Pilih Kategori Artikel

Daftar Menu Catering untuk Pernikahan Mewah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Persiapan catering, biasanya menjadi kewajiban calon mempelai perempuan dan keluarga. Tidak hanya sekedar menentukan jumlahnya saja, jenis hidangannya pun perlu dipertimbangkan matang-matang. Menu catering pernikahan mewah, tentu bisa menjadi solusi terbaik untuk memuaskan tamu undangan.

Namun, jangan asal memilih menu catering pernikahan. Karena, kemewahan sebuah menu tidak hanya dinilai dari bahan utama. Cara pengolahan, dan bumbu yang digunakan pun tidak luput dari penilaian. Bagi yang bingung memilihnya, kami akan membagikan informasi dan tipsnya di artikel kali ini.

5 Ide Menu Catering Mewah untuk Pesta Pernikahan

wm_article_img
Foto: FoodSpot

Ada berbagai menu yang wajib ada pada pesta pernikahan. Mulai dari menu makanan pernikahan adat, hingga menu dari mancanegara, bisa kamu pilih. Nah, berikut kami informasikan menu apa saja yang wajib ada di pesta pernikahan mewahmu:

1. Sate Daging Sapi

Menu yang satu ini, selalu wajib ada di setiap acara pernikahan. Sate adalah menu untuk catering pernikahan yang tergolong spesial. Karena, bahan sate sendiri ada tiga jenis, yaitu sapi, kambing, dan ayam. Daging sapi, bisa dikatakan merupakan kasta paling tinggi.

Pastikan sate masuk ke dalam list hidangan yang ingin kamu sajikan. Agar lebih istimewa, pilihlah sate dengan bahan dasar daging sapi.

2. Daging Kecap dan Ikan

Olahan kuliner yang dibuat dari daging sapi, ayam, dan ikan ini, menjadi menu yang paling disukai. Tamu undangan sangat suka dengan jenis masakan ini. Karena, daging kecap dan ikan cocok sebagai lauk nasi putih.

Pengolahannya bisa disesuaikan dengan keinginan. Kamu bisa memilih daging sapi atau ayam sesuai selera. Bisa juga ditambah dengan sayur sop kimlo. Untuk menyempurnakannya, jangan lupa sediakan kerupuk udang, ya.

3. Hidangan Pasta

Dalam konsep pesta pernikahan yang terbilang mewah, kamu wajib menghadirkan menu populer dari Eropa. Nah, pasta adalah salah satunya. Makanan khas Italia ini, akan membuat lidah tamu bergoyang.

Pasta selalu identik dengan bumbu creamy dan keju. Saat ini, menu makanan tersebut sudah banyak dicari di suatu acara pernikahan. Pilihannya pun cukup beragam. Kamu bisa memilih pizza, lasagna, hingga spaghetti untuk dihidangkan.

4. Ayam Cola

Menu masakan yang terbuat dari ayam selalu diburu di setiap acara pernikahan. Ayam cola adalah menu yang sering kita temukan di pesta pernikahan. Rasanya yang gurih dan manis, sangat pas sekali disantap dengan nasi putih.

Ayam cola akan menjadi salah satu menu terlezatmu. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam. Hal tersebut karena pengolahannya yang terbilang khusus, sehingga rasa dan teksturnya nyaman di lidah.

5. Menu Kuah

Untuk menu kuah, kamu bisa memilih soto, atau sop. Silahkan pilih sesuai dengan menu yang disukai oleh tamu di daerahmu. Apapun model prasmanan pernikahan kamu, menu kuah harus hadir di hidanganmu. Pilih jenis daging yang sesuai. Agar kuah gurih dan lezat, kamu bisa memilih daging sapi sebagai bahannya.

Menu Stall untuk Pesta Pernikahan Mewah

Jangan lupakan juga menu stall yang akan kamu siapkan. Stall akan menjadi kudapan atau makanan pelengkap bagi para tamu. Ada banyak pilihan, mulai dari menu prasmanan Jawa Timur, hingga street food pun tersedia. Nah, berikut jenis menu stall yang cocok untuk pesta pernikahanmu nanti:

1. Jajanan Tradisional

Aneka kuliner khas nusantara, adalah salah satu menu catering pernikahan mewah. Meski banyak menu kekinian, jajanan tradisional masih banyak dicari. Jenisnya pun cukup beragam, mulai dari kue lumpur, kue putu, lemper, dan lainnya.

2. Es Kopi Susu

Kopi susu adalah minuman yang sedang hits saat ini. Menghidangkan es kopi susu di stall, adalah pilihan yang tepat. Tamu undangan akan menyukainya, terutama dari kalangan milenial. Karena, kopi adalah jenis minuman yang banyak disukai. Pilih menu kopi susu kekinian untuk memuaskan tamu undangan.

3. Hamburger Mini

Makanan khas Amerika ini, akan menguatkan citra mewah pada menu hidanganmu. Pilihlah hamburger berukuran kecil. Karena, tujuan dari menu stall adalah sebagai makanan pelengkap setelah menyantap hidangan utama atau buffet.

4. Es Krim

Jangan melupakan menu yang satu ini. Es krim wajib ada di dalam list hidangan yang ingin kamu sajikan kepada para tamu. Selain es krim, kamu juga bisa menggantinya dengan desert. Atau, bisa juga dengan memilih keduanya sekaligus.

Tips Memilih Menu Catering Mewah untuk Pernikahan

Jangan asal dan terburu-buru ketika menentukan menu. Pastikan kamu menyimak tips memilih menu catering pernikahan berikut agar tidak menyesal:

1. Perhatikan Budget

Memilih paket catering yang mewah, tentu harus memiliki persiapan budget yang cukup. Meski budget sudah siap, kamu harus tetap memperhatikan pengeluaran agar tidak membengkak. Dengan begitu, sisa alokasi biaya, bisa kamu masukan ke pos biaya pernikahan yang lain.

Mintalah pemilik vendor catering untuk membuat list harga paket yang ditawarkan. Kemudian, silahkan konsultasikan kebutuhanmu.

2. Tentukan Menu Makanan

Dalam memilih menu, kamu juga harus hati-hati. Jangan hanya memasukkan menu yang disukai di daerah tempat asalmu saja. Jika calon mempelai laki-laki berada dari luar daerah, pastikan kamu menghidangkan makanan khas daerahnya.

Mengombinasikan dua makanan dari dua daerah, adalah solusi yang tepat. Dengan begitu, baik tamu undangan dari pihak laki-laki, maupun perempuan, akan sama-sama puas.

3. Sesuaikan Menu dengan Tema Pernikahan

Trik menu catering pernikahan selanjutnya adalah menyesuaikan dengan tema pernikahan. Contohnya, jika konsep acara pernikahannya adalah Eropa, maka perbanyaklah makanan khas Eropa. Namun, tidak berarti kamu tidak boleh memasukkan masakan tradisional. Masakan khas nusantara harus tetap ada.

Nah, demikianlah informasi seputar menu catering pernikahan mewah yang wajib dihidangkan. Perhatikanlah pemilihan menu buffet dan stall. Selain mewah dan istimewa, tetap perhitungkan jumlah porsinya agar tidak kurang, ya

Temukan vendor catering yang siap menciptakan menu catering pernikahan mewah dengan harga terbaik hanya di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...