Pilih Kategori Artikel

8 Hal Kecil yang Jangan Sampai Terlewatkan, Ketika Sedang Mempersiapkan Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah sebuah tujuan bagi pria dan wanita untuk menjalin kehidupan berumah tangga yang bahagia. Setiap pasangan pastinya akan membuat pernikahan mereka berjalan lanjar dan tentunya bisa menjadi kenangan manis bagi calon mempelai ataupun tamu undangan. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak sekali yang harus dilakukan dari jauh-jauh hari guna mempersiapkan pernikahan. Mulai dari konsep pernikahan, gedung catering, baju pernikahan dan masih banyak lainya.

Oleh karena itu banyak pasangan yang ingin membuat pernikahan mereka secara megah dan elegan. Namun ketika kamu membuat pernikahan seperti itu  jangan sampai melewathan hal keci dan juga detail-detail lainya yang mendukung pernikahanmu.

Ternyata banyak pasangan yang suka melupakan hal-hal kecil dalam mempersiapkan pernikahan mereka. Padahal hal kecil tersebut sangat penting dan bisa menggangu keberlangsungan suatu acara pernikahan. Itulah mengapa kamu harus menyimak artikel ini, yang akan membahas tentang hal-hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang mempersiapkan pernikahan.

  1. Kenyamanan tamu

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah keyamanan tamu. hal ini penting karena tamu merupakan salah satu bagian terpenting dalam pernikahanmu jadi kamu harus memikirkan keyamanan tamu selama pesta pernikahanmu berlangsung. Sebagai contoh adalah dengan udara yang terlalu panas di dalam gedung pernikahan dan membuat tamu tamu kegerahan. Jangan sampai memaksakan mengundang terlalu banyak tamu tanpa memerhatikan kapasitas gedung. Hal ini akan menjadi pemicu tidak nyamanya suasana di dalam gedung saat acara pernikahanmu.

  1. Memilih makanan terbaik

Selanjutnya adalah memilih makanan terbaik untuk disajikan. Biasanya agar tidak terlalu susah dan ribet kamu menggunakan jasa catering untuk acara pernikahan. Tidak ada masalah jika kamu memang ingin menggunakan jasa vendor catering pernikahan. Tapi hal kecil yang sering terlupa adalah memilih makanan yang enak. Jangan sampai makanan yang kamu sajikan terlalu pedas, terlalu manis, atau bahkan terlalu asin. Jika kamu sampai memilih makanan yang tidak tepat pasti akan mengundang komentar yang tidak enak untuk didengar.

  1. Kecocokan make-up dan baju pengantin

Pastinya kamu kaum wanita ingin mendapatkan penampilan yang memukau pada saat pernikahanmu. Untuk itu kamu harus memperhatikan kecocokan antara make-up dan baju pengantin yang kamu gunakan. Kamu harus berhati-hati dalam hal ini Karena nanti semua mata akan tertuju hanya kepadamu dan pasangan. Cobalah untuk memilih pakain dan make-up yang kamu sukai dan juga harus merasa nyaman ketika menggunakanya.

  1. Memilih souvenir yang tepat

Hal kecil selanjutnya adalah pemilihan souvenir pernikahan. Kamu pastinya tidak mau bukan jika souvenir pernikahanmu yang sudah kamu pesan dari lama hanya akan berada di tempat sampah? Untuk itu cobalah agar memilih souvenir yang dapat bermanfaat dan bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Contohnya adalah kipas, gelas, gantungan kunci dan masih banyak lainya. Souvenir tersebut tidaklah mahal namun dapat bermanfaat bagi tamu undangan yang hadir.

  1. Memilih tamu undangan

Kamu tentunya ingin tamu yang diundang ke acara pernikahanmu dapat hadir. Di sini kamu harus pintar, dalam memilih siapa saja tamu undangan yang akan kamu undang. Selain itu sesuaikan dengan biaya pernikahan dan kapasitas gedung pernikahanmu. Untuk itu kamu harus mendiskusikan kepada pasanganmu terkait tamu yang kamu undang ke acara pernikahanmu dan jangan sampai lupa mengundang keluarga besamu juga ya!

  1. Hiburan saat acara resepsi

Pastinya kamu ingin pernikahan yang akan dilangsungkan berjalan menarik dan tidak garing bukan. Jadi jangan sampai lupa untuk menyelipkan hiburan didalamnya. Jenis hiburanya bisa bermacam-macam sesuai dengan tema pernikahanmu. Contohnya seperti tarian adat, entertainment musik atau memberikan doprise kepada para tamu undangan yang hadir. Yang terpenting adalah bisa membuat tamu undangan betah dan pastinya bahagia bisa datang di acara pernikahanmu.

  1. Tempat parkir

Tempat parkir bagi kendaraan para tamu undangan juga harus kamu perhatikan. Kapasitas tempat parkir harus kamu perhitungkan. Jangan sampai tamu undanganmu tidak mendapatkan lahan parkir atau harus parkir di tempat yang jaraknya jauh dari gedung resepsi. Untuk itu kamu harus menyediakan tempat parkir bagi tamu undangan yang hadir di pestamu.

  1. Waktu acara pernikahan

Kamu bisa memilih waktu acara pesta pernikahan sesuai dengan kebiasaan di daerah tempat tinggalmu, misalnya biasa mengadakan acara di hari weekend sabtu atau minggu. Kamu harus memperkirakan apakah para tamu undanganmu banyak yang bisa hadir atau tidak di pesta pernikahan. Sedih juga kan kalau para tamu undanganmu banyak yang nggak hadir.

Bagi kalian yang ingin menikah, cobalah perhatikan hal kecil dalam mempersiapkan pernikahan di atas, agar nantinya pernikahan impianmu dapat terwujud secara lancar dan maksimal. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...