Pilih Kategori Artikel

Jangan Lakukan Perawatan Kecantikan ini Sepekan Menjelang Pernikahan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mana ada perempuan yang tidak ingin terlihat cantik dan menawan di hari yang spesial itu? Ya, semua wanita pastinya ingin terlihat memukau di hari pernikahannya. Maka dari itu, calon mempelai pengantin biasanya pasti melakukan berbagai macam perawatan kecantikan sepekan menjelang pernikahan yang bertujuan ingin terlihat cantik dan berbeda pada hari-hari biasanya. Apakah kamu termasuk dari golongan wanita yang seperti ini?

Jika kamu ingin nampak cantik dan memukau, kemungkinan kamu perlu melakukan berbagai perawatan yang berawal dari ujung kepala sampai ujung kaki. Ups, tapi kamu jangan salah kaprah ya, sudah menjelang sepekan hari pernikahanmu, ternyata lebih baik untuk menghindarkan beberapa perawatan kecantikan. Nah, apa saja ya kira-kira? Yuk, simak baik-baik, ya!

  • Dilarang untuk melakukan treatment yang menggunakan bahan dasar kimia

Ketika hari pernikahan tiba, pastinya setiap wanita menginginkan tampilan kulit wajah yang terlihat halus, lembut, terhindar bebas dari flek dan jerawat, serta pori-pori yang kecil. Namun, ada hal yang perlu diingat bahwa kulit juga perlu waktu untuk penyembuhan setelah eksfoliasi dengan melakukan teknik facial, peeling, laser atau microdermabrasion, efek yang terjadi biasanya sedikit melukai lapisan kulit. Wah!

Dengan kamu melakukan perawatan kecantikan yang berbahan dasar kimia tersebut bisa menyebabkan iritasi atau kemerahan, atau bisa juga dapat menimbulkan bekas luka. Maka dari itu, ada baiknya untuk memperhitungkan juga terkait waktu recovery ketika berkonsultasi dengan klinik atau dokter kecantikan. Tak hanya itu, dalam melakukan perawatan ini, lebih baik rangkaian yang harus dilakukan secara rutin sejak 6 bulan sebelum hari pernikahan dilaksanakan agar hasil yang didapatkan pun juga maksimal.

  • Melakukan pewarnaan pada rambut

Jika kamu termasuk wanita yang menyukai dalam mengganti warna rambut, disarankan untuk menahan diri terlebih dahulu sepekan sebelum hari pernikahan itu tiba. Dengan kamu mengubah warna rambut menjelang hari-H, itu hanya akan membuat kamu merasakan penyesalan dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan ekspetasimu.

Ketika kamu menginginkan warna rambut yang baru, cobalah untuk melakukan pewarnaan pada rambut sejak beberapa bulan sebelum pernikahan yang bertujuan untuk mengurangi resiko. Resikonya ialah jika hasilnya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan maka masih memiliki waktu untuk memperbaikinya. Nah, jika kamu menginginkan warna dan kilaunya rambut agar tetap terjaga, kamu juga memerlukan perawatan rambut sejak 2 bulan sebelum dan sesudah proses pengecatan agar batang rambut terlihat berkilau maksimal serta kulit kepala tetap sehat. Indah sekali, bukan?

  • Melakukan treatment tarik benang, filler atau botox

perawatan kecantikan sepekan menjelang pernikahan, bukan hanya operasi plastik besar yang harus kamu hindari karena proses pemulihannya yang memakan waktu tidak sedikit. Nah, dengan melakukan teknik perbaikan tanpa operasi bisa dilakukan dengan tarik benang atau menggunakan filler dan botox. Terkait dengan 2 teknik tersebut juga lebih baik tidak dilakukan terlalu dekat dengan hari-H.

Terkait hal ini, memiliki tujuan yaitu untuk menghindari lebam, pembengkakan, reaksi alergi yang kemungkinan saja bisa muncul, sampai hasil yang tidak merata. Maka dari itu, lakukanlah konsultasi pada dokter tentang kapan waktu yang tepat untuk melakukannya sambil memperhitungkan waktu penyembuhan maksimal yang diperlukan bagi masing-masing perawatan.

  • Melakukan sulam alis

Ketika melakukan sulam alis, biasanya di minggu pertama itu terlihat hasilnya akan lebih gelap dan nampak belum menyatu secara alami. Beberapa teknik bahkan menyarankan untuk menghindari kontak dengan makeup serta pembersihnya. Dalam perawatan kecantikan yang dilakukan, sulam alis juga akan menimbulkan iritasi dan juga pembengkakan yang sangat umum itu selama 48 jam.

Jika kamu melakukan ini tepat sebelum hari pernikahanmu digelar, kamu pasti akan merasakan dan mendapati bagian alis yang nampak bengkak dan menebal. Maka dari itu, lebih baik untuk melakukan sulam alis ini sekitar 3-4 minggu sebelum hari pernikahan yang bertujuan agar hasil yang dicapai pun terlihat lebih natural.

  • Memasang eyelash extention

Sebelum kamu melakukan eyelash extention ini, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah konsultasi terlebih dahulu kepada make up artist (MUA) yang akan merias kamu nanti di hari pernikahan. biasanya, ada beberapa make up artist yang lebih memilih untuk memasangkan bulu mata palsu agar hasil yang didapat lebih terlihat dibandingkan hasil eyelash extention. Untuk sementara, jika kamu sudah memasang eyelash extention pada bagian mata, pastinya sulit untuk memasang bulu mata palsu tambahan tanpa merusak ketika ingin dilepaskan nanti.

  • Melakukan waxing

Ini adalah treatment terakhir yang dilarang dalam melakukan perawatan kecantikan sepekan menjelang hari pernikahan. dengan kamu melakukan waxing ini, hasil akhirnya ialah sangat memuaskan karena bulu-bulu pada bagian kaki dan tangan hilang seketika yang sudah dicabut sampai ke akarnya. Namun, dengan proses penarikan bulu dengan cepat, tidak jarang efeknya itu menimbulkan reaksi pada kulit ketika selesai melakukan tersebut. Beberapa diantaranya ialah kemerahan dan juga iritasi. Haduh!

Jika kamu termasuk orang yang memiliki kulit sensitif, reaksi tersebut bisa saja muncul berlangsung lebih lama atau bisa saja tambah parah. Maka dari itu, kamu perlu melakukan perawatan waxing yang dilakukan ketika jauh-jauh hari, maksimal sekali kamu bisa melakukan itu 2 minggu sebelum hari pernikahan diadakan.

Nah, sudah dijabarkan di atas beberapa perawatan kecantikan yang dilarang untuk kamu lakukan ketika sudah menjelang sepekan hari pernikahan kamu tiba. Memang harus melakukan perawatan dari jauh-jauh hari agar hasil yang didapat pun maksimal dan membuat tampilan kamu akan memesona dan memukau. Kamu tidak ingin di hari pernikahanmu yang akan menjadi sejarah paling bahagia malah berbalik menjadi buruk, kan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...