Pilih Kategori Artikel

Ingin Beda Dari Yang Lain? Yuk Coba Menu Gubukan Catering Pernikahan Unik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap menggelar pesta pernikahan, tentunya para tamu undangan akan dijamu dengan sajian menu makanan yang menggiurkan. Bosan dengan sajian menu makanan catering yang itu-itu saja? Cobalah sajikan menu catering pernikahan unik agar hari spesialmu nampak berkesan dan beda dari yang lain.

Pernikahan merupakan sebuah momen sakral yang selalu dinanti oleh setiap dua orang kekasih yang saling mencintai untuk menjalin bahtera rumah tangga. Pernikahan seharusnya terjadi hanya sekali seumur hidup. Maka itu lah banyak calon pengantin yang rela mengeluarkan banyak uang dan energi untuk merayakan hari bahagia ini semaksimal mungkin.

Ada salah satu faktor pendukung dalam menyukseskan sebuah acara pernikahan adalah dengan menyajikan menu hidangan makanan yang elegan bagi para tamu undangan yang hadir. Zaman sekarang, sebagian besar vendor catering pernikahan sudah banyak yang menawarkan beragam kuliner mulai dari makanan khas nusantara bahkan internasional.

Namun, saking variatifnya sajian menu hidangan yang ditawarkan setiap vendor catering pernikahan. Terkadang membuat kamu merasa kebingungan harus memilih menu mana untuk pesta pernikahanmu. Ya kan, ladies?

Kamu tidak perlu khawatir. Di bawah ini ada beberapa menu catering pernikahan unik untuk jamuan para tamu undanganmu. Di jamin bikin tamu undanganmu terpukau, lho! Simak baik-baik, ya.

1. Es Kopi Susu untuk Menu Catering Pernikahan Unik

 wm_article_img

Acara pesta pernikahanmu belum dikatakan unik jika kamu belum menjadikan kopi susu sebagai salah satu menu catering pernikahan unik untuk jamuan para tamu undangan. Memang, es kopi susu ini sedang digandrungi oleh sebagian besar kaum milenial masa kini.

Es kopi susu ini hadir setiap saat. Seperti misalnya itu di rumah atau di kantor, pasti ada saja satu gelas atau cup kopi yang disediakan di meja. Bukan begitu?

Jika para tamu undanganmu sebagian besar dari kaum millenial, maka menjadikan es kopi susu ini sebagai menu catering pernikahan unik yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Para tamu undangan yang datang bisa lebih santai menikmati acara sambil meneguh segelas kopi manis

2. Hebohkan Lidah Tamu Undanganmu dengan Hidangan Pasta

 wm_article_img

Siapakah di sini yang tidak mengetahui menu makanan yang satu ini? Yaps, namanya pasta. Menu makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan khas dari negeri Italia. Pasta merupakan hidangan favorit banyak orang.

Menu makanan ini selalu disajikan dengan keju dan bumbu creamy-nya ini sering dicari banyak orang di acara pernikahan. ada berbagai macam pilihan pasta yang bisa kamu sajikan untuk jamuan tamu undanganmu. Mulai dari pizzaspaghetti, lasagna, dan masih banyak lagi, lho.

Memang, ketika menggelar pesta pernikahan, tidak dapat dipastikan waktu yang akan di gelar. Beda halnya jika kamu menggelar pesta pernikahan di gedung. Waktunya di batasi sekitar 2-5 jam. Sebagai alternatif, pilihlah hidangan yang lebih mudah disajikan dan lebih tahan lama seperti lasagna dan spaghetti

3. Sate Taichan untuk Para Penggemar Kuliner Street Food

wm_article_img

Menu catering pernikahan unik sebelumnya, merupakan makanan khas Italia yang menjadi salah satu favorit sebagian besar orang. Nah, ini ada menu andalan khas Indonesia yang sedang digandrungi kaum millenial. Ya, sate Taichan namanya.

Sate Taichan merupakan sebuah menu makanan yang berbahan dasar dari potongan ayam yang dipanggang di atas arang sampai berubah menjadi keemasan. Tentu berbeda dari sate Madura yang biasa dijual banyak pedagang. Sate Taichan ini disajikan dengan bumbu cabai ulek.

Cita rasa yang diciptakan dari menu makanan ini selain gurih, ada rasa pedas yang segar dari sambalnya. Jika kamu memilih menu makanan yang satu ini, maka membuat tamu undanganmu melek dan tidak ngantuk secara acaranya berlangsung.

4. Menu Catering Instagramable, Hamburger Mini 

wm_article_img

Percuma jika kamu menggelar sebuah pesta pernikahan yang berkonsep unik dan modern jika tidak menyajikan menu hidangan yang satu ini. Tidak ada bedanya dengan menu pasta, hamburger adalah menu makanan favorit yang banyak di buru sebagian besar orang.

Menu catering pernikahan unik yang satu ini, bukan hanya enak di makan, tetapi hamburger ini juga mudah untuk disajikan dan di makan. ukurannya yang begitu mini membuat tamu undanganmu merasa gemas dan ingin mencicipi.

Tentunya, kamu mempunyai keuntungan jika memilih hamburger mini ini dibandingkan ukuran normal. Ini akan lebih memudahkan tamu undanganmu terutama kaum hawa yang tidak mau mengorbankan warna lipstick mereka.

5. Menu Chocolate Fondue, Bikin Pesta Pernikahanmu Terkesan Manis

wm_article_img

Menu ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan menu dessert atau hidangan penutup di pesta pernikahanmu. Chocolate fondue adalah pilihan tepat untuk menemani tamu ketika acara pernikahan berlangsung.

Jenis makanan yang dicelupkan pada coklat bisa apa saja, mulai dari buah-buahan, donat mini, permen, atau marshmallow. Kamu juga bisa bebas memilih rasa cokelat. Namun rasanya cokelatnya sudah bervariatif, kok.

Belakangan ini, lebih banyak yang memilih air terjun cokelat stroberi dibandingkan cokelat biasa!

6. Es Krim Sandwich, Salah Satu Dessert yang Bikin Nagih

wm_article_img

Menu hidangan yang satu ini merupakan menu catering pernikahan unik terakhir yang wajib kamu coba adalah ice cream sandwich. Ice cream sandwich ini merupakan salah satu makanan khas Singapura yang dijual dipinggir jalan Orchard.

Sejak tahun 2017, jajanan yang satu ini selalu ramai dibeli oleh banyak orang. Bahkan, kini sudah mencapai lebih dari ratusan restoran yang menjua menu es krim sandwich sebagai dessert pilihan.

Jika kamu menghadirkan menu catering pernikahan unik di pesta pernikahanmu. Tentu, kehadiran ice cream sandwich ini akan mampu menyegarkan hawa panas. Bukan hanya menyegarkan saja, tetapi juga dapat mengenyangkan karena dihidangkan dengan roti.

Nah, itulah 6 menu catering pernikahan unik untuk melengkapi sajian menu gubukan pesta pernikahanmu. Manakah menu yang ingin kamu sajikan?

Foto: PXFuel, Coffeland. Tribun, Sajian sedap, Pizzazzerie, Aliexpress, Pergikuliner

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...