Pilih Kategori Artikel

5 Jasa Fotografer Pernikahan Ini Siap Abadikan Momen Terbaikmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Fotografer pernikahan merupakan salah satu vendor yang pasti akan kamu butuhkan nantinya untuk mengabadikan momen pernikahanmu. Kamu bisa dengan mudah menemukan banyak vendor penyedia jasa fotografer pernikahan di Indonesia.

Namun perlu diketahui bahwa dari banyaknya vendor yang ada, pasti mereka memiliki plus minusnya sendiri. Sehingga wajib bagi kamu untuk mempertimbangkan semuanya dengan matang. Fotografer sangat kamu butuhkan dalam pernikahan sebab acara pernikahan bukanlah acara main-main, melainkan acara sakral yang hanya akan kamu alami sekali dalam seumur hidup.

Ada beberapa alasan yang mendasari orang-orang memilih vendor fotografer profesional meski harus menguras kantong. Alasan mendasarnya karena hasil fotonya sudah pasti sangat bagus. Para fotografer juga pasti memiliki komitmen yang tinggi, bila ia dibayar untuk memotret yang pasti ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan foto terbaiknya.

Kualitas dari para tenaga fotografer profesional pasti sudah tidak perlu diragukan sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. pengalaman dan juga seberapa lama fotografer tersebut berkiprah dalam dunia pemotretan turut andil menjadi alasan mengapa para pengantin lebih menyukai jasa fotografer yang sudah terbukti kualitas dan pengalamannya.

Foto yang dihasilkan oleh fotografer tersebut bisa kamu jadikan sebagai kenangan termanis. Sebab, karena jasanyalah kamu dan pasanganmu bisa terus mengenang indahnya pernikahan meski hanya melihat di foto saja.

Nah, jika kamu ingin menggunakan jasa fotografer pernikahan yang profesional, kamu bisa membaca dan mempelajari deretan vendor penyedia jasa fotografer di bawah ini.

1. Understory Aesthetic Capture

wm_article_img
Foto: Understory Aesthetic Capture from Facebook

Vendor fotografer yang pertama merupakan fotografer cukup terkenal yang berasal dari kota Bandung. Dengan begitu, kualitas dari understory aesthetic capture ini sudah tidak perlu lagi diragukan. 

Vendor ini hadir dengan beberapa pilihan paket yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Beberapa paket tersebut meliputi, paket fotografer pernikahan murah atau disebut sebagai budget package. 

Dalam paket ini kamu harus membayar sebesar 2,5 juta kepada pihak vendor. Jika kamu memilih paket dengan harga super murah tersebut, maka mereka hanya akan bekerja selama 5 jam saja.

Yang ditakutkan bila jam kerja mereka sudah habis tapi acara resepsimu belum selesai, sangat disayangkan sekali jika ada momen yang tidak diabadikan. Untuk itu, sangat disarankan untuk memilih paket yang lain saja.

Paket yang kedua dari penyedia jasa fotografer pernikahan ini bernama paket wedding standar package yang menawarkan harga sekitar 6 juta. Jika kamu memilih vendor ini, maka mereka akan bekerja selama 8 jam untukmu.

Sedangkan paket yang ketiga bernama paket wedding medium package yang dibandrol dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari harga paket wedding standart package. Dengan jam kerja yang sama, yaitu 8 jam saja. 

Namun ada sedikit tambahan yang membedakan antara paket wedding medium package dengan paket wedding standart package, yaitu pada paket wedding medium package terdapat tambahan pada foto yang dicetaknya.

Dan untuk paket yang terakhir dari penyedia jasa fotografer pernikahan ini yaitu bernama paket wedding luxury package dengan waktu kerjanya selama 12 jam. Paket ini dibandrol dengan harga sebesar 12 juta saja. Dengan harga segitu, kamu juga akan mendapat hasil foto yang jauh lebih banyak dari pada paket-paket yang lainnya.

Yang menjadi ciri khas dari penyedia jasa fotografer pernikahan yang soft and warm pada setiap hasil jepretan fotonya.

2. Agusbianto Photography

Jasa fotografer ini bertempat di kota Bogor tapi juga bisa melayani jasa fotografi untuk daerah Jabodetabek. Agusbianto photography menyediakan beberapa paket yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan budget yang kamu punya. 

Soal kualitas, tentunya tidak perlu diragukan lagi hasil jepretannya. Paket termurah yang ditawarkan seharga 1,5 jutaan saja, sedangkan paket termahalnya berada di kisaran harga 7,5 jutaan saja. 

Sebagai informasi tambahan, Agusbianto photography bukan hanya melayani dan menawarkan paket seperti di atas, melainkan vendor penyedia jasa fotografer pernikahan juga siap untuk melayani sesi foto pernikahan adat, seperti adat batak dan kalimantan.

Kamu bisa menggunakan jasa Agusbianto photography sebab kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan, apalagi dalam hal foto pernikahan adat.

3. New Life Photography

wm_article_img
Foto: newlifeimage from Instagram

New life photography merupakan salah satu vendor jasa fotografer yang ada di Jakarta Barat. Namanya acap kali terdengar dalam berbagai perbincangan mengenai vendor fotografer terbaik yang ada di Indonesia.

Meskipun kamu melakukan sesi foto di tempat yang sempit sekalipun, New life photography pasti akan menghasilkan foto yang cantik dan berestetika. Yang menjadi salah satu keunggulan dari vendor penyedia jasa fotografer pernikahan ini terletak pada bagaimana mereka memunculkan episode atau cerita dari setiap foto-foto hasil jepretannya.

Jadi bukan hanya sembarangan memotret, tetapi vendor ini terus berusaha menjadi vendor yang menjadi kepercayaan masyarakat dengan kualitas foto yang terbaik. Untuk hasil sesempurna itu, vendor ini hanya memasang harga sebesar 6,5 juta saja dengan 2 fotografer.

4. Fiora Fairuz Photography

Vendor yang satu ini berada di Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Fiora fairuz photography memiliki layanan yang cukup lengkap. Bukan hanya sebagai fotografer pernikahan saja, vendor ini juga bersedia menjadi fotografer di berbagai acara lainnya seperti acara konser bahkan acara meeting.

Vendor ini sudah berjalan sejak tahun 2005 sehingga sudah pasti memiliki pengalaman yang sangat banyak. Ini yang seharusnya menjadi salah satu alasan bagi kamu untuk menggunakan jasa fotografer pernikahan ini.

Harga murah hasil mewah, seperti itulah motto kebanggaan dari vendor Fiora Fairuz Photography. Hal ini dikarenakan keunggulan dari vendor ini adalah perpaduan seni dengan teknik fotografi yang pastinya akan menghasilkan foro yang memukau siapa saja yang melihatnya.

Harga yang ditawarkan pun sangat murah yaitu hanya 1,5 juta hingga 7,5 jutaan saja. Harga yang sangat ramah di kantong, bukan?

5. Makotomoto Muslim Wedding Photography

wm_article_img
Foto: makotomoto

Fotografer profesional selanjutnya berasal dari kota Bekasi. Harga yang ditawarkan oleh vendor penyedia jasa fotografer pernikahan ini terbilang cukup murah. Untuk paket intimate wedding (akad nikah), hanya perlu menyiapkan dana sebesar 9 juta saja. Sedangkan untuk paket syiar dibandrol dengan harga 13 juta saja. Paket syiar ini merupakan gabungan dari paket akad nikah dengan dokumentasi dan live streaming. 

Kemudian untuk paket live streaming dalam pernikahan, kamu juga bisa mendapatkan paket yang paling murah seharga 4 juta saja loh.

Nah itulah beberapa vendor jasa fotografer yang wajib kamu pertimbangkan untuk digunakan dalam acara pernikahanmu kelak. Jangan lupa untuk membaca tips memilih fotografer pernikahan dan terus mencari informasi mengenai vendor-vendor fotografer ini, apalagi soal harganya yang bisa berubah kapan saja. 

Menggunakan vendor penyedia jasa fotografer pernikahan memang bukanlah hal yang wajib. Hanya saja, kamu harus mempertimbangkannya terlebih dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari karena tidak memiliki foto pernikahan yang terindah. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...