Pilih Kategori Artikel

9 Intimate Wedding Venue Jakarta yang Sangat Direkomendasikan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bisa dibilang, memilih venue wedding yang tepat merupakan hal yang susah-susah gampang. Apakah tempatnya sesuai dengan yang kita inginkan. Disamping itu biaya juga fasilitas mesti kita pertimbangkan. Berbeda jika memiliki properti pribadi misalnya rumah keluarga, bisa jadi kamu tidak terlalu khawatir tentang izin yang mudah didapat. Jika kamu ingin mengadakan resepsi di Jakarta, ada beberapa list intimate wedding venue Jakarta yang bisa direkomendasikan untukmu, berikut diantaranya:

1. Rumah Sarwono

Bukan berarti rumah ini milik Sarwono ya. Venue ini merupakan salah satu rekomendasi venue wedding yang paling nge-hits di Jakarta saat ini. Sesuai dengan namanya yang ke-Jawa-jawaan, disana kamu bisa menggelar resepsi pernikahan dengan konsep tradisional Jawa. Kamu tinggal memilih, karena gedung tersebut menawarkan beberapa setting termasuk pendopo Solo hingga rumah Joglo. Nuansa Jawa banget kan?! Bertempat di daerah Pasar Minggu, kamu bisa memilih konsep indoor atau outdoor. Keduanya merupakan pilihan yang sama-sama oke.

2. Rumah Ranadi

Sama halnya dengan Rumah Sarwono, gedung ini sangat cocok untuk kamu yang memilih konsep tradisional wedding. Pasalnya Rumah Ranadi memiliki gaya rustic yang pas sekali bila digunakan untuk resepsi pernikahan yang berkonsep tradisional. Yakni memiliki dua pendopo yang bernuansa Jawa. Menawarkan konsep outdoor yang menambah kesan tersendiri untuk sebuah pesta pernikahan.

3. Azila Villa

Venue wedding yang satu ini menawarkan konsep semi outdoor yang menyenangkan.  Venue yang terletak di daerah Cipayung, Jakarta Timur ini memiliki nuansa mirip dengan Bali. Sehingga jika kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana untuk merasakan pernikahan dengan nuansa Bali yang eksotis. Memiliki kualitas seperti hotel dan resort, Azilla Villa menyediakan enam kamar tidur. Dengan begitu kamu bisa mengajak keluarga yang dari luar kota untuk sekalian menginap disana. Kapasitas venue tersebut cukup luas, kamu bisa mengundang 400 hingga 600 tamu undangan.

4. Gedung Arsip Nasional

Pasti hal pertama yang ada dibenak kamu, "kok menikah di Gedung Arsip Nasional?" Padahal disana kamu bisa merasakan sensasi pesta pernikahan yang berbeda dari biasanya. Ini merupakan salah satu rekomendasi venue wedding terbaik di Jakarta. Menawarkan gaya Eropa yang romantis, cukup dengan dekorasi yang sedehana namun klasik. Dengan konsep demikian pesta pernikahan akan terasa lebih khidmat.

5. AYANA MidPlaza Jakarta

Seperti yang kita tahu Jimbaran Garden merupakan salah satu  konsep venue wedding yang paling banyak diminati orang. Jika kamu salah satunya, sekarang kamu bisa menggelar pesta dengan lokasi yang mirip di Jimbaran hanya di AYANA MidPlaza Jakarta. Terletak di daerah yang strategis, yakni di Jakarta pusat, sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh para tamu undangan.

6. Bumi Apsari

Bumi Apsari menawarkan konsep tradisional Jawa yang sangat kental. Tersedia rumah joglo yang bisa digunakan untuk konsep pernikahan indoor maupun outdoor. Contohnya kamu bisa menempatkan pelaminan di dalam ruangan, namun tamu boleh berjalan keluar ruangan dengan lahan properti yang memadai sehingga para tamu tidak mudah bosan. Terletak di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, gedung ini dapat menampung 400 orang tamu. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan yang tidak terlalu ramai atau lebih intim.

7. Financial Club

Apakah bisa menggelar pernikahan di Financial Club? Jawabannya tentu saja bisa. Meskipun nama gedungnya jauh dari kesan venue wedding, namun Financial Club bisa menjadi rekomendasi venue wedding terbaik di Jakarta. Pasalnya disana terdapat area venue pernikahan indoor dan outdoor, bahkan ada semi-outdoor mengingat cuaca saat ini sedang sulit diprediksi. Tempatnya juga strategis yaitu di Graha CIMB Niaga yang terletak di Sudirman Jakarta Selatan. Sehingga para tamu akan lebih mudah menemukannya.

8. Hotel Borobudur

Sudah sangat terkenal jika Hotel Borobudur merupakan hotel yang mewah serta venue wedding yang keren. Disana kamu dapat menggelar pesta pernikahan dengan konsep garden party. Ada banyak pilihan luar ruangan yang bisa kamu gunakan, misalnya dekat kolam, atau di tengah taman dan lain sebagainya. terletak dikawasan Jakarta Pusat, hotel Borobudur akan sangat mudah ditemukan. Mengingat hotel ini juga sudah cukup lama berdiri di Jakarta. 

9. The Dharmawangsa

Tempat yang satu ini menawarkan venue pernikahan mewah dengan arsitektur yang bernuansa klasik. Terdapat kolam renang di tengah taman yang dapat menyegarkan mata. Ditambah pepohonan dan taman hijau yang membuat suasana lebih asri. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep outdoor. Terletak di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk pernikahanmu.

Itulah beberapa rekomendasi intimate wedding venue Jakarta. Pilihlah yang sesuai dengan anggaran biaya pernikahan juga tema yang kamu inginkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...