Pilih Kategori Artikel

Gelar Intimate Wedding di Rumah, Nikita Willy dan Indra Priawan Tampil Memukau dalam Busana Adat Minang
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Melangsungkan rangkaian acara pernikahan yang sakral dengan disaksikan oleh seluruh keluarga dan juga kerabat terdekat, tentu menjadi impian banyak calon pengantin, tanpa terkecuali Nikita Willy dan juga Indra Priawan. Pasangan muda yang beberapa waktu belakangan menjadi sorotan masyarakat di Indonesia atas perjalanan cinta mereka tersebut, akhirnya telah resmi menikah pada Jumat, 16 Oktober 2020 lalu. 

wm_article_img
Foto: instagram/lisayulistina

Acara yang digelar di kediaman Nikita Willy yang berada di wilayah Jakarta Timur, kedua pasangan ini tampil memukau dalam balutan busana adat Minang bernuansa merah marun. Dalam rangkaian acara akad nikah yang dilangsungkan dalam undangan terbatas tersebut, keduanya tampak anggun dan juga elegan dalam waktu yang bersamaan lho,Dears!

wm_article_img
Foto: instagram/ellykasim.ek

Namun, dibalik keanggunan yang tercipta dari busana pernikahan khas masyarakat Minang yang dikenakan oleh Nikita Willy, ada makna penuh kebajikan dari rangkaian serta susunan Suntiang yang merupakan mahkota dan juga salah satu ornament utama dalam kelengkapan busana tradisional pengantin wanita dari tanah Sumatera tersebut. 

Lapisan pertama pada Suntiang disebut suntiang ketek yang berjumlah sebanyak tujuh tingkat yang melambangkan budi pekerti dan sopan santun. Lalu, terdapat rangkaian bunga melati yang disematkan dengan makna sebagai lambang kedamaian. Pada tingkat selanjutnya, ditambahkan ornament yang biasa disebut mansi-mansi yang terdiri dari sarai sarumpun dan beberapa tingkat suntiang gadang yang berjumlah ganjil, sebagai perlambang kedewasaan dan kebijaksanaan sang pengantin. Dan pada bagian paling atas dari Suntiang barulah disusun deretan kembang goyang.

Selain itu, ada dua jenis perhiasan yang melengkapi keanggunan dari Suntiang pengantin Minang, yaitu hiasan yang menjuntai di kanan dan kiri Suntiang yang disebut juga kote-kote, dan selanjutnya terdapat perhiasan berbentuk kalung yang diletakkan di dahi dan disebut laca. Secara keseluruhan, tingkatan dalam pakem susunan Suntiang sendiri haruslah berjumlah ganjil, seperti 5 tingkatan hingga 13 tingkatan. 

Tidak hanya tampil memukau dengan mengenakan Suntiang saja, namun Nikita Willy yang telah resmi dipersunting oleh Indra Priawan pun tampak semakin mempesona dalam balutan busana khas Minang bernuansa Merah Marun rancangan Didiet Maulana.

Meski menjadi artis papan atas, Nikita Willy tidak enggan untuk menikah mengenakan tema dan pakaian adat. Sangat inspiratif. Selamat dan turut berbahagia untuk Nikita dan Indra!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...