Pilih Kategori Artikel

8 Tips Membuat Make-Up Pernikahan Ala Korea yang Natural
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Make-up ala Korea belakangan ini sedang happening seiring dengan populernya K-Pop dan K-Drama yang digemari orang-orang Indonesia. Nah, dari situ riasan wajah dari Negeri Ginseng ini lantas dicoba-coba untuk diaplikasikan pada wajah wanita Indonesia terutama di saat pernikahan.

Namun yang jadi pertanyaan apakah bisa make-up Korea bisa digunakan untuk wajah wanita Indonesia yang sawo matang atau berkulit tropis. Sebenarnya, hal itu bisa saja, ladies, jika kamu memang ingin mempunyai wajah ala Korea yang natural seperti Song Hye-kyo dan Son Yeu-jin.

Lalu seperti apa caranya biar wajahmu seperti mereka yang juga aktris idola kamu? Penasaran? Daripada berlama-lama yuk simak tips-tips di bawah ini!

Tips Membuat Wajahmu Natural dengan Make-Up ala Korea

wm_article_img
Foto: amychan

Mouisturizer Merupakan Hal yang Wajib

Untuk bisa mengaplikasikan riasan wajah Korea pada wajahmu, sebaiknya kamu terlebih dahulu melakukan perawatan wajah. Untuk itu, kamu memerlukan mouisturizer yang sesuai dengan tipe wajahmu. Ini supaya make upmu dapat terlihat sempurna. Dan, tak lupa sebelumnya gunakan toner dan serum ya sebelum ber-makeup supaya kulit wajahmu terjaga kesehatannya.

Gunakan Cushion, Bukan Foundation

Ladies, kamu tentu selalu terbiasa menggunakan foundation sebagai alas bukan? Nah, untuk merias wajah ala Korea yang perlu kamu gunakan adalah cushionPenggunaannya mampu menyamarkan ketidaksempurnaan kulit wajah atau imperfections dengan hasil yang ringan dan tidak berkesan berlebihan.

Supaya cocok dengan kulit tropismu pilih warna cushion yang senada atau 1 tingkat lebih gelap dari warna asli kulit kamu. Dengan begitu, tidak terjadi belang antara hasil make up dan warna kulit. Selain itu, cushion dengan warna ini akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih eksotis.

Pakai Concealer untuk Menutup Noda Hitam

Apabila kamu masih merasa ada belang atau noda hitam di kulitmu setelah memakai cushion, coba kamu pakai concealer untuk menyamarkannya. Cara menggunakannya adalah dioleskan pada sponge lalu ditepuk-tepukkan secara halus pada daerah wajah yang diinginkan.

Dengan begitu concealer yang kamu gunakan bisa nge-blend dengan baik dan memberikan coverage yang sempurna.

Bedak Loose Powder untuk Tampilan Natural

Untuk make-up Korea ini bedak jangan dilupakan ya, Ladies sebab itu merupakan salah satu hal untuk mengunci cover make-up mu. Bedak yang kamu gunakan haruslah Loose Powder. Soalnya, bedak ini sangat direkomendasikan untuk tampilan Natural karena memiliki tekstur yang ringan.

Selain bedak Loose Powder juga dapat membuat make-up mu jauh lebih tahan lama. Untuk menggunakannya, bubuhkan saja bedak ke seluruh area wajah kecuali pipi supaya dapat hasil dewy finish yang fresh.

Eyeshadownya Harus Kecoklatan

Hal paling penting supaya kamu bisa mendapat riasan wajah Korea untuk kulit tropismu ya dengan memakai eyeshadow yang berwarna kecoklatan.

Caranya adalah kamu bisa menggunakan satu warna atau mencampurkan dua warna sekaligus, yaitu cokelat dan oranye supaya dapat menghasilkan warna yang bergradasi. Selain itu, ladies kamu bisa gunakan cat eyeliner biar tampilan pada riasan wajahmu menjadi sedikit dramatis.

Blush On Peach Supaya Tidak Terlihat Norak

Nah, yang perlu kamu perhatikan kala ingin memakai riasan wajah Korea di kala pernikahanmu usahakan memilih blush on berwarna peach. Mengapa? Karena warna tersebut secara alami akan membuat pipimu merona alias tidak dibuat-buat. Jadinya, kamu tidak terlihat norak.

Alternatif lainnya adalah kamu bisa juga menggunakan blush on berwarna coral dan terracotta sehingga kamu tidak terpaku pada satu warna saja. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Mudah. Aplikasikan saja secara tipis-tipis pada bagian pipi, dan ingat hindari penggunaan warna yang terlalu tebal yang dapat membuat wajahmu terlihat terbakar.

Jangan Lupakan Highlighter ya, Ladies!

Ladies, kalau ingin make-up ala Korea kamu berhasil, ada hal yang harus selalu kamu ingat ya. Apa itu? Highlighter. Karena dengan highlighter lah kulitmu akan tampak berkilau alami seperti glass skin.

Dengan highlighter juga mayoritas wajah wanita Korea menjadi make up glowy dan super fresh. Untuk warnanya sendiri kamu bisa memilih champagne atau moonlight. Cara menggunakannya bisa pada batang hidung, cupid’s bow, dan tulang pipi.

Gradasikan Warna Lipstik

Supaya benar-benar terlihat sempurna riasan wajah ala Korea yang akan kamu aplikasikan pada wajah tropismu, sebaiknya gunakan saja lipstik yang warnya digradasi. Warna-warna yang digradasi seperti coral, pink muda, plum, merah, wine, dan nude sangat tepat untuk kulit sawo matangmu.

Cara mendapatkannya adalah dengan mencampurkan 2-3 warna sekaligus secara tipis pada bibir, dan ketika mencampurkan kamu harus tahu warna yang pas ya, Ladies. Nah, itulah tips untuk kamu yang ingin mempunyai make-up ala Korea di kala pesta penikahan, dan sesuai dengan kulit tropismu.

Semoga saja tips-tips ini dapat membantumu sehingga kamu akan terlihat secara natural ala wanita Korea. Selamat mencoba!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...