Pilih Kategori Artikel

Contoh Ucapan Papan Bunga Happy Wedding untuk Sahabat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan menjadi hal yang menyenangkan dan membahagiakan, tidak hanya untukmu, namun juga untuk teman-temanmu. Sering ditemukan teman mengirimkan papan bunga happy wedding di hari pernikahan temannya, sehingga menambah kesan haru. 

Papan bunga biasanya dibuat oleh teman atau saudara yang tidak bisa datang di hari pernikahan, karena itu sebagai gantinya mereka mengirimkan papan punga. Papan bunga memang identic dengan golongan kelas menengah keatas, namun kamu tetap bisa membuat papan bunga untuk temanmu yang menikah. 

Untuk membuat papan bunga, tentunya ada budget yang kamu perlu siapkan. Harganya bervariasi, kamu bisa membeli papan bunga dengan harga yang terjangkau atau yang mahal. Keduanya akan bermakna jika menggunakan kata-kata yang baik dan mendoakan kebahagian untuk pengantin.

Contoh Ucapan Papan Bunga Happy Wedding

Kalau kamu hendak mengirimkan papan bunga happy wedding untuk pernikahan temanmu, namun bingung dengan ucapan yang hendak diberikan, berikut adalah rekomendasi yang bisa kamu gunakan. 

1. Happy Wedding

wm_article_imgFoto: TokoBunga on Tokopedia

Tulisan yang umum digunakan untuk papan bunga pernikahan adalah happy wedding, atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah selamat menikah. Ini merupakan ucapan yang paling umum digunakan dan bisa dipakai untuk teman yang tidak terlalu dekat. 

Selain memberikan kesan yang formal, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu turut berbahagia dengan pernikahan yang mereka langsungkan. Ucapan selamat menikah bisa kamu kreasikan ke dalam bentuk bahasa lain, sesuai dengan keinginanmu. Terkait dengan biaya, papan ini juga tidak mahal karena singkat dan padat. 

Agar mempelai pengantin tahu bahwa kamu yang mengirimkan papan bunga tersebut, ada baiknya menuliskan nama pengirim di bagian bawah tulisan selamat menikah. Dengan begitu, pasangan pengantin tahu bahwa memang kamulah yang mengirimkan papan bunga pernikahan tersebut. 

2. Selamat Berbahagia

wm_article_imgFoto: Neo-geo on Youtube

Selain papan bunga happy wedding, kamu juga bisa mengganti tulisan selamat menikah dengan selamat berbahagia. Makna yang terkandung dalam kalimat tersebut adalah kamu turut berbahagia dengan pernikahan yang mereka langsungkan. 

Bagi mereka yang bekerja dalam bidang pembuatan papan bunga pernikahan, kalimat ini menempati peringkat pertama jika hendak dikirimkan ke pasangan yang hendak menikah. Kalimat ini merupakan kalimat yang sopan untuk dikirimkan dalam karangan bunga, sebab tidak menyinggung perasaan, bahkan untuk kamu yang sebelumnya kurang dekat.

Ini juga menjadi kalimat yang tepat jika kamu kurang nyaman menggunakan bahasa asing dalam papan bunga pernikahan yang kamu kirimkan. Selain mudah dimengerti, biaya pembuatan tulisan ini juga terjangkau, sebab mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. 

3. Congratulation for Your Wedding

wm_article_img

Penggunaan bahasa Inggris memang umum ditemui dalam pembuatan papan bunga happy wedding. Salah satu kalimat yang banyak digunakan adalah congratulation for your wedding, yang memiliki arti sebagai selamat atas pernikahan yang dilangsungkan. Penggunaan kalimat ini cenderung ekslusif, sebab cukup panjang. 

Agar tidak sulit dalam menempatkan kalimat tersebut, kamu bisa ke pembuat papan bunga beberapa hari sebelum pernikahan. Ini karena kalimat yang panjang dibutuhkan waktu untuk pemasangan dan penempatan tulisan. Jika terlalu dekat jaraknya, maka kamu akan mendapatkan papan bunga pernikahan yang kurang maksimal. 

Kamu tidak hanya bisa mengirimkan papan bunga ini untuk teman, namun juga untuk keluarga atau pejabat. Karena menggunakan susunan kata yang panjang, pastikan bahwa font yang kamu pilih tidak terlihat penuh dan besar, sehingga membuat tulisan sulit untuk dibaca. 

4. Selamat Menempuh Hidup Baru

wm_article_imgFoto: Zacky Florist on Tokopedia

Penggunaan kalimat bahasa Indonesia juga umum digunakan untuk papan bunga happy wedding di beberapa daerah. Salah satu yang sering dipakai adalah Selamat Menempuh Hidup Baru, yang merupakan kalimat sopan dan juga layak dikirimkan kepada teman yang menikah. 

Meskipun cukup panjang, namun ia masih bisa disematkan dalam papan bunga pernikahan, jadi kamu tidak perlu khawatir. Pastikan saja bahwa kamu menggunakan pilihan papan yang cukup besar, sehingga pembuat papan bunga tidak kesulitan dalam menempatkan tulisan yang hendak dipakai. 

Karena kalimatnya cukup panjang, maka kamu tidak perlu menambahkan tulisan lain yang membuat papan bunga menjadi penuh. Jika papan bunga terlalu penuh, tidak hanya tulisan tidak dapat dibaca dengan baik, ia juga membuat tampilannya kurang maksimal. 

Tips Memilih Papan Bunga Pernikahan

Agar kamu tidak salah memilih papan bunga, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

Perhatikan ukuran yang disediakan, jangan sampai kamu memilih papan yang terlalu kecil atau terlalu besar. Ini akan membuat tampilan papan bunga kurang menarik. 

Sesuaikan pembelian papan bunga dengan budget yang dimiliki, jangan ragu mengajak pembuat papan bunga untuk berdiskusi. 

Sebelum memilih satu pembuat papan bunga, ada baiknya kamu melihat dulu harganya di pasaran, sehingga bisa mendapatkan harga yang paling terjangkau. 

Demikianlah rekomendasi ucapan papan bunga happy wedding yang bisa kamu kirimkan kepada teman, semoga membantu kamu dan memudahkan pemilihan kalimat untuk papan bunga yang hendak kamu pesan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...