Pilih Kategori Artikel

13 Rekomendasi Headpiece Pernikahan yang Menarik dan Berkualitas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah pernikahan akan menjadi hari yang paling membahagiakan dalam hidup terutama untuk wanita yang harus tampil sempurna, mulai dari persiapan, acara pernikahan sampai dengan penampilan. Pengantin wanita akan memperhatikan penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki termasuk headpiece pernikahan.

Agar dapat mempercantik dan mempermanis penampilan kamu di hari pernikahan nanti, tatanan rambut kamu haruslah terlihat menarik dengan menambahkan asesoris pada rambut. Headpiece merupakan aksesoris untuk penghias kepala yang cantik dan menjadi sebuah aksesoris yang penting dipakai untuk menunjang penampilan kamu baik untuk yang berhijab atau tidak berhijab.

Bagi kamu yang memakai gaun pengantin Muslimah yang menutup kepala, hal ini tidak berarti dapat membatasi aksesoris yang kamu pakai untuk  mempercantik penampilan.

Sekarang ini dengan perkembangan fashion dan style busana pernikahan dapat memberi banyak pilihan bagi pengantin berhijab. Mahkota atau Aksesoris berupa hiasan yang disematkan di kepala menjadi gaya yang semakin banyak disukai. Banyak jenis untuk headpiece pernikahan ini misalnya bandana, tiara dan lainnya.

Untuk busana berhijab, hiasan kepala atau headpiece ini akan memberikan kesan tersendiri yang dapat menunjang penampilan di momen yang penting seperti pesta pernikahan. Kamu harus memerhatikan untuk memadupadankan antara gaun, hijab dan perhiasan kepala dengan pas.

Bagi kamu yang menggunakan hijab, kamu juga tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak headpiece untuk yang berhijab namun tetap akan membuatmu merasa nyaman saat memakainya.

Berikut ada beberapa pilihan headpiece pernikahan yang bisa kamu gunakan saat hari pernikahan baik untuk yang menggunakan hijab atau tidak.

1. Headband

wm_article_img
Foto: etsy.com

Headband identik dipakai oleh para wanita gypsi yang hanya diikatkan dengan melilit di kepala dengan bentuk dan tipe yang berbeda-beda. Biasanya headband untuk pengantin  menggunakan batu-batu permata atau kristal. Headband ini terbuat dari bahan yang elastis seperti pita atau dari kawat.

2. Hairpin

wm_article_img
Foto: Homyl on Blibli

Hairpin berhasil menjadi salah satu aksesoris penghias kepala yang mudah dibentuk apapun. Bentuknya seperti pin yang bertatah mata kristal, mutiara, payet atau lainnya. Hanya dengan menyematkan hairpin pada rambut kamu sudah terlihat menarik.

3. Haircomb

wm_article_img
Foto: peacock.id on Shopee

Haircomb ini dikenal juga sebagai sirkam rambut. Untuk mempermanis bentuknya haircomb bagi pengantin wanita biasanya menggunakan batu permata.

Dengan menggunakan haircomb pada hari istimewa kamu, akan memberikan kesan menarik dan lebih kuat untuk mencengkram rambut saat disematkan, sekaligus rambut akan terlihat lebih rapi.

4. Headpiece Gold

wm_article_img
Foto: etsy.com

Kamu bisa mencoba headpiece pernikahan warna gold dengan beberapa taburan mutiara dan akan cocok dengan tampilan rambut yang disanggul.  Dengan headpiece ini kamu akan terlihat sederhana namun elegan yang terlihat seperti putri dari Yunani.

5. Headpiece Silver

wm_article_img
Foto: weddingfactorydirect.com

Bagi kamu yang tidak memakai hijab dan rambutmu ingin terurai, kamu bisa memakai headpiece berwarna silver yang mengikuti alur belahan rambut. Kamu akan terlihat anggun dan istimewa dengan headpiece ini yang biasa digunakan oleh wanita India saat melangsungkan pernikahan.

6. Headpiece Adat Sunda

wm_article_img
Foto: Wita Andriani on Pinterest

Headpiece khas adat Sunda ini biasa juga disebut siger. Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan memakai riasan pengantin Sunda, kamu bisa memakai siger yang akan terlihat anggun dan elegan saat kamu memakainya.

7. Headpiece Adat Betawi

wm_article_img
Foto: Stacy K on Pinterest

Headpiece pernikahan adat betawi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan adat Betawi atau bagi kamu yang merupakan orang asli suku Betawi. Hiasan kepala khas Betawi ini sudah dipakai sejak zaman dahulu, namun sampai saat ini masih bisa digunakan dengan tidak meninggalkan ciri khas dari headpiece Betawi sendiri.

8. Headpiece Tiara

wm_article_img
Foto: Homyl on Blibli

Tiara pada umumnya digunakan oleh wanita di keluarga kerajaan, yang akan cocok untuk calon pengantin yang akan menjadi ratu di momen pernikahan. Kamu bisa menggunakan perhiasan kepala ini dengan warna netral seperti perak atau emas, supaya akan menambah elegan. Dengan memakai tiara ini kamu akan terlihat seperti Cinderella di hari pernikahan kamu.

Jika kamu ingin memakai tiara kamu bisa memilih sesuai dengan gaun yang dipakai. Kamu juga bisa  tampil semakin cantik seperti seorang putri dengan memilih headpiece pernikahan berbentuk tiara . Headpiece tiara tersedia dalam berbagai ukuran dan model. Kamu bisa memilih model sesuai dengan selera, atau disesuaikan  dengan busana pengantin yang dipakai.

Pada bagian atas kepala mahkota, seperti mahkota pada umumnya terdapat beberapa mata berlian atau batu permata yang menonjol. Headpiece tiara ini memiliki beragam model dengan pilihan mata yang disematkan dengan berbeda. Beragam headpiece dengan tiara ini memiliki beberapa mata yang menyebar atau ada juga headpiece dengan hanya mempunyai satu batu di tengahnya.

9. Headpiece Bunga

wm_article_img
Foto: honeymcouturebridal.com

Jika kamu ingin memakai headpiece yang lebih sederhana dan tampak natural, kamu bisa menggunakan aksesoris kepala berbentuk bunga yang dipadukan dengan tema pernikahan rustic. Rangkaian bunga yang melingkar pada kepala memang pas untuk dipakai pada momen pernikahan.

Dengan memakai model headpiece pernikahan ini akan semakin membuat suasana pernikahan rustic kamu terasa semakin kental. Gaun pernikahan biasanya berwarna lembut dan pastel. Kamu bisa menggunakan headpiece dari bunga seperti mawar, lavender, atau bunga-bunga lain yang berukuran kecil. Kamu akan terlihat lebih feminim sebagai pengantin wanita dengan efek bunga yang tersemat di kepala ini.

10. Headpiece Minimalis

wm_article_img
Foto: Maria Meha on Pinterest

Headpiece ini hampir sama dengan mahkota pada umumnya, namun jenis ini melingkar penuh pada sisi kepala. Kamu akan terlihat semakin cantik dengan menggunakan headpiece yang berbahan dari perak atau material apa saja.

11. Headpiece Brokat

wm_article_img
Foto: rad.suppliers on Lazada
Bagi kamu yang memakai hijab dengan kebaya atau gaun pegantin brokat, kamu bisa memberikan hiasan berbahan kain yang sejenis yang manis.

Paduan headpiece pernikahan ini cocok untuk disematkan di kepala pengantin wanita, sehingga dengan memakai hiasan kepala dengan sentuhan brokat ini akan terlihat lebih simple namun tetap menawan. Kamu bisa sesuaikan warna gaun dengan headpiece agar nampak serasi.

12. India Style

wm_article_img
Foto: lovevivah.com

Kamu juga bisa padu padankan makeup pengantin ala India dengan hiasan kepala yang khas dengan negara tersebut. Headpiece Indian style ini cocok untuk yang berhijab atau tidak berhijab. Kamu akan tampil dengan cantik dan elegan seperti pengantin di film India dengan memakai aksesoris yang berbahan logam dan berbentuk rantai ini.

Agar dapat membuat tampilan kamu lebih menonjol, kamu bisa menambahkan hiasan di bagian hidung dan telinga, sehingga kamu akan tampil cantik mirip dengan pengantin asal India.

13. Hiasan Kepala ala Cleopatra

wm_article_img
Foto: different_nata on iStock

Kamu dapat memilih untuk tampil beda di hari pernikahan dengan memakai perhiasan kepala yang mirip dengan Ratu Cleopatra. Hiasan kepala ini mendominasi bagian kepala, sehingga kamu harus menyesuaikan dengan aksesoris lain yang akan ditambahkan agar tidak terlihat berlebihan.

Itu dia beberapa rekomendasi headpiece pernikahan yang bisa menjadi referensi bagi kamu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan tema pernikahan yang kamu gunakan dan juga pakaian yang dipakai.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...