Pilih Kategori Artikel

Apa Sajakah Pertimbangan dalam Memilih Venue Pernikahan di Hotel? Yuk Disimak!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika sedang memilih venue pernikahan memang butuh pertimbangan yang cukup matang. Nyatanya, lokasi acara pesta pernikahan ini dijadikan sebagai suatu tempat berkumpulnya para tamu undangan yang hadir di hari bahagiamu. Jika kamu tidak ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan di rumah, maka alternatif lain yang bisa kamu pilih adalah menggelar pesta antara di hotel atau gedung serbaguna.

Mungkin kebanyakan calon pengantin terkadang memilih hotel sebagai salah satu alternatifnya, karena tidak perlu memikirkan katering lagi. Mungkin juga kamu merasa kebingungan apa sajakah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki hotel sebelum kamu memilihnya sebagai venue pernikahanmu nanti, maka di dalam artikel ini akan memberikan ulasannya mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada salah satu venue pernikahan, terutama di hotel. Yuk, disimak baik-baik, ya!

Kelebihan Memilih Venue Pernikahan di Hotel

wm_article_img

Untuk calon pengantin yang ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan, kamu akan lebih memilih venue pernikahan di hotel. Pasalnya, brand sebuah hotel biasanya lebih familiar dibandingkan dengan venue pernikahan yang lainnya. Maka dari itu, hotel selalu dianggap lebih mudah diakses oleh para tamu undangan yang hadir. Selain itu, inilah beberapa poin kelebihan jika kamu memilih hotel untuk acara pesta pernikahan kamu.

  1. lebih terlihat kesan mewah

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran jika kamu memilih venue pernikahan di hotel, tentu saja kesan mewah yang diciptakan pun bisa kamu dapatkan. Kalau kamu sudah memiliki rencana untuk mengundang tamu VIP atau rekan bisnis penting dalam acara pesta pernikahanmu, pastinya menggelar sebuah acara pesta pernikahan di hotel ini bisa menaikkan gengsimu, lho. Jadi, tidak usah heran lagi kalau sejumlah artis dan petinggi negara lebih memilih mengadakan resepsi pernikahan mereka di hotel, Ya.

  1. tidak memiliki rekanan vendor sehingga bebas untuk memilih vendor impian

Kalau kamu sudah memilih sendiri vendor dekorasi atau catering misalnya, dalam mengadakan acara pesta pernikahan di hotel merupakan salah satu keputusan yang tepat. Biasanya, hotel tidak memiliki vendor, jadi, kamu bisa dengan sangat bebas untuk memilih vendor mana pun yang kamu inginkan tanpa harus terpacu dengan vendor rekanan hotel. Walaupun demikian, ada pula beberapa hotel yang memiliki vendor untuk aspek dekorasi. Namun, jika kamu tidak ingin menggunakan vendor rekanan tersebut pun tidak ada masalah. Tetapi, kamu tidak usah khawatir karena kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan, lho.

  1. waktu yang tersedia fleksibel, sehingga persiapan lebih matang

Kamu bisa bebas dalam memilih berapa lama kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan, karena dari pihak hotel pun tidak akan membatasi acaramu hanya 2 jam saja. Dengan waktu yang fleksibel itu, maka kamu bisa mempersiapkan segala kebutuhan acaramu agar lebih matang. Jika kamu ingin mengundang banyak tamu undangan dalam acara pesta pernikahanmu ini, kamu pun bisa membagi jadwal hadir, yaitu menjadi tamu di siang dan malam hari. Dengan begitu, para tamu undangan yang hadir pun akan merasa lebih nyaman tanpa perlu desak-desakan, ya ladies.

  1. lebih mudah untuk penginapan keluarga dan calon pengantin

Kalau yang satu ini juga memang tidak bisa untuk kamu lewatkan! Bagi keluargamu dan keluarga pasanganmu akan lebih mudah untuk menginap dan juga bisa lebih menghemat waktu karena kamu tidak perlu bolak-balik dari rumah ke hotel. Maka dari itu, Kamu bisa langsung menginap di hotel sebelum ataupun setelah acara. nah, lebih efisien waktu, kan?

Nyatanya, banyak juga poin kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih venue pernikahan di hotel. Namun, tentu saja kamu harus perlu memikirkan budget terlebih dahulu ketika menjadikan hotel sebagai venue pernikahan yang sudah kamu pilih itu. Karena menyewa sebuah ballroom di hotel itu tidak murah lho, ladies!

Kekurangan Memilih Venue Pernikahan di Hotel

Selain poin kelebihan yang bisa kamu dapatkan, tetapi ada juga beberapa poin kekurangan jika kamu dan pasanganmu ingin mengadakan pesta di hotel.

  1. harga sewa yang cukup mahal

Memang tidak bisa untuk dipungkiri bahwa menyewa venue pernikahan di hotel itu bisa membuat kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Bukan sesuatu hal yang dapat dirahasiakan lagi kalau harga sewa ballroom hotel memang cukup mahal. Jadi, kalau kamu ingin mengelar acara pesta pernikahan kamu di hotel, kamu harus menyiapkan budget yang cukup besar, yakni bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, ya, ladies. Tetapi, itu semua kembali pada prinsip kamu dan pasangan, ya.

  1. tidak semua pilihan hotel yang memiliki ballroom yang cukup besar

Ukuran ballroom yang disediakan pada setiap hotel pastinya berbeda-beda. Namun, tidak banyak hotel yang memiliki ballroom yang cukup luas. Kalau begitu, kamu pun tidak bisa mengundang banyak para tamu undangan yang datang dalam pesta pernikahanmu dikarenakan keterbatasan lahan yang tersedia. Tentunya, kamu tidak mau, kan, kalau tamu undangan yang hadir itu berdesakan hanya karena lahan yang tersedia itu sempit? Dan kamu tidak ingin mendapat cibiran yang buruk, kan?

  1. perlu mencari venue di dalam hotel sehingga kurang praktis

Yang kita tahu bahwa ada beberapa hotel yang memang menyediakan venue untuk disewakan di lantai satu. Namun, tidak sedikit pula hotel yang mempunyai venue acaranya di lantai atas. Walaupun demikian, pastinya para tamu undangan perlu mencari-cari terlebih dahulu di mana kah ruangan yang bisa digunakan ketika menggelar acara pesta pernikahanmu itu. Langkah ini tidak cocok untuk dilakukan jikalau kamu termasuk salah satu orang yang tidak mau ribet. Bukan begitu?

  1. tamu undangan dapat berbaur dengan tamu hotel lainnya

Inilah kekurangan yang kamu dapatkan nanti ketika memilih venue pernikahan di hotel. Sudah bisa dipastikan bagi para tamu undanganmu akan bertemu dengan para tamu hotel yang lain. dengan begitu, kemungkinan besar untuk sebagian orang terkait dengan hal ini membuat tidak nyaman dan tidak adanya privasi, lho ladies.

Itulah beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan memilih venue pernikahan di hotel. Memang dalam menentukan venue pernikahan, harus melakukan diskusi terlebih dahulu dengan pasangan ataupun dengan kedua belah pihak keluarga, baiknya seperti apa demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

Jadi, apakah kamu akan tetap memilih hotel sebagai venue pernikahanmu nanti? Atau kamu masih mencari-cari venue seperti apa yang cocok? Tenang, kamu bisa memilih venue pernikahan yang tepat di direktori vendor venue pernikahan Wedding Market, yuk klik disini.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...