Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Akad Nikah Simple dan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pada momen pernikahan yang dilakukan sekali seumur hidup, kamu ingin tampil menawan di hari pernikahan atau akad nanti. Saat akad nikah nanti, kamu harus bisa menentukan makeup yang baik dan sesuai dengan bentuk wajah. Kamu bisa menggunakan jasa makeup untuk mendapatkan hasil makeup akad nikah simple yang menawan.

Berikut merupakan beberapa model makeup khusus untuk akad nikah yang bisa kamu pertimbangkan, kamu dapat berkomunikasi dengan vendor makeup yang sudah kamu pesan agar bisa menemukan yang tepat sehingga hasilnya sesuai dengan keinginanmu.

Rekomendasi Makeup Akad Nikah Simple 

Sebagai inspirasi makeup untuk akad nikah, ada beragam model yang bisa kamu gunakan mulai dari makeup akad nikah simple sampai bold . Kamu bisa menentukan makeup mana yang ingin dipakai sesuai dengan kebutuhan dan konsep pernikahan..

1. Menggunakan Warna Soft

wm_article_img

Foto: Melissa Sassine on Youtube

Kamu bisa menggunakan warna-warna yang lembut dan soft untuk makeup akad nikah yang simpel nanti. Misalnya seperti warna peach, pink blush atau nude lembut. Dengan memakai makeup warna soft ini, kamu bisa menggunakannya untuk pernikahan modern, namun disamping itu makeup ini juga bisa dipakai untuk pernikahan tradisional. 

2. Menggunakan Makeup Natural

wm_article_img

Foto: Teni Panosian on Youtube

Biasanya makeup natural ini  mempunyai ciri dengan gaya makeup yang fokus pada mata dan on-point. Jika kamu ingin mencoba makeup natural, kamu bisa kombinasikan dengan memakai lipstick warna pink dengan riasan mata tajam. Lengkapi dengan menggunakan veil sebagai hiasan kepala dan anting atau kalung yang cantik agar semakin terlihat feminim.

Untuk membuat garis pipi menjadi lebih tajam, bagi kamu yang mempunyai wajah terlihat gemuk, bisa menggunakan teknik contouring. Dengan menggunakan makeup ini kamu tetap akan terlihat segar walaupun menggunakan makeup akad nikah simple. 

3. Menggunakan Makeup Warna Nude

wm_article_img

Foto: vvalentines on Youtube

Bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan modern atau adat, warna nude masih menjadi warna favorit makeup pengantin. Kamu bisa aplilasikan lipstik dan blush dengan warna nude agar memberi kesan yang kalem namun tetap segar. 

Gunakan highliter agar kamu kelihatan tidak terlalu pucat dan penampilan kamu semakin serasi. Kamu juga bisa memikih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu dan sesuaikan dengan warna yang sesuai tone yang sudah kamu pilih.

4. Makeup Akad Nikah Hijab

wm_article_img

Foto: Bergaya

Bagi kamu yang berhijab untuk menggunakan makeup akad nikah dengan gaya yang sesuai kini tidak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa tampil cantik dan tidak kalah elegan dengan riasan lainnya.

Kamu bisa menggunakan riasan pengantin dengan warna peach atau sesuaikan dengan jenis tone kulit yang kamu milik agar penampilan kamu semakin cantik. Untuk membuat penampilan kamu semakin feminim dan anggun dengan makeup akad nikah simple kamu bisa menggunakan veil yang unik di atas hijab yang kamu kenakan.

5. Makeup Akad Nikah Tradisional

wm_article_img

Foto: Heksaw Makeover on Instagram

Jika kamu ingin menggunakan makeup akad nikah dengan gaya tradisional untuk tetap bisa melestarikan budaya kamu bisa memilih sesuai dengan asal suku kamu lahir karena biasanya beberapa daerah memiliki gaya makeup yang berbeda.

Makeup pengantin natural bisa kamu kombinasikan dengan gaya makeup tradisional, dengan cara mengusapkan secara merata tone makeup dengan warna yang lembut untuk hasil yang maksimal.

Pada dasarnya gaya makeup pernikahan tradisional cenderung bold dimana kamu akan menemukan alis yang tebal. Sebaiknya tidak menggunakan eyebrow berlebihan jika kamu sudah memiliki alis yang tebal.

Tips Memakai Makeup untuk Akad Nikah

Untuk membuat makeup akad nikah simple namun tetap terlihat menarik ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, seperti misalnya tidak menggunakan makeup berlebihan karena akan membuat penampilan kamu kurang menarik. Berikut  beberapa tips lain yang perlu kamu ketahui diantaranya:

  • Memakai Jasa MUA yang Terpercaya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa sewa MUA (Makeup Artis) yang sudah sudah terpercaya dan berpengalaman karena hasilnya akan sesuai dengan yang kamu inginkan. 

  • Memakai Makeup yang Diperlukan

Untuk tampil cantik di hari akad nanti, kamu tidak harus menggunakan semua makeup dan hanya menggunakan seperlunya sesuai dengan kebutuhan. Untuk makeup akad nikah simple dengan memakai jasa MUA, kamu tidak perlu merasa khawatir karena semua peralatan makeup sudah dimiliki oleh perias tersebut

  • Memakai Tema yang Anggun

Agar terlihat menarik dan sesuai dengan gaun yang kamu pakai kamu bisa menggunakan makeup yang anggun dan membuatmu terlihat menarik karena kamu akan menjadi ratu sehari.

  • Memakai Foundation yang Berkualitas

Dalam makeup akad ataupun pernikahan, foundation merupakan hal yang penting karena makeup yang kamu kenakan harus tahan lama. Hasilnya akan kurang menarik jika kamu menggunakan riasan dengan foundation yang tidak berkualitas..

Itu dia beberapa hal terkait dengan makeup akad nikah simple dan semoga informasi tersebut ini dapat membantu kamu terlebih yang mau melangsungkan akad nikah dalam waktu dekat!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...