Pilih Kategori Artikel

5 Jenis Menu Catering Pernikahan Kekinian Banyak Penggemar
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Agar pesta pernikahan berjalan dengan meriah dan lancar, tak ada salahnya kamu harus memperhatikan faktor konsumsi untuk tamu. Pemilihan menu catering pernikahan kekinian menjadi faktor yang sangat menentukan apabila kamu ingin menjadikan kaum milenial sebagai tamu undangan.

Ada banyak sekali menu catering pernikahan murah yang kekinian. Menu menu tersebut tidak hanya murah, tapi juga bisa memperkenalkan menu kekinian kepada mereka. Berikut ini adalah daftar menu catering pernikahan di rumah. 

1. Jajanan Pasar

Jajanan pasar tidak hanya menu murah, namun menuu ini memiliki kenangan tersendiri di hati tamu. Ada banyak sekali jajanan pasar yang bisa kamu pilih sebagai menu dessert untuk pernikahan. Diantaranya adalah nagasari, klepon, lemper, getuk, jenang dan lainnya.

Kamu juga tidak perlu khawatir dan bingung dari mana untuk mendapatkan stok jajanan pasar ini sebagai menu catering pernikahan kekinian. Biasanya pihak catering sudah menyediakan menu khusus, dan bisa kamu pesan sebagai dessert atau food stall.

Selain dari pihak catering, kamu juga bisa memesan dari pembuat jajanan pasar. Selain akan mendapatkan harga yang murah, kamu juga bisa mendapatkan bonus serta variasi menu jajanan pasar untuk melengkapi hidangan pernikahanmu. 

2. Menu Jadul

Mungkin kamu bingung dengan menu yang satu ini. Tapi jika kamu telaah dengan seksama, kamu akan menemukan berbagai menu jadul yang kekinian. Lalu apa yang dimaksud menu jadul?

Walaupun terdengar jadul, tapi apabila dihidangkan di pesta pernikahan dengan konsep tertentu, kamu bisa mendapatkan feel kalau menu itu adalah menu catering pernikahan kekinian. Semisal gudeg, lodeh serta makanan jadul lainnya.

Untuk mengubah menu jadul tersebut menjadi kekinian, kamu bisa merubah konsep penyajian, bufet, serta komposisi yang ada di dalamnya. Tentu saja tanpa merubah rasa. Semisal dengan menambahi topping atau filler lainnya. 

3. Menu Tradisional

Sebenarnya ini sedikit menyerempet dengan menu jadul di atas. Namun, bedanya adalah menu catering pernikahan tradisional lebih menonjolkan daerah asal pengantin. Semisal kamu bisa menghidangkan soto kudus, buat kamu yang berasal dari kudus. Atau kamu juga bisa menyajikan pepes ikan, jamur dan lain lain. 

Tenang saja, banyak catering yang telah menyediakan menu tradisional. Dan masing masing catering memiliki konsep penyajian menu tradisionalnya. Sajian menu yang selaras dengan konsep akan memberikan perasaan mengenang masa kecil para tamu undanganmu. 

Bahkan ternyata sudah banyak sekali orang yang merayakan pesta pernikahan dengan menggunakan menu tradisional sebagai menu utamanya. Selain ramah di lidah masyarakat indonesia, menu tradisional juga terkenal murah. Jadi kamu bisa menghidangkan makanan tradisional dalam jumlah yang cukup banyak. 

4. Menu Luar Negeri

Menu catering pernikahan kekinian yang satu ini memang terlihat mewah. Dan bagi sebagian orang akan memberikan atmosfer berbeda. Selain jarang ditemukan di pernikahan, menu ini juga instagramable. Ada berbagai variasi menu catering kekinian yang menjadikan makanan internasional sebagai makanan utama atau disajikan di food stall. 

Kamu bisa menghidangkan kebab ala turki, sushi ala jepang, makanan western, makanan china atau yang lainnya. Pastikan makanan makanan tersebut halal. Selain memberikan kesan mewah di acara pernikahanmu, kamu juga bisa sekalian memperkenalkan makanan luar negeri ke tamu yang belum pernah mencicipi makanan luar negeri. 

Namun, resiko jika kamu menyajikan makanan luar negeri adalah tidak semua orang doyan dengan makanan tersebut. Mungkin kamu bisa menyajikannya dengan porsi yang lebih ringan. 

5. Kuliner Daerah

Kuliner daerah termasuk menu prasmanan hemat dengan harga yang relatif terjangkau. Makanan daerah apabila disajikan dengan gaya modern akan terlihat menu catering pernikahan kekinian. Selain itu juga menu kuliner daerah dapat memperkenalkan kuliner khas daerahmu.

Bagaimana jika tidak ada kuliner daerah di daerahmu? Tak apa, kamu masih bisa menggunakan menu kuliner daerah yang terkenal dan tidak asing di lidah orang indonesia. Diantaranya adalah sate, soto, rujak, mie aceh, dan lain sebagainnya. 

Menu kuliner daerah juga sering ditawarkan oleh catering. Jadi kamu tak perlu bingung apabila tidak bisa memasak makanan daerah. Kuliner daerah selain enak juga terkenal murah dan dapat menghemat budget konsumsimu.

Di atas merupakan 5 menu catering pernikahan kekinian lezat dan banyak penggemar. Kepuasan tamu undangan adalah salah satu faktor kesuksesan acara pesta pernikahan. Jadi, selain usahamu dalam menghadirkan menu catering pernikahan, tak ada salahnya kamu bisa melakukan survey terlebih dahulu kepada calon tamu.

Selain dengan rekomendasi 5 jenis menu di atas, kamu juga bisa mendapatkan referensi seputar menu catering yang paling cocok untuk hari pernikahanmu dengan berkonsultasi langsung kepada vendor catering pernikahan. Klik link di bawah ini utnuk bertemu langsung dengan mereka:

Vendor catering pernikahan on Wedding Market

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami