Pilih Kategori Artikel

Tulisan yang Sering Digunakan pada Papan Bunga Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Papan bunga pernikahan merupakan salah satu bentuk ucapan selamat terhadap pasangan yang telah menikah. Biasanya papan ini dibuat oleh beberapa orang yang tidak bisa hadir dalam acara pernikahan dan diwakilkan dengan ucapan tersebut. Sebagian besar papan bunga tersebut sering dibuat oleh orang-orang dari kalangan menengah ke atas. 

Hal ini dibuat untuk memberikan ucapan selamat atas pernikahan dari pasangan yang mengundangnya. Dikalangan para pejabat dan publik figur hal ini sudah biasa dilakukan sebagai bentuk perwakilan dan bentuk kebahagiaan yang juga dirasakan. Harganya memang relatif cukup mahal dan bergantung dengan jenis tulisan dan hiasan yang digunakan. 

Sebuah acara pernikahan yang digelar oleh pasangan pengantin dari kalangan yang cukup berada, biasanya terdapat jajaran papan bunga pernikahan dari banyak orang. Sebagai pasangan pengantin kamu juga akan merasa senang karena kehadiran papan tersebut bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut menganggap kamu penting. 

Meskipun tidak bisa hadir pengiriman karangan bunga tersebut juga cukup berpengaruh terlebih harga yang perlu dibayarkan tidak sedikit. Dalam papan tersebut biasanya terdapat beberapa jenis bunga pernikahan serta tulisan yang cukup sering digunakan. Tulisan tersebut biasanya tidak terlalu panjang namun mengekspresikan rasa bahagia dari pengirimnya. 

Selain itu, masing-masing tulisan biasanya memiliki arti dan makna tersendiri khususnya bagi para pengantin yang menerimanya. Dengan adanya bunga tersebut maka kebahagiaan kedua mempelai akan semakin bertambah dan meriah. Berikut ini beberapa contoh tulisan yang sering digunakan dalam karangan bunga untuk acara pernikahan. 

1. Happy Wedding 

wm_article_img
Foto: nellyflorist

Tulisan yang pertama ini sangat umum dan paling sering digunakan dalam karangan bunga untuk acara pernikahan. Tulisan ini memiliki arti "selamat menikah". Kata-kata yang cukup singkat namun bermakna ini lebih banyak dipilih karena sudah cukup mewakilkan kalimat yang ingin diucapkan. 

Papan bunga pernikahan dengan tulisan seperti ini cukup singkat namun sangat mengekspresikan perasaan bahagia yang turut dirasakan oleh pengirim karangan bunga. Biaya pembuatannya pun tidak akan terlalu mahal karena jumlah hurufnya pun tidak terlalu banyak. Kamu juga bisa menambahkan kata-kata lain terutama nama kedua pengantin.

Tak lupa nama pengirim juga perlu kamu tambahkan agar lebih berkesan dan penerimanya mengetahui dari mana karangan bunga tersebut berasal. Pastikan kamu memilih bunga pernikahan dengan pengrajin yang sesuai agar hasilnya bisa lebih kreatif dan indah untuk dilihat. Jangan lupa kamu juga harus memberikan contoh tulisan yang tepat dan sesuai. 

2. Selamat Berbahagia / Bahagia 

wm_article_img
Foto: arinna.bungacrysthal.com

"Selamat berbahagia" juga menjadi tulisan yang cukup sering digunakan untuk papan bunga pernikahan. Kalimat ini cukup singkat namun sangat mewakilkan maksud dari si pengirim. kamu bisa menggunakan kata "selamat berbahagia" atau "selamat bahagia" tergantung keinginanmu.

Tulisan ini bahkan menjadi salah satu contoh tulisan favorit dari setiap pembuat karangan bunga. Bagi masyarakat Indonesia kalimat seperti ini dianggap sangat sopan dan mudah dipahami oleh siapapun. Sebagian masyarakat mungkin akan kurang nyaman jika menggunakan bahasa asing. 

Penggunaan kalimat selamat berbahagia ini bisa menjadi alternatif jika mereka tidak cukup nyaman dengan penggunaan bahasa asing pada papan bunga pernikahan. Kamu bisa melihat terlebih dahulu siapa yang akan menerima karangan bunga ini sebelum kamu membuatnya. Hal ini juga bisa bergantung dengan keinginanmu kalimat mana yang akan kamu pilih. 

Kalimat seperti ini juga menggambarkan rasa bahagia yang turut dirasakan oleh pengirim karangan bunga tersebut. Kalimat seperti ini juga turut mendoakan kedua mempelai agar selalu diberikan kebahagiaan mulai dari acara pernikahan hingga maut memisahkan keduanya. Kalimat tersebut tentunya tidak akan diberikan tanpa makna yang baik. 

3. Congratulation on Your Wedding 

wm_article_img
Foto: happyday2shop

Kalimat ini memang cenderung agak panjang dan lebih panjang dari kalimat biasanya yang sering digunakan. Akan tetapi, penggunaan kalimat tersebut juga tak begitu masalah bahkan cenderung terlihat lebih eksklusif. Pada papan bunga pernikahan tulisan tersebut masih tetap bisa terpajang dengan baik dan mudah dibaca. 

Meskipun cukup panjang namun dengan ide kreatif dari pembuatnya tulisan tersebut akan dipasang dengan baik. Tulisan lain terutama nama kedua mempelai dan nama pengirim juga tidak akan terganggu dengan tulisan tersebut. Tulisan tersebut akan membuat penerima merasa tersanjung karena mengandung kalimat yang cukup eksklusif. 

Untuk kalangan pejabat maupun publik figur kalimat ini juga cukup sopan dan tidak masalah jika akan digunakan. Kamu bisa memilih bentuk huruf yang cukup cantik untuk papan bunga pernikahan ini agar kalimat yang cukup panjang ini tidak terlihat membosankan. Jangan lupa pilih desain serta warna yang tepat agar hasilnya sangat bagus dan rapih. 

4. Selamat Menempuh Hidup Baru 

wm_article_img
Foto: happyday2shop

Kalimat "selamat menempuh hidup baru" juga cukup sering digunakan pada papan karangan bunga. Kalimat ini juga menjadi salah satu bentuk ucapan selamat yang bisa kamu sampaikan melalui papan karangan bunga. Hal ini tergantung dengan keinginanmu maupun kebutuhanmu terhadap ucapan yang akan disampaikan. 

Kalimat ini juga bisa menyatakan ucapan selamat terhadap kehidupan baru yang akan ditempuh oleh kedua pasangan. Maknanya memang cukup berarti khusus bagi kedua mempelai. Jika kamu ingin memberikan ucapan yang yang lebih bermakna maka kalimat ini bisa kamu gunakan pada papan bunga pernikahan. 

Untuk isi papan lainnya juga cukup standar dan tak perlu ditambahkan kalimat lain yang lebih bervariasi. Cukup tambahkan nama kedua mempelai dan pengirimnya saja.  Hal tersebut sudah menjadi di suatu papan karangan bunga yang indah dan mewakilkan kalimat yang ingin diucapkan kepada pasangan pengantin. Berikut juga dengan ragam bunga pernikahan, tak perlu terlalu berlebihan. 

5. Barokalloh 

wm_article_img
Foto: jonaflorist

Bagi pasangan pengantin yang beragama Islam tentunya kata "barokallah" menjadi di salah satu ucapan selamat sekaligus do'a. Lebih afdol lagi jika doa untuk pengantin ini diucapkan hingga selesai. Untuk tulisan di karangan bunga kamu bisa memasang tulisan hanya berupa "barokallah" saja. 

Papan bunga pernikahan ini sangat sarat akan makna islami serta doa untuk pengantin. Terlebih jika pasangan pengantin ini menggelar acara pernikahan secara islami. Hal ini tentu akan melengkapi acara pernikahan mereka yang sangat sakral dengan tema islami. Kamu bisa mendapat ucapan doa yang yang cukup baik.  

Do'a tersebut tidak hanya sekedar ucapan selamat namun turut mendoakan agar Allah senantiasa memberikan kebarokahan dalam pernikahan mereka. Hal ini akan menjadikan ucapan selamat tersebut sangat berkesan. Pengirim juga akan mendapatkan nilai kebaikan karena memberikan do'a yang baik bagi pasangan pengantin. 

Jika penerimanya tidak melangsungkan acara pernikahan secara islami kalimat yang satu ini juga tetap tidak masalah dan sah-sah saja untuk diberikan. Nilai kebaikan terutama doa tetap akan sampai khusus bagi kedua pengantin. Pastikan saja bahwa kedua pengantin ini beragama Islam sehingga pengucapannya sangat cocok. 

Demikianlah beberapa contoh tulisan yang cukup sering digunakan pada papan bunga pernikahan. Kamu juga bisa ketahui tips memesan bunga secara online. Papan tersebut memang bersifat opsional dan tidak terlalu diwajibkan untuk dikirim jika kamu tidak bisa hadir dalam acara pernikahan seseorang. Akan tetapi, jika kamu menginginkannya maka contoh tulisan tersebut bisa menjadi referensi yang baik. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...