Ini yang Bisa Kamu Dapatkan dari Paket Wedding Organizer

21 May 2020 | By Wedding Market | 108
Ini yang Bisa Kamu Dapatkan dari Paket Wedding Organizer
Foto: Business Media FM

Calon pengantin pastinya menginginkan sebuah pernikahan yang lancar dan juga tak terlupakan. Namun dengan segala kesibukan yang ada, sulit untuk merencanakan pernikahannya secara detail. Paket wedding organizer bisa menjadi atas permasalahan ini. Memangnya, apa saja yang termasuk dalam paket ini?

Pastinya kamu menginginkan urusan pernikahan jadi beres dengan cepat. Maka dari itu banyak orang yang mencari vendor dengan paket lengkap. Berikut ini beberapa paket wedding organizer yang bisa kamu pilih.

1. Venue

Pastinya paket yang lengkap harus dengan pilihan venue. Urusan ini memang menjadi yang utama dan cukup krusial. Kamu tak ingin mendapatkan tempat yang tidak sesuai dengan ekspektasi bukan? Jadi pastikan paket bisa memberikan aneka pilihan venue.

Perlu kamu ketahui bahwa hampir semua venue atau gedung pernikahan memiliki rekanan vendor. Maka dari itu sebaiknya kamu memastikan dulu bahwa paket yang ditawarkan sudah include dengan berbagai charge vendor. Pastinya sudah lengkap jika memang sudah ada biayanya di dalamnya.

Tak hanya itu saja, kamu juga harus memastikan ada beberapa pilihan dalam venue yang ditawarkan. Dengan pilihan venue, kamu tentunya bisa lebih leluasa menentukan konsep dan tema pernikahan impian kamu dan pasangan.

Selain itu, pastikan pula fasilitas yang diberikan juga lengkap. Misalnya mulai dari kursi, AC, proyektor hingga tempat parkir. Setiap venue pastinya memiliki kelebihan maupun kekurangan. Hanya saja bagaimana kamu bisa memilih venue yang sesuai dengan konsep pernikahan.

2. Catering

Kebiasan orang Indonesia saat berpesta adalah soal makanan. Jadi pastikan paket wedding organizer juga memiliki varian menu catering berlimpah. Jangan ragu untuk melakukan testfood terlebih dahulu dari vendor catering yang jadi pilihan dari wedding organizer tersebut.

Biasanya paket yang ditawarkan adalah untuk paket buffet dan juga stall alias pondokan. Saat melihat paketnya, coba cek berapa jumlah lauk dan sayur yang disajikan. Selain itu, untuk stall pastikan pula variannya beragam agar menyesuaikan selera kamu, pasangan dan keluarga.

Ada beberapa catatan yang wajib kamu perhatikan saat melihat paket catering yang lengkap yaitu soal dekorasi. Biasanya saat resepsi ada dekorasi meja catering yang akan membuat suasana pernikahan lebih semarak. Paket yang lengkap pastinya memiliki pilihan dekorasi yang beragam.

Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan detail misalnya jenis minuman yang disajikan, pelengkap seperti sambal dan kerupuk serta varian buah yang disajikan. Paket lengkap akan menyajikan semua kebutuhan mulai dari makanan utama sampai dessert alias makanan penutup

Tak hanya itu saja, biasanya paket yang lengkap juga menyediakan keperluan wedding cake hingga wedding toast. Jadi tak perlu repot memikirkan hal yang cukup detail dan sering terlupakan ini. Biasanya paket catering juga menyiapkan konsumsi untuk rapat persiapan hingga untuk makanan selesai akad atau pemberkatan.

3. Dekorasi

Kemegahan resepsi juga ditentukan dari dekorasinya. Kamu pastinya akan memilih konsep dekorasi sesuai dengan keinginan. Jadi pastinya pilih paket wedding organizer yang memiliki paket dekorasi secara lengkap mulai dari akad atau pemberkatan hingga resepsi. Berikut isi detail dekorasinya.

  • Pelaminan

Pastinya yang utama adalah pelaminan itu sendiri. Kamu harus mengecek apakah paketnya sudah bisa memenuhi konsep pelaminan itu sendiri. Jika memakai pernikahan adat pastinya dibutuhkan background pemilihan yang sesuai misalnya gebyok kayu untuk pernikahan Jawa.

Selain itu, cek pula mengenai variasi kursi pelaminan. Ini juga disesuaikan dengan warna yang akan kamu pakai. Misalnya pada pernikahan internasional biasanya kursi yang dipakai memakai elemen gold agar menimbulkan kesan mewah. Atau kamu mau pelaminan sederhana?

Kamu juga bisa menggunakan pelaminan dengan model rustic. Selain itu ada elemen yang perlu kamu perhatikan yakni panggung dan karpetnya. Kamu harus mengecek hal ini dengan bagian venue. Apakah paketnya sudah termasuk dengan panggung? Seringkali panggung harus disewa secara terpisah

  • Pergola atau Wedding Gate

Pastinya saat tamu memasuki ruangan resepsi harus disambut dengan dekorasi. Maka kamu perlu mengecek apakah ini masuk ke dalam paket. Jangan lupa untuk mengecek foto atau gambar aslinya. Sebab pergola atau wedding gate ada yang ramai namun ada pula yang sangat sederhana.

Untuk pergola tema warnanya juga berbeda-beda. Ada yang memakai gaya klasik namun ada pula dengan elemen kayu dan daun. Jadi pastikan bahwa paket yang kamu ambil sudah termasuk dengan barang ini. Tak lupa untuk memastikan ada karpet jalan yang biasanya terbuat dari kelopak mawar sintesis.

  • Background Penerima Tamu

Selain pergola, tamu akan disambut dengan penerima tamu. Maka pastikan ada dekorasi di bagian ini. Biasanya ada background di belakang penerima tamu yang disesuaikan dengan tema yang akan kamu ambil. Paket yang lengkap juga menyediakan kotak angpao

  • Background Photobooth atau Photo Corner

Salah satu unsur dekorasi yang tidak boleh terlupakan adalah spot foto. Kamu harus memastikan ada spot foto yang bisa memajang foto pre wedding kamu dengan pasangan. Atau kamu bisa menyesuaikan dengan tema yang bisa dipakai untuk berfoto dengan memakai photobooth atau foto selfie

  • Pemanis dekorasi lainnya

Kamu dan pasangan mungkin ingin memiliki konsep pernikahan unik atau konsep dekorasi lainnya misalnya lampu kecil yang mengiri karpet jalan atau pohon buatan di tengah ruangan. Pastikan bahwa vendor wedding organizer bisa memenuhi keinginan kamu.

4. Make up dan Baju Pengantin

Paket wedding organizer lengkap juga termasuk dengan make up dan baju yang kamu pakai di saat pernikahan. Kamu bisa melihat detail paketnya dan pastikan bahwa seluruh keluarga terutama keluarga inti mendapatkan baju dan make up. Cek juga mengenai layanan yang diberikan

Sebab ada sebagian salon, sanggar atau bridal yang mengharuskan kamu make up di lokasi mereka. Kerap kali jarak jadi masalah sehingga akan membuat kamu dan keluarga jadi repot. Kamu juga sebaiknya mencari paket lengkap yang menyediakan bonus seperti buket bunga dan corsage untuk pasangan kamu.

Selain itu, biasanya make up dan baju juga dipaketkan dengan dokumentasi serta mobil pengantin. Pastinya kamu tak perlu lagi repot mengurus keduanya. Jangan lupa untuk mengecek detail seperti jumlah orang yang akan mendokumentasikan hari bahagia serta hasil cetaknya

Untuk mobil pastikan pula bahwa paket sudah termasuk dengan bensin, tol dan juga supir. Hal ini akan membantu kamu tidak lagi repot mengurus uang kecil. Tak lupa cek juga soal dekorasi. Sebuah mobil pengantin akan semakin lengkap dengan dekorasi mobilnya bukan?

Itu dia sederet detail paket wedding organizer yang lengkap. Saat memilih wedding organzier sebaiknya kamu memastikan semua detail pada paket tersebut benar-benar disediakan. Jangan sampai kamu baru mengetahui detailnya tidak lengkap saat mendekati hari H ya, Dear! 

Temukan berbagai vendor wedding organizer terbaik yang memberikan paket lengkap untuk hari bahagiamu. Atau, kamu juga berkonsultasi dengan masing-masing vendor dekorasi, catering, dan lainnya, Yuk kunjungi: Direktori Vendor Wedding Market.


Artikel Terkait