Pilih Kategori Artikel

Tips Membuat Photobooth Pernikahan Berkesan Untuk Tamu Undanganmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Akhir-akhir ini, para calon pengantin menghadirkan stan photobooth di pesta pernikahannya. Tak jarang pula, dekorasi tersebut di buat unik dan semenarik mungkin, agar menjadi sebuah photobooth pernikahan berkesan bagi tamu undangannya.

Tapi, membuat photobooth pernikahan berkesan itu gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, kamu harus melakukan beberapa langkah yang bisa kamu ambil agar hal tersebut terwujud di pesta pernikahanmu.

Di bawah ini ada beberapa tips membuat photobooth pernikahan berkesan untuk tamu undanganmu. Simak baik-baik, ya.

1. Photobooth Tertutup atau Terbuka

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan sebuah photobooth pernikahan berkesan adalah dengan memilih jenis photobooth untuk pesta pernikahanmu.

Ada dua jenis photobooth yang bisa kamu pilih untuk disandingkan di pesta pernikahanmu. Tentunya, kamu bisa bebas memilih yang sesuai dengan konsep dan venue pernikahan yang kamu pilih. Jenis photoboothnya berkonsep terbuka atau tertutup.

Pada umumnya, jenis photobooth tertutup ini wujudnya hampir sama dengan photobooth yang ada di dalam mall. Konsepnya itu berada di dalam box dengan penambahan layar komputer dan kamera DSLR di dalamnya.

Jika para tamu undangan ingin mengabadikan sebuah momen unik, maka harus masuk bilik terlebih dulu, baru setelah itu hasil akhirnya akan langsung tercetak.

Namun, pada jenis photobooth tertutup ini, memilih kelebihan yang jarang sekali orang ketahui. Kalau sistem yang digunakan cukup praktis karena tidak membutuhkan fotografer.

Beda halnya jika jenis photobooth pernikahan yang terbuka ini memiliki space yang bebas, tidak membutuhkan bilik. Selain bisa menggunakan fotografer, tentunya lebih mudah untuk para tamu ingin berfoto menggunakan kamera ponsel mereka.

Namun, dari jenis photobooth tertutup memiliki space yang terbatas sehingga tidak bisa digunakan untuk berfoto melebihi kapasitas empat orang. Sementara, photobooth jenis terbuka ini memiliki space cenderung lebih besar, jadi dapat menampung jumlah tamu lebih banyak.

Dengan begitu, para tamu undangan bisa merasa kebebasan untuk ide dekorasi yang lebih menarik daripada photobooth tertutup.

2. Kualitas Hasil Foto

Untuk mewujudkan photobooth pernikahan berkesan, tentunya kamu harus memperhatikan kualitas hasil foto yang di cetak. Namun, ada juga kaitannya dengan perbandingan antara photobooth pernikahan jenis tertutup dan terbuka.

Perbandingan photobooth diantara kedua jenis tersebut sangat mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan. Di masing-masing jenis photobooth tersebut, memiliki kekurangan dan kelebihan.

Photobooth jenis tertutup ini, cenderung menghasilkan kualitas foto yang kurang bagus. Disebabkan hanya menggunakan kamera otomatis yang sudah terhubung langsung dengan komputer tanpa ada pencahayaan tambahan.

Beda halnya pada photobooth jenis terbuka. Pada jenis photobooth ini, biasanya, akan selalu membutuhkan jasa fotografer yang berfungsi untuk mengabadikan momen para tamu undangan dengan memakai kamera berkualitas seperti kamera DSLR.

Bukan hanya memperhatikan kualitas foto saja, tetapi ini juga akan berpengaruh terhadap kualitas komposisi dan pose. Photobooth jenis terbuka ini memang memiliki space yang cukup luas, sehingga sang fotografer pun bisa mengarahkan tamu undangan untuk berpose yang unik. Ini jelas lebih menarik dibandingkan mengabadikan momen di dalam bilik photobooth jenis tertutup.

3. Background PhotoBooth

Background photobooth pernikahan berkesan juga menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Tak sedikit pula calon pengantin yang menggunakan photobooth terbuka, karena tamu undangan akan lebih leluasa untuk mengekspresikan dirinya untuk berpose sesuka hati.

Setiap calon pengantin akan menentukan desain background pernikahan yang sesuai dengan keinginan dan konsep pernikahan yang kalian angkat.

Ada berbagai macam variasi pilihan ide sekaligus pengaplikasian desain untuk background photobooth pernikahan berkesan. Banyak sekali keinginan calon pengantin mengenai dekorasi yang diinginkan. Namun, jangan sampai dekorasi photoboothmu dengan konsep pernikahanmu jauh berbeda, ya,

Seperti misalnya, jika kamu mengusung sebuah tema pernikahan garden rustic, maka desainnya bisa menggunakan ornamen tanaman, papan kayu rustic, juga lampu-lampu kecil.

Bukan hanya untuk background, tetapi ada beberapa photobooth pernikahan yang menggunakan properti tambahan, seperti sepeda ontel, motor klasik, kursi antik dan sebagainya sebagai ornamen tambahan dan pelengkap foto.

4. Ukuran

nah, ukuran juga termasuk ke dalam salah satu hal yang penting dalam mewujudkan photobooth pernikahan berkesan di pesta pernikahanmu.

Jika kamu ingin menghadirkan sebuah stan photobooth, sejak awal memilih venue pernikahan, kamu pun harus memikirkan juga di manakah letak stan photobooth yang ingin kamu sandingkan.

Tentunya, semua perhitungan harus tepat dengan beberapa aspek lainnya, seperti penempatan catering, entertainment music, meja makan tamu undangan, dan sebagainya.

Jika kamu menyediakan space untuk stan photobooth pernikahan terlalu besar, itu akan bisa memakan space yang seharusnya bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. bukan hanya itu saja, tetapi juga akan membuat ruangan pernikahanmu terasa kosong. Itu akan terlihat kurang menarik untuk tamu undanganmu jika mereka harus berdesakan saat berfoto di dalamnya.

5. Lokasi

Inilah hal terakhir yang perlu kamu perhatikan untuk membuat photobooth pernikahan berkesan. Menentukan sebuah lokasi di mana stan photobooth pernikahanmu disandingkan menjadi hal yang perlu kamu pikirkan.

Lebih baik letakkan stan photobooth yang mudah dijangkau oleh tamu undangan dan jangan terlalu jauh dari pusat keramaian. Jika kamu menyandingkan stand photobooth ini di lokasi terpencil, itu akan susah untuk menyadarkan para tamu undangan dengan keberadaan stan photobooth ini. Akhirnya kurang maksimal, kan.

Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa stan photobooth yang kamu sandingkan di pesta pernikahanmu berada di sisi terluar dari rangkaian penataan tata ruang venue pernikahan. biasanya, antrian tamu undangan yang ingin mengabadikan momen di photobooth ini bisa sangat ramai. Apalagi jika kamu memberi waktu tamu undangan setelah acara pernikahan selesai. Jika venue pernikahanmu di gedung.

Solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberik space stan photobooth tersebut berada di dekat area penerima tamu. Mungkin, hal ini bisa membantu untuk mengurangi antrian tamu yang ingin memberikan ucapan kepada kedua pengantin. Dengan begitu, fokus mereka beralih pada ke area photobooth.

Itulah ulasan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat photobooth pernikahan berkesan. Sudah kebayang bagaimana stand photobooth untuk pesta pernikahanmu, kan?

 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...