Pilih Kategori Artikel

9 Ide Makeup Pengantin Sunda Siger untuk Inspirasimu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Makeup pengantin sunda siger merupakan penunjang penampilan untuk tema pernikahan adat sunda. Tatanan makeup nantinya akan menentukan seberapa cantik kamu saat menikah.

Mahkota siger kerap kali dikenakan sebagai pelengkap bahkan keharusan untuk riasan pengantin adat sunda. Tidak sulit, karena siger dapat dipadukan dengan segala konsep pernikahan modern maupun syar’i. Cukup beragam ide model Riasan pengantin sunda siger hijab yang dapat dijadikan inspirasi.

1. Soft dan natural

Saat menggunakan gaun warna putih dengan payet yang berkilau, kamu bisa menggunakan siger warna perak. Kemudian tambahkan sentuhan makeup yang lembut dan natural.

Jika kamu memiliki bentuk mata bulat dan besar, kamu bisa buat permainan warna gelap pada sudut mata. Supaya lebih terkesan natural, gunakan lipstik berwarna pink dan koral pada riasan.

Bila penggunaan riasan mata yang lebih minimalis, tambahkan glitter warna gold yang lebih lembut. Lalu pertajam bagian tengah bibir dengan lipstik glossy berwarna pink.

Untuk mendapat hasil yang benar-benar natural, padukan riasan mata yang minimalis dengan blush on orange. Buat alis berserat dan samakan warna lipstik dengan warna bibir aslinya.

2. Makeup Segar

Pemakaian makeup yang terlihat lebih segar cocok dipadukan dengan pakaian berwarna cerah. Terutama untuk penggunaan siger berwarna gold yang diperindah dengan kilauan warna perak. Kamu bisa pertegas warna makeup pada bagian mata dan bibir.

Gunakan warna mata dan alis yang lebih tajam serta blush on yang menampakkan pipi kemerah-merahan. Ditambah lipstik berwarna cerise atau deep pink untuk mempercantik senyum kamu saat pernikahan.

3. Makeup Mewah

wm_article_img

Rias pengantin sunda siger hijab juga bisa dibuat serba gemilau tanpa mengurangi kesakralan adat. Terutama saat menggunakan siger yang berkilau kemewahan, serasikan dengan makeup yang gemerlap. 

Terapkan glitter pada makeup mata yang terkesan tajam dengan rambut alis yang lebih hitam natural. Padukan dengan blush on tipis dan lipstik glossy berwarna palevioletred atau dark pink untuk mempermanis bibirmu.

4. Contour dan Highlighter

Pengaplikasian contour dan highlighter sangat pas saat menggunakan siger berwarna emas cerah. Pembentukan warna pada garis pipi dan alis akan membuat kulit kamu seolah berwarna tembaga.

Tidak perlu glitter yang berlebihan, cukup pertajam warna bulu mata dan alis. Kemudian buat sentuhan penuh dengan lipstik warna orange kecoklatan pada bibir agar lebih menawan.

5. Makeup Warna Peach

Penggunaan warna pastel sangat cocok bagi kamu yang menginginkan makeup natural tapi tampil lebih segar. Kamu bisa memadukan warna peach pada bibir, pipi dan kelopak mata dengan siger perak bermanik ungu. 

Pertajam pada bagian mata kamu agar terlihat lebih cantik dan segar, meski dengan makeup yang terkesan alami.

6. Gaya Ombre

wm_article_img

Pembuatan konsep ombre pada makeup akan membuat kamu tampil lebih manis dan cantik. Kenakan makeup dasar yang lebih cerah dengan pemakaian warna putih dan pastel. Pertegas warna mata dan alis dengan sentuhan warna putih tipis pada bagian bawah mata.

Tambahkan blush on pink kemerahan pada pipi dan lipstik glossy berwarna pink cerah pada bagian pinggir bibir. Gunakan warna merah gelap pada bagian tengah lalu padukan dengan siger warna emas bermanik perak dan ungu.

7. Makeup Matte

Model makeup seperti ini terbilang simpel karena tidak perlu menggunakan contour ataupun highlighter. Lalu hasilnya?

Tidak perlu khawatir dengan hasil akhir yang matte. Selain cantik, kamu juga akan tetap terlihat kece dan berbeda. Untuk mempertajam bagian mata, beri sedikit sentuhan warna putih dan glitter gold pada bagian tepi.

Aplikasikan blush on tipis warna pink pada pipi dan lipstik matte warna pink terang untuk bibir. Sementara untuk mendapatkan wajah flawless tapi dengan hasil matte, kamu bisa padu-padankan berbagai warna.

Pada bagian mata, kamu bisa gunakan warna coklat untuk eye shadow dan sedikit glitter. Untuk pipi, pakai blush on padat warna pink supaya lebih menonjol. Terakhir, gunakan lipstik matte berwarna orange lalu tebalkan. Hasil makeup yang matte ini bisa kamu aplikasikan bersama siger perak dan gaun pengantin putih.

8. Lipstik Bold

wm_article_img

Pernikahan menggunakan hijab putih dan siger perak, tidak harus selalu disesuaikan dengan makeup yang natural. Tidak ada salahnya jika menerapkan warna lipstik yang lebih bold seperti warna merah marun atau merah menyala lainnya. Hal ini juga tidak akan mengurangi kesakralan dari tema adat yang kamu konsepkan.

9. Makeup Bold

Penerapan makeup yang serba bold ini akan membuat kamu tampil glamor dan memukau. Untuk makeup mata, gunakan eye shadow tebal warna coklat tua dengan sentuhan warna ungu gelap.

Pada pipi, beri warna coklat muda yang terang dan hampir senada dengan warna bibir. Akan tetapi coklat muda pada bibir lebih tajam dan glowing. Untuk menambah volume pada bibir, kamu bisa aplikasikan overdrawn lipstik. Lalu padukan dengan siger emas yang bertaburan manik perak dan ungu di berbagai sudut.

Untuk makeup pengantin sunda hijab ataupun tanpa hijab, selalu menambahkan daun sirih bentuk wajik pada kening. Hal tersebut dimaksudkan sebagai lambang penolak bala dalam adat. Selain sirih dan siger, ada pula penyematan enam kembang tanjung dan kembang goyang pada sanggul. 

Termasuk untaian bunga melati yang sengaja dibuat jatuh sampai tubuh untuk memperkental nuansa adat. Segala macam riasan tersebut akan menunjang pengaplikasian makeup pengantin sunda siger. Buatlah kesan serba sempurna pada setiap penampilan kamu, baik saat akad maupun kala resepsi berlangsung.

Kalau kamu bingung bagaimana mewujudkan makeup pengantin sunda dengan siger, kamu bisa menyewa jasa MUA untuk membantu kamu, lho! Yuk temukan vendormu di WeddingMarket.

Foto: Nanath Nadia, Beautynesia, Mommy Asia

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...