Pilih Kategori Artikel

5 Perpaduan Warna Dekorasi Pernikahan yang Sering Digunakan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam membuat pesta pernikahan, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah pemilihan tema dekorasi pernikahanmu. Setiap tema dekorasi pernikahan impianmu tentunya identik dengan perpaduan warna dekorasi.

Memang, sebagian besar calon pengantin memiliki kriteria tersendiri dalam memilih warna. Tetapi, kamu juga perlu mengetahui perpaduan warna dekorasi pernikahan mana yang cocok. Jangan asal memilih warna saja. Yang ada dekorasi pernikahanmu terlihat kesan yang norak, kan?

Pada umumnya, nuansa serba putih sering kali menjadi sebuah warna dekorasi utama di setiap pesta pernikahan.

Seiring berkembangnya zaman, para calon pengantin sudah lebih eksploratif dengan memilih warna yang tak biasa. Warna cerah ini yang dianggap tak lazim ini, sekarang sudah menjadi salah satu pilihan warna di dunia dekorasi pernikahan.

Dengan memilih warna biru, merah, kuning, dan hijau pun sudah dianggap bisa memberikan kesan yang menarik dengan tatanan yang begitu apik.

Di bawah ini ada beberapa perpaduan warna dekorasi pernikahan yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Penasaran? Yuk, simak baik-baik, ya.

1. Perpaduan warna kuning & abu-abu

Perpaduan warna dekorasi pertama yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah dengan memadupadankan warna kuning & abu-abu. Tepat sekali jika kamu ingin mengusung pesta pernikahan outdoor nan modern.

Pemilihan warna kuning & abu-abu ini diyakini bisa memberikan kesan yang lebih ringan dan menyenangkan. Namun tidak usah khawatir, ladies. Dengan perpaduan warna ini pun tetap menampakan suasana yang elegan.

Kamu perlu menempatkan beberapa motif dalam palet berwarna kuning di atas material yang berwarna abu-abu. Dengan begitu, kamu akan bisa mempresentasikan sebuah keindahan di dalam pesta pernikahanmu.

Kamu pun ingin menampakan kesan yang eksklusif dengan perpaduan warna dekorasi yang satu ini? Cukup bagi kamu untuk menambahkan sedikit aksen silver pada bagian dekorasi. Itu akan memberikan kepuasan bagi calon pengantin dan juga para tamu undangan yang hadir.

2. Perpaduan warna emas & biru navy

Apakah kamu sering melihat tema warna dekorasi pesta pernikahan yang seperti ini? Perpaduan warna emas & biru navy ini mampu memberikan kesan yang begitu mewah. Cocok sekali bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan di malam hari untuk memilih perpaduan warna dekorasi yang satu ini.

Akan lebih memberikan penampilan yang begitu cantik jika kamu mengusung konsep pernikahan yang tepat. Misalnya seperti Great Gatsby.

Perpaduan warna emas & biru navy ini kan begitu berkilau jika ditambahkan hiasan lampu yang begitu cantik untuk menunjukkan kesan kemewahan.

Jika kamu memilih perpaduan warna dekorasi yang satu ini. Disarankan bagi kamu untuk menyeimbangkan diantara kedua warna tersebut, dengan memberikan sentuhan sedikit putih atau off-white sebagai warna dasar dekorasi pernikahanmu.

3. Perpaduan warna hijau tua & merah marsala

Sebagian besar para calon pengantin ingin mengusung konsep rustic untuk pesta pernikahannya. Untuk melengkapi konsep tersebut, lebih baik kamau memberikan sedikit sentuhan warna merah marsala yang mencolok.

Pada dasarnya, sebuah konsep pernikahan rustic sudah memiliki warna dasar hijau yang mengikuti nuansa dari pepohonan. Dengan kamu menambahkan warna merah marsala ini, akan memberikan kesan yang dramatis serta mampu menyeimbangkan elemen alam dalam kesan yang lebih elegan, lho.

Jika kamu ingin pesta pernikahanmu lebih romantis, cukup dengan menambahkan beberapa dekorasi lilin agar tak terlupakan momen spesial ini.

4. Perpaduan warna rose gold & krem

Perpaduan warna dekorasi pernikahan yang satu ini sangat cocok sekali untuk pesta pernikahanmu. Dengan perpaduan warna rose gold & krem mampu memberikan kesan yang romantisme nan menawan di hari yang spesial ini.

Jika kamu ingin memilih perpaduan warna dekorasi ini dan memiliki budget pernikahan yang lebih. Kamu pun bisa menambahkan beberapa dekorasi pencahayaan melalui pemilihan lampu chandelier serta dekorasi glitter untuk meja para tamu undangan.

Kelebihan dari perpaduan warna rose gold & krem ini adalah cocok sekali bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan di berbagai venue pernikahan. Seperti misalnya indoor, outdoor, siang ataupun di malam hari. Konsep pernikahan yang begitu istimewa, kan?

5. Perpaduan warna hitam & emas

Jarang sekali pesta pernikahan yang dijumpai dengan nuansa warna hitam di dalamnya. Pada dasarnya, warna hitam ini sering kali dianggap untuk mengimplementasikan sebuah kesedihan. Sehingga pemilihan warna ini bisa dikatakan kurang cocok dalam pesta pernikahan yang identik dengan kebahagiaan.

Beda halnya jika warna hitam ini dipadupadankan dengan warna lain, misalnya warna emas. Justru warna hitam ini memenangkan perhatian akan sebuah kesan kemewahan dan keanggunan. Apakah kamu ingin sebuah pesta pernikahanmu fenomenal di tahun ini? Cukup dengan memilih perpaduan warna hitam & emas saja yang mampu memberikan kesan yang glamour dan modern.

Itulah 5 perpaduan warna dekorasi yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi warna pernikahanmu. Dengan perpaduan warna tersebut, akan menciptakan sebuah dekorasi pernikahan yang unik, modern nan menarik.

Apakah kamu berminat memilih perpaduan warna yang ada di atas untuk pesta pernikahanmu?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...