Inspirasi Jas Akad Nikah dengan Berbagai Modelnya yang Modis - Wedding Market

Inspirasi Jas Akad Nikah dengan Berbagai Modelnya yang Modis

10 May 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 135
Inspirasi Jas Akad Nikah dengan Berbagai Modelnya yang Modis
Foto: Pixabay

Pemilihan model untuk jas pengantin pria tentu mempengaruhi performa dari pengantin tersebut. Maka dari itu, untuk mendapatkan tampilan yang sempurna jas akad dengan pemilihan model yang tepat akan membuat pengantin pria terlihat lebih elegan. 

Mempertimbangkan pemilihan model jas pengantin ini tidak hanya berpengaruh pada tampilan pengantin pria saja, bahkan memberikan efek tertentu pada penampilan pengantin wanita. Tentu saja penting sekali untuk dipertimbangkan supaya performa kedua mempelai terlihat sangat serasi. Kamu yang membutuhkan referensi terkait model jas pengantin bisa mencermati ulasan kami berikut ini: 

Rekomendasi Jas Akad Nikah untuk Pria Modis

1. American Style

Inspirasi Jas Akad Nikah dengan Berbagai Modelnya yang Modis
Foto: The Pink Bride

Rekomendasi model jas pria yang pertama yaitu American Style. Biasanya menggunakan konsep potongan garis lurus dengan lingkar pinggang berukuran sedang. 

Pada bagian bawah jas khususnya di samping kiri dan kanan terdapat kantong yang modelnya hampir sama dengan jas lainnya. Ini merupakan solusi bagi kamu yang kurang suka dengan model jas pas badan. 

Pesan ukuran jas pengantin dengan tidak terlalu longgar supaya terkesan rapi. Dengan begitu kamu bisa tampil modis di pelaminan nanti.

2. Italian Style

Inspirasi Jas Akad Nikah dengan Berbagai Modelnya yang Modis
Foto: Pinterest

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan model jas pengantin Italian style. Ciri utama dari model ini yaitu potongannya yang fit body membuat yang mengenakannya terlihat lebih modis. 

Untuk masalah desain kantongnya, terdapat juga dua kantong jas yang terletak di sisi kanan dan kiri pada bagian bawahnya. Kemudian satu kantong lagi yang dibuat ada di bagian dada kiri dan bagian bawah jas dengan model V. Konsep desain yang seperti ini tentu akan membuat pengantin pria tampak lebih fashionable.

Bahan jas akad ini biasanya diberikan bahan yang ringan untuk menambah kenyamanaan saat dipakai. Kamu yang berpostur tubuh tinggi rekomendasi sekali untuk menggunakan model jasa Italian style ini. 

Tema pernikahan modern sangat cocok jika dipadukan dengan pemakaian jas model Italian style. Sebab dengan penggunaan kesini pernikahan kamu akan terlihat lebih kental temanya sehingga tampak lebih berkelas dan elegan. 

3. Dinner Suits

Inspirasi Jas Akad Nikah dengan Berbagai Modelnya yang Modis
Foto: Wearit on Pinterest

Jas pengantin model tinder sweet memiliki potongan jas slim fit atau fit body. Kamu bisa memilihnya untuk kamu kenakan saat pernikahanmu nanti. Pemilihan warna-warna gelap tentu sangat direkomendasikan. 

Dari banyaknya variasi desain dari model jas ini. Maka dari itu masalah ini kami sarankan untuk kamu memilih desain jas dinner suite dengan potongan leher berbentuk U sebagai desain terbaik versi kami. 

Model jas ini terbilang memiliki penampilan cukup formal tetapi kamu juga bisa menggunakannya saat di beberapa acara non formal tertentu. Supaya terkesan lebih modis kamu bisa menggunakan dasi kupu-kupu untuk menyempurnakan kesan elegan dari jas akad ini. 

4. Tuxedo


Foto: weddingomania

Tuxedo merupakan model jas pengantin yang digunakan untuk acara akad nikah. Dimana modelnya banyak dicari oleh banyak calon pengantin. Sehingga beberapa acara formal termasuk pernikahan digunakan jas model tuxedo ini. 

Jas ini dominan berwarna gelap dengan ekor pada bagian belakangnya. Jas ini paling cocok dipadukan dengan kemeja berkerah pendek dan dasi kupu-kupu yang elegan.

Penggunaan kemeja kombinasinya bisa menggunakan warna putih. Supaya pengantin pria terlihat lebih elegan maka penggunaan bahan satin juga digunakan pada bagian kerah jas ini. 

5. Summer Suit


Foto: Pinterest

Pemilihan bahan yang adem dan tampilannya yang sesuai dengan suasana musim panas, membuat kamu nyaman dan bebas gerah saat menggunakan jas pengantin model Summer suit ketika kamu menggelar pesta pernikahan di musim panas atau kemarau. 

Berhubung kita ada di Indonesia tentu musim panas akan dihadapi. Jadi, kalau kamu merencanakan pernikahan ketepatan dengan musim kemarau maka jas akad summer sweet ini tentu saja sangat laris. 

Jas ini didesain dengan pilihan bahan yang ringan yang mampu menyerap keringat dengan cepat. Dengan demikian ketidaknyamanan pengantin saat melangsungkan pernikahan dapat dicegah atau diminimalisir. 

Mengenai pilihan warna gelap tentu memang sangat cocok dipakai ketika menggelar pesta pernikahan formal. Karena memang warna gelap memiliki performa elegan yang begitu sempurna. Tetapi jika kamu tertarik menggunakan warna-warna cerah juga tidak masalah, apalagi kamu yang ingin menerapkan pesta pernikahan semi formal. 

6. Single Breasted


Foto: Haifeng Tian

Rekomendasi desain jas akad selanjutnya yaitu single-breasted. Pemilihan nama model ini dikarenakan terdapat 1 baris kancing yang berada di bagian tengah jas. 

Meskipun begitu, tidak menjadikan model jas terbatas sebab umumnya juga memiliki jumlah kancing yang berbeda-beda. Bahkan sampai 3 buah kancing tapi yang lumrahnya digunakan satu buah kancing saja.

Detail desain lainnya,  dari jas pengantin ini terletak pada penambahan rompi yang dibuat dalam satu paket. Kamu bisa mendapatkan beberapa pilihan warna gelap seperti hitam, abu-abu tua ataupun dongker yang cocok sekali dipakai saat melangsungkan akad nikah. 

7. Double Breasted


Foto: Sartoriarossi

Selain single-breasted, kamu juga bisa memilih jas pengantin model double breasted. Tampilan modelnya hampir sama dengan desain single breasted hanya saja letak perbedaannya terkait jumlah kakinya saja. 

Ciri lainnya, pada bagian bawah jas terpasang 2 baris kancing yang dijahit dengan rapi. Pilihan warnanya juga banyak bahkan sebagian besar pengantin memilih yang berwarna terang tetapi bukan berarti tidak bagus kalau memilih warna hitam atau warna gelap lainnya. 

Kamu yang berpostur tubuh tinggi dan ramping bisa memilih model jas yang slim seperti ini karena model ini desain fit body. Dengan begitu kamu bisa tampil percaya diri apalagi akan terlihat modis dan elegan. Tamu undangan akan pangling melihat pesona kamu saat di pelaminan yang duduk berdua bersama pasangan. 

Jadi untuk kamu yang kebingungan memilih model jas untuk akad nikah, kamu jangan ragu memilih jas model double breasted ini. Pancarkan pesona elegan kamu dengan jas modis ini ya...

8. Mandarin Suits


Foto: One Shop Deals

Rekomendasi model jas akad terakhir yaitu Mandarin Suit. Sudah bisa ditebak dari namanya bahwa desain jas ini memiliki kerah Mandarin tertutup. Sangat elegan jika kamu gunakan di acara pernikahanmu. Terlebih jika pesta digelar pada malam hari. Pesona kamu akan terpancar sempurna dengan mengenakan jas ini. 

Tidak jauh beda dengan pilihan model jas lainnya. Kalau kamu mengenakan jas ini maka akan terlihat lebih ramping dan modis. Pesona elegan kamu akan terekspos sempurna sehingga sangat cocok digunakan saat hari pernikahanmu.

Tema pesta pernikahan modern atau Islami dan ala-ala Chinese cocok sekali untuk kamu memakai model jas Mandarin suit ini. Dengan tampil beda menggunakan jas ala luar negeri ini tentu akan membuat tamu undangan bangku melihat pesona kamu yang padu dengan konsep pernikahan meriahmu ini. 

Itulah pembaca, beberapa rekomendasi model jas akad yang cocok dipilih untuk memeriahkan pesta pernikahan formal kamu dengan performa yang lebih modis dan elegan. Gambar model jas akad di atas bisa jadi referensi saat kamu memutuskan untuk membuat jas pernikahan di vendor pilihanmu.

Belum menemukan vendor untuk membuat jas akad? Jangan khawatir! Kamu bisa menemukan vendor busana pria terbaik dan berkualitas di WeddingMarket. Klik halaman berikut ini: Vendor Busana Pria


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket