukan sekali seumur hidup, kamu tentu ingin tampil menawan di hari pernikahan maupun akadnya. Untuk itulah penting menentukan makeup akad nikah yang baik dan sesuai dengan bentuk wajah. Kamu bisa menggunakan jasa rias untuk hasil yang menawan dan terlihat flawless.

Ada beragam model yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi makeup untuk akad nikah, dari model natural hingga bold yang anggun. Kamu bisa mencoba yang mana saja sesuai dengan kebutuhan dan konsep pernikahan yang hendak digelar.

Berikut ini merupakan beberapa model makeup khusus untuk akad nikah yang bisa kamu pertimbangkan. Agar bisa menemukan yang tepat, kamu dapat berkomunikasi dengan vendor makeup yang sudah kamu pesan jasanya. Dengan begitu, hasil yang akan kamu dapatkan sesuai dengan keinginanmu.

Tampil Cantik di Hari Pernikahan dengan Bantuan MUA di WeddingMarket



Rekomendasi Berbagai Makeup Akad Nikah

wm_article_img
Foto: instagram.com/marlenehariman

1. Menggunakan Warna Soft

Untuk makeup akad nikah, kamu bisa menggunakan warna-warna yang cenderung lembut dan soft. Beberapa diantaranya adalah peach, pink blush maupun nude lembut, semuanya sesuai untuk kamu yang memiliki kulit kuning langsat khas Indonesia.

Makeup warna soft ini tidak hanya cocok untuk pernikahan modern, namun juga tipe pernikahan tradisional. Figur publik yang menggunakan gaya makeup ini salah satunya adalah Raisa ketika ia menikah, lengkap dengan kebaya tradisional dan rincian bunga melati.

2. Menggunakan Riasan Natural

Riasan natural biasanya memiliki ciri gaya makeup yang fokus di mata dan on-point. Kalau kamu tertarik menggunakan riasan ini, kamu bisa menyontek riasan ala Tasya yang melangsungkan pernikahan beberapa waktu lalu. Meskipun sederhana, kamu bisa mengaplikasikan gaya makeup pengantin tersebut untuk akad nikah.

Jika kamu tertarik untuk mencoba riasan natural ini, kamu bisa mengkombinasikan lipstick warna pink dengan riasan mata yang tajam. Agar semakin terlihat feminim, gunakan veil sebagai hiasan kepalamu, lengkap dengan anting maupun kalung yang cantik.

Kalau kamu memiliki wajah yang terlihat gemuk, kamu bisa menggunakan teknik contouring untuk membuat garis pipi menjadi lebih tajam. Makeup akad nikah ini juga cocok untuk kamu yang ingin tampil minimalis saat hari akad namun tetap terlihat segar.

3. Menggunakan Makeup Warna Nude

Warna nude masih menjadi warna favorit makeup pengantin untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan modern maupun adat. Artis yang terlihat masih menggunakan gaya nude untuk akad nikah maupun pernikahannya adalah Citra Kirana, yang melangsungkan pernikahan dengan gaya tradisional beberapa waktu lalu.

Kamu bisa mengaplikasikan warna nude untuk lipstik dan blush, sehingga memberikan kesan yang kalem namun tetap segar. Agar tidak terlalu pucat, gunakan highliter agar penampilanmu semakin serasi. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, begitu pula dengan warna yang sesuai tone yang sudah kamu pilih.

4. Makeup Akad Nikah Hijab

Kamu yang berhijab tidak perlu khawatir dengan gaya makeup akad nikah yang sesuai. Meskipun kamu mengenakan hijab, kamu tetap bisa tampil cantik dan tidak kalah elegan dengan riasan lainnya. Dian Pelangi merupakan salah satu influencer yang menggunakan hijab di hari pernikahan dan akadnya.

Agar penampilanmu semakin cantik, kamu bisa menggunakan riasan pengantinhttps://weddingmarket.com/artikel/inspiration-wedding/riasan-pengantin dengan warna peach atau sesuaikan dengan jenis tone kulit yang kamu miliki. Kamu juga bisa menggunakan veil yang unik di atas hijab yang kamu kenakan, sehingga penampilanmu semakin feminim dan anggun.

5. Makeup Akad Nikah Tradisional

Kalau kamu ingin melestarikan budaya dan menggunakan gaya makeup tradisional, maka beberapa pilihan ini bisa kamu gunakan. Biasanya beberapa daerah memiliki gaya makeup yang berbeda, kamu bisa memilih sesuai dengan asal suku kamu lahir. Diantara tips dalam mengenakan makeup akad tradisional antara lain:

Alis yang tebal merupakan hal yang sering ditemui. Sebab, gaya makeup pernikahan tradisional memang cenderung bold. Jika kamu sudah memiliki alis yang tebal, buat agar ia lebih rapi dan jangan gunakan eyebrow berlebihan.

Makeup akad nikah selanjutnya adalah penggunaan eye blush, sapukan secara merata sehingga kamu bisa menutupi area bawah mata. Jika digunakan dengan tepat, kamu bisa terlihat mudah dan segar.

Riasan natural juga bisa kamu kombinasikan dengan gaya makeup tradisional, usapkan secara merata tone makeup dengan warna yang lembut untuk hasil yang maksimal.

Tips Pemakaian Makeup yang Digunakan untuk Akad Nikah

wm_article_img
Foto: instagram.com/marlenehariman

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat riasan akad nikahmu terlihat semakin menarik. Misalnya, dengan tidak menggunakan makeup secara berlebihan, karena hal tersebut akan membuat penampilanmu kurang menarik.

Berikutnya, pastikan kamu menggunakan jasa MUA yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Kalau kamu memiliki budget yang cukup, sewa MUA yang sudah memiliki nama untuk mendapatkan hasil yang baik. Jangan sembarangan memilih MUA untuk akad nikah, sebab hasilnya mungkin tidak sebaik yang kamu inginkan. Beberapa tips lain yang perlu kamu ketahui diantaranya:

1. Pakai Makeup yang Diperlukan

Kamu tidak harus menggunakan semua makeup untuk tampil cantik di hari akad, gunakan makeup seperlunya sesuai dengan kebutuhan. Beberapa makeup yang harus kamu gunakan adalah foundation untuk meratakan warna kulit wajah, lipstick dan berbagai riasan lainnya.

Jika kamu menggunakan jasa MUA untuk makeup akad nikah, maka kamu tidak perlu merasa khawatir. Sebab semua peralatan makeup sudah tersedia dan dimiliki oleh perias tersebut, siap digunakan untuk merias wajahmu.

2. Pakai Tema yang Anggun

Penggunaan makeup juga tidak boleh sembarangan, buat tema agar terlihat menarik dan sesuai dengan gaun yang kamu pakai. Tentunya kamu tidak ingin tampil biasa saja di hari bahagiamu bukan? Karena itu pilih riasan yang anggun dan membuatmu terlihat menarik.

Menggunakan riasan yang anggun bukan tanpa alasan, kamu yang menjadi ratu sehari bisa tampil cantik dan menarik. Meskipun kamu ingin tampil cantik, penting untuk tidak berlebihan dalam memoleskan makeup, sebab akan membuat penampilanmu terlihat tua.

3. Pakai Foundation yang Berkualitas

Foundation merupakan hal yang penting dalam riasan akad ataupun pernikahan, sebab riasan yang kamu kenakan harus tahan lama. Jika menggunakan riasan dengan foundation yang kurang berkualitas, maka hasilnya juga kurang menarik.

Makeup akad nikah akan semakin menarik dan tahan lama jika memakai foundation yang berkualitas. Kamu bisa menanyakan kepada perias untuk menggunakan foundation yang tidak hanya tahan lama, namun juga memberikan kemudahan untuk mengaplikasikan makeup setelahnya. Meskipun budget yang kamu keluarkan lebih besar, hasil yang kamu dapatkan tentu akan lebih baik.

Masih banyak tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan wajah makin menarik saat akad pernikahan. Kamu bisa mencari inspirasi dengan melihat berbagai tutorial di Youtube ataupun meminta nasehat dari perias yang sudah professional.

Semoga informasi mengenai makeup akad nikah tersebut dapat membantumu, terutama yang hendak melangsungkan akad nikah dalam waktu dekat. Persiapan yang matang akan membantumu untuk mendapatkan tampilan riasan yang lebih sempurna.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...