Pilih Kategori Artikel

Tampil Simple dan Elegan dengan Makeup Pengantin Adat Sunda
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hari pernikahan merupakan salah satu hari yang paling dinantikan oleh kaum perempuan. Karenanya para perempuan ini berlomba untuk tampil sangat cantik, dan anggun di hari pernikahannya. Salah satunya dengan mencari beragam inspirasi makeup seperti inspirasi makeup pengantin adat Sunda yang simple namun elegan.

Alasan sederhana kenapa kamu harus menggunakan makeup pengantin adat Sunda sebagai inspirasi wedding look kamu karena makeup ini terkenal lebih sederhana. Penggunaan headpiece nya juga tidak terlalu berlebihan sehingga bisa lebih mudah disesuaikan dengan makeup oleh calon mempelai. 

Makeup ini juga tidak terlalu terikat dengan adat, sehingga bagi kamu yang ingin bereksperimen dengan makeup ini hal tersebut bisa dilakukan. Asalkan kamu paham bagaimana cara memadu padankan hal tersebut.

Contoh Makeup Pengantin Adat Sunda untuk Inspirasi Kamu

wm_article_img

Mungkin banyak yang penasaran memangnya seperti apa bentuk makeup pengantin adat Sunda. Kali ini akan diberikan beberapa contoh dari makeup pengantin tersebut, sehingga kamu bisa menirunya ataupun bisa dijadikan sebagai inspirasi. Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa kamu terapkan.

1. Natural

Contoh pertama yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah makeup pengantin adat Sunda yang menggunakan kesan natural. Penggunaan warna ombre pada bibir, dan juga sapuan blush on dengan warna pink samar membuat tampilan kamu sederhana, tapi mangling. Cocok untuk kamu yang tidak suka makeup berlebih.

2. Warna Bold Untuk Memberikan Kesan Mewah

Kalau kamu ingin kesan yang lebih tegas, maka warna bold bisa menjadi pilihan. Pada bagian mata gunakan warna yang gelap dan buatlah model smokey eyes yang bisa mempertajam bentuk mata kamu. Lalu pada bibir, kamu bisa menggunakan warna merah yang cocok untuk semua warna kulit.

3. Alis yang Tidak Berlebihan

Makeup pengantin adat Sunda juga tidak terlalu mengubah bentuk asli dari alis kamu. Malahan makeup pengantin ini menekankan model alis yang tidak berlebihan. Bahkan bagi kamu yang menyukai alis dengan model lurus seperti Korea, tetap bisa diterapkan pada makeup ini.

4. Mempertajam Bagian Mata

Poin ini hampir sama seperti poin sebelumnya dimana penggunaan warna bold juga diperbolehkan dalam makeup pengantin Jawa Barat. Kalau kamu yang ingin mata kamu menjadi sorotan utama, maka gunakan warna yang tajam. Selain itu penambahan bulu mata palsu juga bisa menjadi solusi.

5. Contouring Untuk Membuatmu On Point

Meskipun terhitung makeup adat, tapi contouring tetap bisa dilakukan untuk makeup yang satu ini. Tapi kalau kamu ingin makeup yang hasilnya natural gunakanlah contouring yang sederhana hanya pada bagian tertentu. Untuk contohnya kamu bisa meniru yang banyak dipost di mua Bandung Instagram.

6. Menggunakan Warna Sebagai Tema Makeup

Kamu bisa bermain dengan warna sebagai tema untuk makeup look kamu di hari pernikahan. Kalau kamu ingin makeup pengantin adat Sunda ini menggunakan tema peach untuk memberikan kesan segar, bisa. Atau ingin kesan manis yang feminim, maka kamu bisa menggunakan warna pink sebagai tema makeup kamu.

7. Menyesuaikan Dengan Skin Tone

Terakhir kamu bisa menyesuaikannya dengan skin tone kamu. Karena ada beberapa makeup look yang menggunakan skin tone seperti warm ataupun cool tone sebagai tema makeupnya. Jadi kamu juga bisa menjadikan hal itu sebagai inspirasi.

Tips yang Harus Kamu Pahami

wm_article_img

Menggunakan makeup pengantin dari daerah manapun itu adalah hak semua pengantin. Meskipun begitu, kamu bisa memperhatikan beberapa tips yang akan diberikan di bawah ini supaya kamu tampil lebih nyaman dan percaya diri. Sehingga impian kamu menjadi mempelai wanita tercantik, bisa terwujud.

1. Tetap Percaya Diri

Tips pertama adalah kamu harus tetap percaya diri, karena ini merupakan kunci supaya kamu terlihat sangat cantik. Karena dengan kepercayaan diri yang tinggi dapat mendorong kecantikan dari dalam diri kamu untuk terpancar. Jadi jangan pernah merasa malu di hari pernikahan kamu sendiri.

2. Sesuaikan Dengan Busana yang Dikenakan

Sepertinya hal ini juga harus kamu perhatikan, misalkan kamu ingin menggunakan warna bold maka pastikan bahwa baju yang kamu kenakan mendukung tema tersebut. Hal ini dilakukan agar kamu terlihat serasi, baik dari segi makeup maupun dari segi pakaian.

3. Menyesuaikan Makeup Dengan Bentuk Wajah

Lalu sesuaikan juga makeup pengantin yang kamu gunakan, dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Dalam hal ini biasanya teknik pengaplikasian blush pada pipi memiliki pengaruh yang besar pada bentuk wajah. Jadi pastikan dengan benar terlebih dahulu apa bentuk wajah kamu yang sebenarnya.

4. Sesuaikan Dengan Headpiece

Hal terakhir yang harus kamu sesuaikan dengan makeup kamu adalah headpiece atau riasan yang digunakan pada kepala. Beruntungnya headpiece Bandung memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu rumit. Sehingga bisa kamu padu padankan dengan beragam bentuk dan warna makeup.

5. Ini Semua Tentang Kamu

Terakhir dan yang paling penting ingatlah bahwa pernikahan ini semuanya tentang kamu. Kamu yang menggunakan riasan ini, sehingga kamu tahu apa yang terbaik untuk kamu di hari pernikahan. Jangan ragu untuk menggunakan tema apapun pada detail makeup yang satu ini kalau memang kamu merasa itu bagus.

Jadi itulah tadi beberapa contoh inspirasi untuk makeup pengantin adat Sunda buat kamu yang ingin menggunakan makeup tersebut di hari pernikahan. Semua detail yang ada pada pembahasan kali ini bisa kamu tiru, ataupun kamu ganti sesuai dengan keinginan dan selera kamu.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih sempurna dan benar-benar sesuai dengan keinginan kamu. Sehingga bagi kamu yang masih bingung ingin menggunakan makeup look seperti apa di pernikahanmu nanti, tidak ada salahnya untuk menjadikan makeup pengantin adat Sunda sebagai inspirasi.

Yuk temukan MUA adat Sunda di direktori vendor Tradisional Makeup di WeddingMarket!

Foto: RedBerryWedding

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...