Pilih Kategori Artikel

Pilihan Souvenir Pernikahan Unik dan Murah untuk Meminimalisir Biaya Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika sedang mempersiapkan segala kebutuhan pesta pernikahan, memilih souvenir pernikahan unik dan murah merupakan salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan. Souvenir adalah cenderamata sekaligus tanda terima kasih dari kedua mempelai untuk para undangan yang hadir.

Souvenir pernikahan sudah diciptakan yang beragam uniknya. Tanpa harus membayar dengan harga yang mahal kamu sudah bisa mendapatkan cinderamatanya. Terlebih lagi kini souvenir bisa di beli secara online, jadi kamu tidak perlu menguras tenaga untuk berburu souvenir.

Tips Memilih Souvenir Unik dan Murah namun Tak Terlihat Murahan

Jangan salah, dalam memilih souvenir pernikahan yang unik dan murah tidak bisa sembarangan. Barang yang kamu berikan akan selalu dikenang oleh para undangan. Itulah mengapa kamu perlu memastikan ketika memilih souvenir dengan teliti. 

Jangan sampai para tamu undangan merasa kecewa dengan souvenir yang telah kalian berikan. Calon pengantin juga tidak harus terbebani dengan membeli suvenir mahal. Kini banyak souvenir unik yang dengan penawaran harga yang cukup murah.

1. Sesuaikan dengan budget yang kalian miliki

Pada umumnya, menggelar sebuah pernikahan memang membutuhkan biaya yang besar. Jangan menyisihkan anggaran yang terlalu besar untuk cinderamata karena bisa membuat biaya pernikahanmu membengkak. 

Souvenir pernikahan unik dan murah tidak akan terlihat murahan jika kamu bisa memilih dengan baik. Untuk bisa mendapatkan suvenir yang sesuai keinginan dan sesuai dengan budget, kamu harus bersabar melihat dari satu toko ke toko yang lain.

2. Menciptakan sesuatu yang unik

Bagi kalian yang ingin mencari sebuah souvenir pernikahan, hindari memilih jenis souvenir yang sudah umum agar selalu dikenang oleh para tamu undanganmu. 

Biasanya banyak orang cenderung memilih souvenir yang sering di lihat seperti kipas dan gelas. Kamu bisa memilih souvenir pernikahan yang tidak umum seperti pot tanaman, bibit tanaman, atau biji kopi. Beberapa souvenir tersebut bukan hanya sekedar unik, tetapi harganya pun murah. sangat terjangkau.

3. Utamakan kegunaan yang tepat

Memang sedang mencari sebuah souvenir pernikahan unik dan murah, tetapi bukan hanya di lihat dari segi penglihatan saja, tetapi juga harus memiliki nilai guna yang tepat untuk tamu undanganmu.

Contoh barang yang bisa kamu jadikan sebagai referensi seperti gelas, kipas, dompet, atau gantungan kunci. Semakin besar nilai guna suatu barang, maka semakin besar pula keinginan orang untuk menggunakannya. Kamu bisa memilih desain souvenir yang unik agar berbeda dengan souvenir orang kebanyakan.

4. Pengemasan yang apik

Cara mengemas sebuah barang dapat memberikan kesan yang berbeda terhadap barang itu sendiri. Walaupun harga barang tersebut murah, namun jika dikemas dengan baik akan terlihat mahal. Itulah mengapa kamu harus bisa mengemas souvenir pernikahanmu seapik mungkin. Pengemasan yang cantik adalah cara membuat suvenir pernikahan yang murah terlihat menarik.

Inilah Pilihan Souvenir Pernikahan Unik dan Murah

1. Gantungan Kunci

wm_article_img

foto: seoul2u.id

Gantungan kunci merupakan salah satu souvenir pernikahan unik dan murah. Mungkin, wujudnya terlihat kecil. Namun, benda yang satu ini pasti digunakan oleh semua orang. Manfaat gantungan kunci sangat besar, yaitu menjaga kunci agar tidak mudah hilang. 

Jika gantungan kunci yang kamu jadikan sebagai souvenir ini tidak terlihat biasa, kamu bisa memilih desain gantungan yang unik dan berbeda. Untuk harganya tidak usah khawatir, sangat terjangkau dan ramah di kantong kamu.

Desain gantungan kunci pun beragam. Seperti misalnya gantungan Kunci Baju Bola dan Gantungan Kunci Gitar yang dijual hanya Rp350 saja per buah untuk pemesanan minimal 100 buah. Souvenir ini di kemas dengan plastik dan kawat pengikat. 

2. Pouch

wm_article_img

foto: tokopedia.com

Ini merupakan souvenir pernikahan dengan nilai guna yang cukup tinggi. Pouch dengan desain yang menarik tentu bisa digunakan sehari-hari untuk menyimpan koin, aksesoris, dan benda-benda kecil lainnya. harganya pun relatif murah namun wujudnya tidak terlihat murahan.

Pouch osuvenir/pouch shabby/souvenir murah/souvenir unik di jual dengan kisaran harga Rp4.300 per buah. Desainnya sangat lucu dan unik, serta kamu bisa menambahkan label nama ataupun tanggal pernikahanmu sebagai tanda itu cinderamata yang telah kamu berikan.

3. Kipas Batik

wm_article_img

foto: nunu.web.id

Ketika memilih sebuah souvenir, pilihlah barang yang sesuai dengan budget yang kalian miliki. Kalau bisa mendapatkan suvenir pernikahan unik dan murah. Tak perlu barang yang mahal, asalkan kamu pintar memilih, kamu bisa mendapatkan souvenir yang murah dan bagus, kok.

Seperti souvenir kipas batik jumbo ini dengan kisaran harga Rp5.500 per buah dengan kemasan tile dan Rp 6.000 per buah dengan kemasan mika. Kamu tidak perlu repot membungkusnya. Dengan motif dan warna yang cantik, berbeda dengan kipas yang ada di pasaran. 

4. Tas Serut

wm_article_img

foto: tokopedia.com

Souvenir berupa tas serut selain unik dan murah juga pasti memiliki nilai guna tinggi. Tas serut yang didapatkan dari pernikahanmu bisa digunakan untuk tempat mukena saat bepergian untuk kaum wanita.

Biasanya, ukuran tas serut dengan sekitar 19x18,5x28 cm ini terbuat dari bahan baku kain furing dengan corak dan motif yang bisa dipilih. Kamu juga bisa menambahkan label namamu dan pasangan bahkan tanggal pesta pernikahan pada tas serut. Souvenir pernikahan unik dan murah ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2500 per buah.

5. Tatakan Gelas

wm_article_img

foto: tokopedia.com

Tatakan gelas bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan unik dan murah di hari pernikahanmu. Jika kamu ingin terlihat berbeda, kamu bisa memilih motif dan hiasan yang unik seperti menambahkan aksen pita atau bunga dengan ukiran nama serta tanggal pernikahanmu. Harganya juga sangat murah, hanya Rp650 saja per buah.

6. Tasbih

wm_article_img

foto: shopee.com

Ya, tasbih termasuk dalam souvenir pernikahan. Di dalam agama Islam, tasbih merupakan salah satu ikon yang digunakan untuk berdzikir dan juga bisa lebih menghemat biaya dengan menggunakan tasbih unik sebagai souvenir di hari pernikahanmu. 

Dengan memilih tasbih yang dilengkapi batu Cina, disertai kemasan yang sangat menarik akan menjadikan tasbih ini nampak menjadi lebih cantik dan unik sebagai souvenir di hari pernikahanmu.

Bukan hanya itu saja, tetapi dengan menggunakan barang ini yang harga souvenir pernikahan dengan penawaran harga yang murah meriah ini bisa juga mendapatkan pahala yang berlimpah dari setiap tamu undangan yang memanfaatkan tasbih ini untuk berdzikir.

Harga yang ditawarkan pun dibanderol Rp500 hingga Rp3.000 per buahnya.

7. Memo sehari-hari

wm_article_img

foto: tokopedia.com

Pilihan souvenir pernikahan unik dan murah jatuh pada memo atau buku agenda. Memo atau buku agenda bisa menjadi satu barang yang sangat berguna bagi para pemiliknya. Kamu juga bisa memilih ukuran dan custom buku agenda sesuai yang kamu inginkan. 

Kamu bisa memilih souvenir pernikahan yang satu ini dengan menyantumkan tanggal pernikahan mu, nama mu dan pasangan pun tidak menjadi masalah. Buku agenda atau memo juga tidak perlu tebal-tebal. Buku agenda atau memo bisa jadi opsi terbaik souvenir pernikahanmu.

8. Dompet koin

wm_article_img

foto: tokopedia.com

Dompet koin yang simple ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk menjadikan sebagai cinderamata karena dengan penawaran harga souvenir pernikahan yang cukup terjangkau. Souvenir yang satu ini memiliki bervarian bentuk dan harganya pun juga beragam. 

Rekomendasi yang satu ini cukup alternatif bagi kalian yang memiliki biaya pernikahan yang minim. Bukan hanya dengan simple desain dan terkesan unik, dompet koin ini juga akan sangat berguna bagi para tamu undangan untuk menyimpan uang koin.

Harga yang ditawarkan pun dibanderol Rp3.000 hingga Rp3.500. Murah sekali, kan?

9. Benih tanaman

wm_article_img

foto: bukalapak.com

Pilihan souvenir pernikahan unik dan murah ini cocok buat kalian yang peduli terhadap lingkungan. Souvenir ini unik dan beda banget dari yang lain. Kamu bisa mengemasnya semanis mungkin. Bibit yang kamu berikan bisa berupa bibit buah-buahan maupun sayuran. Bibit-bibit ini bisa kamu dapat di penjual bibit di daerahmu.

Beda halnya jika kamu ingin bibit kamu sudah dikemas dengan lucu dan rapi, kamu bisa coba cari di online shop. Lebih praktis lho, dears. Kamu cukup pesan dan bibit-bibit sudah datang dengan kemasan cantik-cantik. Biasanya, jika kamu membeli dalam jumlah yang cukup banyak, kamu akan mendapatkan potongan sekian persen. Kamu pun juga bisa memilih paket bibit seperti apa yang akan kamu berikan kepada tamu undangan. 

Harganya pun sangat murah, dears. Kamu bisa membelinya per kg itu kisaran harga Rp25.000.

10. Pisau mini

wm_article_img

foto: sekarkencana.com

Setiap rumah tangga akan membutuhkan pisau. Pisau sudah menjadi barang wajib ibu rumah tangga yang sedang melakukan sesuatu di dapur. Pilihan souvenir pernikahan ini bisa kamu berikan untuk para tamu undanganmu yang sangat bermanfaat sekali.

Kini, banyak sekali macam pisau yang dibuat lucu dan berwarna. Intinya, kamu tinggal selektif memilih pisau mana yang cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan kalian. Kalau mau ingin lebih praktis, kamu bisa cari di vendor souvenir pernikahan. 

Biasanya, mereka sudah menjual pisau-pisau yang sudah di kemas semenarik mungkin, dan yang pasti aman untuk di bawa. Cari pisau dengan balutan mika. Jadi aman jika dimasukkan ke dalam tas oleh tamu undangan kamu.

Harganya pun sangat murah, dears. Kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp3000.

Itulah ulasan mengenai souvenir pernikahan unik dan murah yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jika kamu sedang membutuhkan vendor untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa kunjungi vendor souvenir pernikahan di website Wedding Market.


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...