Pilih Kategori Artikel

7 Jenis Bunga yang Awet Untuk Pernikahan di Musim Panas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu peristiwa penyatuan cinta yang diukir dalam sebuah janji suci. Momen membahagiakan ini tentunya diharapkan terjadi sekali seumur hidup dan dapat selalu dikenang. Untuk itu banyak sekali persiapan yang harus dilakukan agar membuat pernikahan menjadi istiwema. Salah satu yang harus ada adalah bunga. Bunga menjadi dekorasi pernikahan yang sangat wajib untuk mempercantik sebuah pernikahan. Pemilihan bunga yang tepat menjadi hal yang penting. Berikut kami akan membahas jenis bunga untuk pernikahan yang cocok dan awet.

Memilih bunga tidak boleh sembarangan. Kamu dan pasangan harus mencocokan bunga dengan tema pernikahan dan juga harus memperhatikan faktor musim. Terntunya jika kamu dan pasangan mengadakan pernikahan secara outdoor di musim panas dengan matahari hangat tentunya pemilihan bunga harus tepat. Jika bunga yang dipilih tidak cocok di cuaca panas pastu akan menjadi masalah yang cukup serius, Kamu harus memilih varian bunga yang lebih kokoh dan tahan akan cuaca. Berikut adalah jenis bunga untuk pernikahan kamu yang dapat bertahan di cuaca panas.

  1. Bunga Mawar

Mawar merupakan jenis bunga pada musim panas yang bisa kamu pilih untuk acara pernikahan. Bunga terbaik yang dapat dijadikan pilihan dekorasi pernikahan, dengan bentuk yang elegan, berwarna mencolok, dan cukup kuat dengan cuaca panas.

Dengan tampilan yang cantik dan berkesan mewah membuat bunga mawar kerap dipilih oleh pasangan sebagai bunga dalam acara pernikahan. Selain itu harga bunga ini bisa dibilang masih sangat bersahabat dan cukup terjangkau.

  1. Bunga Anggrek

Walaupun terlihat cukup ringkih, namun bunga ini bisa dibilang menjadi salah satu jenis bunga pada musim panas yang cukup kuat. Bunga ini bahkan bisa tahan dibawah terik sinar matahari dengan waktu yang cukup lama.

Selain itu bisa dibilang bunga yang satu ini bisa melambangkan keistimewaan dalam suatu hubungan dan sangat cocok ada dalam sebuah pernikahan. Namun yang menjadi masalah harga bunga ini bisa dibilang cukup mahal dengan harga kisaran Rp. 150.000 untuk 1 batang saja.

  1. Bunga Anyelir

Walau bunga ini memiliki reputasi sebagai 'bunga tambahan', anyelir sesungguhnya sangat cantik dijadikan bunga utama, terutama karena bentuknya yang kokoh dan harganya yang bersahabat.

Selain itu bunga ini menjadi salah satu bunga yang sangat cocok bila digunakan pada musim panas. Jika memang kamu tertarik menggunakan bunga ini tentu harus didampingi dengan tambahan bunga lain agar bisa memberikan kesan yang berbeda.

  1. Bunga Hortensia

Hostensia atau juga yang dikenal dengan nama kembang bokor ini merupakan bunga asli daratan timur tengah. Perbungaan majemuk, berbentuk malai yang keluar dari ujung tangkai dan membulat seperti sanggul membuat bunga ini memiliki keindahan tersendiri. 

Bunga ini akan terlihat ringkih apabila diletakan diluar ruangan namun pada kenyataannya malah sebaliknya. Hortensia akan semakin kuat diletakan di pesta pernikahan outdoor apalagi dibawah sinar matahari. Bunga ini juga akan sangat cantik jika dijadikan dekorasi upacara pernikahan.

  1. Bunga Dahlia

Dahlia menjadi salah satu dari jenis bunga yang mampu bertahan pada musim panas. Dengan karakteristik Kokoh, kuat dan mencolok, bunga ini paling sering dijadikan struktur tatanan bunga.

Dahlia mekar di pertengahan musim panas, karenanya bunga ini akan tersedia banyak jika kamu membutuhkannya di pernikahan musim panas. Bunga ini juga terlihat sangat cantik dan bisa memberikan kesan yang berbeda pada acara tersebut.

  1. Bunga Lily

Modern dan rapi, bunga ini jadi favorit para pengantin urban. Tersedia dalam berbagai warna, dan bentuknya yang berbeda memberikan dampak yang besar pada dekorasi.

Selain itu bunga Lily Menjadi jenis bunga pada musim panas yang bisa dibilang cukup awet. Untuk pernikahan juga bunga ini bisa memberikan kesan yang berbeda dan membuat acara tersebut semakin menarik.

  1. Bunga Matahari

Tentu saja bunga matahari adalah pilihan yang paling baik untuk ditempatkan di cuaca panas. Dengan namanya saja kita sudah tahu, betapa bunga ini akan tahan di bawah panas, bahkan akan tumbuh lebih cantik dengan menghadap matahari.

Itulah merupakan 7 jenis bunga untuk pernikahan yang bisa kamu gunakan pada musim panas. Bunga menjadi salah satu dekorasi penting untuk acara pernikahan dan jangan sampai kamu salah dalam memilihnya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...