3 Tradisional makeup Adat Jawa ala Artis yang Bisa Menjadi Inspirasimu!

13 Feb 2020 | By Wedding Market | 254
3 Tradisional makeup Adat Jawa ala Artis yang Bisa Menjadi Inspirasimu!

Ketika sudah membahas perihal persiapan dalam sebuah acara pernikahan, makeup adalah sebuah komponen yang sangat penting bagi calon mempelai wanita. Pada saat momen yang tak dapat dilupakan ini, kamu pasti pengen terlihat cantik bak princess, kan? Apalagi jika kamu dan pasangan memilih konsep pernikahan yang mengambil unsur salah satu budaya Indonesia, yaitu adat Jawa maka kamu akan memilih tradisional makeup.

Nah, di sini akan dibahas terkait tradisional makeup adat Jawa dari deretan para selebritis tanah air yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasimu. Simak secara seksama, yuk!

Acha Septriasa

siapa sih yang tidak kenal dengan artis ini yang pernah berperan dalam film ‘Heart’ ini? Yaps, ia bernama Acha Septriasa. Ia menikah pada 11 Desember 2016 bersama Vicky Kharisma. Dalam pernikahannya, ia lebih memilih konsep wedding makeup yang memadukan polesan di wajahnya dengan eyeshadow berwarna champagne dan winged eyeliner berwarna cokelat serta warna lipstik yang memberikan kesan lembut. B

isa di lihat kan makeup yang sudah melekat di wajah Acha ini memancarkan aura yang segar serta natural di tambah dengan senyuman yang manis membuat yang melihatnya pun senang.

Caca Tengker

Adik dari artis terkenal Nagita Slavina ini, Alsi Mega Marsha Tengker yang kerap di kenal dengan sapaan Caca Tengker. Yaps, ia menikah 16 April 2017 dengan kekasih tercintanya, Barry Tedja Tamin. Memang, Caca terlahir dari keturunan orang Jawa, maka dari itu konsep yang digunakan dalam makeup-nya disesuaikan dengan konsep serta tema pernikahan tema pernikahannya.

Bisa kamu lihat, memancarkan kesan glamour yang dilahirkan dari polesan lipstik cantik yang berwarna merah, wah! Tidak menunjukkan bahwa makeup yang melekat di wajahnya itu berlebihan, hanya saja si perias menciptakan gaya soft smokey dengan highlight pada sudut mata bagian dalam.

Momo Geisha

Resepsi pernikahan yang mengusung adat Jawa ini dipilih oleh pasangan pengantin Momo Geisha dengan Nicolas Reza Samudra memberikan kesan mewah serta berarti. Menikah pada tahun 2017 ini terlihat nampak cantik nan classy dengan polesan makeup pengantin yang serta merta dapat memancarkan kekuatan seorang wanita di balik kesan anggunnya.

Pada bagian mata dan bibir dalam makeup-nya, Momo Geisha memilih warna-warna bold seperti berwarna merah yang mampu mempertegas warna bibirnya serta bulu mata  yang panjang mampu membuat matanya terlihat besar dan georgeous. Pastinya makeup pengantin yang diaplikasikan pada wajah artis cantik ini dapat membuat tampilannya selaras dengan kebaya pengantin dengan kain yang berwarna cokelat yang dikenakannya hasil rancangan Anna Avantie. Wow, indah sekali, kan?

Yaps, sudah dijabarkan beberapa deretan artis yang menggunakan tradisional makeup yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasimu dalam menggelar sebuah acara pernikahan. memang cuman beberapa saja yang dijelaskan tapi bukan berarti artis lain yang menggunakan tradisional makeup tidak merekomendasikan. Siapa tau kamu tertarik dengan yang di atas atau ingin mencari yang lainnya?


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan