Bingung Menentukan Sajian Makanan? Inilah Ide Menu Catering Pernikahan yang Membuat Tamu Berkesan

26 Mar 2020 | By Wedding Market | 57
Ide Menu Catering Pernikahan yang Membuat Tamu Berkesan

Mempersiapkan pernikahan memang bukan hanya untuk menyenangkan dirimu saja, namun untuk menyenangkan tamu undangan juga, terlebih lagi bila kamu ingin acaramu anti-mainstream. Apakah kamu sedang mencari ide menu catering pernikahan yang cocok untuk semua tamu?

Pernikahan merupakan sebuah momen sakral yang ditunggu-tunggu dan hanya diharapkan akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Jadi, kamu tidah usah heran lagi ya, ladies. Karena banyak sekali pasangan calon pengantin yang rela mati-matian dalam merencanakan sebuah acara pesta pernikahan. Demikian upaya yang dilakukan hanya demi bisa berjalan lancar dan berkesan.

Salah satu elemen yang paling penting pada acara pesta pernikahan dalam aspek penyajian hidangan adalah ide menu catering pernikahan. Banyak sekali pilihan menu hidangan yang beragam. Apalagi, di negara tercinta kita, Indonesia mempunyai kekayaan dalam bidang kuliner yang luar biasa. Di mulai dari yang menu hidangan yang sederhana hingga yang super mewah, lho.

Tentunya, sudah banyak sekali menu yang sudah dipilih pada setiap pasangan yang menggelar pesta pernikahan. Maka dari itu, kamu pun bisa memilih menu makanan yang "out of the box". Dengan begitu, kamu bisa membuat acara pesta pernikahanmu semakin berkesan dan para tamu undangan merasakan kepuasan.

Inilah ada beberapa ide menu catering pernikahan yang unik dan berkesan yang bisa kamu sajikan untuk para tamu undanganmu di hari yang paling spesial bagi kamu dan pasangan. Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Coto Makassar


Biasanya, pasangan calon pengantin memilih menu hidangan makanan berupa soto ayam atau soto Lamongan. Memang, menu soto itu mampu menciptakan rasa yang lezat nan segar. Namun, sehat juga loh karena di dalamnya terdapat ayam atau beberapa sayuran yang dicampur menjadi satu.

Tapi, ladies, kalau kamu setiap menghadiri sebuah acara pesta pernikahan menyajikan menu itu itu saja. Tentunya, kamu akan sangat merasa bosan, kan? Kamu akan mencari menu yang tak biasa atau bahkan yang belum pernah kamu cicipi.

Dengan begitu, kamu bisa menu hidangan tersebut dengan Coto Makassar. Siapakah di sini yang belum pernah mencicipi? Hidangan berkuah ini berasal dari kota Makassar, lho. Menu hidangan ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang ditambah dengan jeroan sapi. Berupa paru, hati, usus, jantung dan babat. Kemudian dilengkapi dengan beberapa bumbu rempahan yang membuat kenikmatan ketika mencicipi.

Biasanya, Coto Makassar ini disantap dengan ketupat atau burasa yang dilengkapi dengan sambal tauco. Duh, tidak kebayang kan bagaimana nikmat nan lezat ketika dihidangkan pada pesta pernikahanmu? Tentunya, membuat para tamu undangan akan berkesan loh, ladies.

2. Mie Goreng Seafood


Sebagian besar orang Indonesia menyukai menu hidangan makanan yang berbaha dasar mie. Bagaimana tidak, mie itu sendiri memiliki rasa yang nikmat dan lezat. Eits, kalau kamu mengonsumsi mie yang terlalu sering pun juga tidak baik, lho ladies.

Menu hidangan makanan ini bisa saja kamu jadikan sebagai ide menu catering pernikahan yang kamu sajikan di hari pernikahanmu. Yap, Mie Goreng Seafood menjadi salah satu alternatif bagi tamu undangan yang tidak ingin makan nasi.

Tidak makan nasi yang diganti dengan Mie Goreng Seafood pun sama saja gizi dan kalori yang kamu dapati. Di dalam menu Mie Goreng Seafood ini ada berbagai macam hidangan laut yang dicampur dengan mie. Seperti misalnya udang, kerang atau berbagai jenis lainnya.

Tak hanya campuran mie dan berbagai jenis hidangan laut saja. Namun juga ada beberapa campuran sayuran yang bisa kamu nikmati. Itu semua disesuaikan dengan permintaan kamu dan pasangan ya, ladies. Masih tetap sehat kan, ladies?

Menu hidangan yang akan disajikan di hari pernikahanmu ini dijamin laris manis, deh!

3. Sate Taichan


Keseringan sajian menu hidangan gubukan, menjadikan menu sate ayam pilihan yang paling efektif. Tentunya, para tamu undanganmu akan bosen dengan hidangan menu tersebut, kan? Bagaimana tidak, sate ayam kerap kali menjadi makanan alternatif dikehidupan sehari-harinya, lho.

Kalau kamu bosan menyajikan menu hidangan gubukan sate ayam, kamu bisa menggantinya dengan Sate Taichan. Kedua menu ini sama-sama berbahan dasar daging ayam, lho. Hanya saja yang membedakan pada penyajian bumbunya.

Kalau sate ayam pada umumnya itu ditaburi bumbu kacang, sedangkan Sate Taichan hanya dilengkapi dengan sambal cabe rawit yang pedasnya nampol. Wah! Kombinasi rasa yang diciptakan oleh sata ini gurih dan sedikit asin yang dipadu padankan dengan rasa pedasnya dari sambal cabe rawit. Eits, jangan lupa untuk menambahkan perasaan jeruk limo agar lebih segar ya, ladies.

4. Chicken Wings


Inilah salah satu ide menu catering pernikahan di hari spesialmu, yaitu Chicken Wings. Bagaimana tidak, olahan daging ayam bagian sayap ini yang dibaluri dengan bumbu saus pedas yang membuat para penikmatnya ketagihan ketika mencicipinya.

Bukan hanya bumbu saus aja yang membuat Chicken Wings itu nikmat. Namun, juga pada bagian sayap ayam ini yang bisa langsung memanjakan lidah penikmatnya, kok. Chicken Wings ini disajikan berupa tekstur basah di luar yang disebabkan basahnya lumuran saus. Namun sebelum dilumuri saus, sayap ayam tersebut dipanggang sehingga tetap terasa renyah.

Memang, menu hidangan yang satu ini sudah banyak di jual di berbagai cafe yang menjual fast food. Tidak tahu apa yang membuatnya nikmat nan lezat, tapi ini selalu di buru oleh sebagian besar orang, lho.

Menu hidangan yang satu ini tepat sekali untuk kamu sajikan. Agar para tamu undangan kamu bisa sambil mengobrol santai dengan tamu undangan yang lainnya sembari mencicipi menu hidangan tersebut. Dijamin tamu undangan kamu akan berkesan!

5. Salad Buah


Siapa sih yang tidak suka dengan menu hidangan yang satu ini? Yap, Salad Buah bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan ide menu catering pernikahan di hari spesialmu. Bagaimana tidak, Salad Buah ini mengandung berbagai macam vitamin yang terkandung di dalam setiap buahnya.

Salad Buah merupakan sejenis menu hidangan makanan yang terdiri dari berbagai macam jenis buahan dicampur menjadi satu. Maka dari itu, menu hidangan yang satu ini termasuk dalam kategori menu makanan sehat, lho.

Salad Buah memang sangat diminati oleh semua kalangan dibandingkan salad sayur. Disebabkan komposisi yang terkandung dalam Salah Buah memiliki cita rasa yang lebih segar dan berasa di lidah dibandingkan salad sayur.

Ide menu catering pernikahan yang satu ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai salah satu pilihan untuk menu hidangan. Bagaimana tidak, Salad Buah ini dijadikan sebagai pencuci mulut yang segar, lho ladies. Eits, bukan hanya sebagai penyegar saja, tetapi juga bisa mengenyangkan, kok.

Menu hidangan makanan yang satu ini juga tepat bagi para tamu undangan yang sedang menjalani hidup sehat. Dan sangat cocok ketika kamu menggelar sebuah acara pesta pernikahan di siang hari, lho. Dari beberapa ulasan ide menu catering pernikahan di hari spesial kamu, manakah menu hidangan yang menarik perhatianmu?

Foto: Dara, The Spruce Eats, Masak Apa Hari Ini, Sajian Sedap, IDN Food, Berkah Catering


Artikel Terkait