Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Model Jas Akad Nikah Pria untuk Hari Istimewa
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Biasanya ketika pernikahan berlangsung, pasangan mempelai akan menggunakan baju yang kompak, yakni putih. Padahal ada banyak jenis dan model warna warna jas untuk pria yang juga sama kerennya. Kalau kamu hendak menikah dan membutuhkan model jas akad nikah pria yang penuh gaya, kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi berikut ini. 

Jas memiliki poin penting di hari pernikahan sebagai setelan pasangan untuk gaun pengantin perempuan. Tentunya setiap mempelai pria ingin tampil sebaik mungkin di hari pernikahan, selain agar serasi dengan pasangan, penampilan yang menawan juga akan menjadi atensi tamu.

Tidak hanya warna putih saja yang bisa kamu gunakan untuk tampil di hari pernikahan, kamu bisa mencoba beberapa jenis model jas pengantin pria di hari akad nikah ini. pastikan bahwa model dan warnanya memang tepat untuk kamu gunakan, sehingga tampilanmu semakin baik berkat jas yang kamu pakai. 

1. Jas Khaki

wm_article_img
Foto: dhgate

Kalau kamu tipe orang yang praktis, tidak mau ribet, dan ingin tampil kasual saja di hari pernikahan, jas model khaki direkomendasikan untukmu.  Model jas pernikahan ini cocok untuk kamu yang hendak melangsungkan pesta kebun untuk akad pernikahannya, dengan mengundang teman dekat dan keluarga. 

Impresi yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan jas akad nikah pria yang satu ini adalah impresi kasual, santai, namun tetap rapi. Selain dapat digunakan di pernikahan tersebut, kamu juga bisa menggunakannya pergi ke kantor untuk acara khusus. 

Warna khaki yang kalem akan membuatmu terlihat menarik di pesta pernikahan walaupun tidak mencolok. Warna netral tersebut juga bisa dipadu padankan dengan berbagai aksesoris, mulai dari sepatu, jam tangan, dan lainnya. 

2. Jas Coklat Tua

wm_article_img
Foto: genostux.com

Kalau kamu ingin tampilan yang lebih dewasa, menggunakan warna tertentu akan mengesankanmu untuk terlihat demikian. Untuk pria, mengenakan jas berwarna coklat tua bisa menjadi pilihan yang tepat. Ini karena ia pas dipakai oleh kamu yang berkulit coklat dan berambut hitam. 

Sebagai negara tropis, menggunakan jas warna coklat bisa menjadi pertimbangan yang patut diperhitungkan. Warnanya yang netral dan kalem akan membuatmu terlihat dewasa, tidak mencolok, namun akan tetap berhasil menjadi pusat perhatian selama akad berlangsung. 

Untuk memadu padankan jas tersebut, kamu bisa menggunakan dasi warna merah dan sepatu berwarna coklat dari kulit. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris berakses hitam agar tampilan dengan jas akad nikah pria tersebut makin mempesona. 

3. Jas Hitam 

wm_article_img
Foto: feedinspiration.com

Warna hitam juga dapat kamu gunakan sebagai alternatif untuk tampilan yang menarik. Tentunya dengan model dan potongan jas yang tidak murahan, sehingga kamu tidak terlihat seperti pelayan. Warna hitam merupakan warna yang sering dipilih untuk setelan pernikahan. Inilah kenapa kamu juga bisa menggunakan setelan dengan warna tersebut untuk mencari pilihan yang aman. 

Hitam merupakan warna yang tak lekang oleh waktu dan sudah lama digunakan untuk kalangan pria bangsawan di pesta atau pernikahan. Kamu juga bisa memadu padankan jas ini dengan berbagai model aksesoris, mempelai perempuan juga bisa menggunakan berbagai warna gaun tanpa perlu khawatir. 

Karena merupakan warna yang formal, kamu tidak bisa menggunakan warna jas tersebut untuk kegiatan semi-formal atau santai, sebab akan terlihat kurang pantas. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan jas tersebut untuk acara formal lain. 

4. Jas Biru Tua

wm_article_img
Foto: dhgate

Ketika akad berlangsung, kamu pasti akan menjadi pusat perhatian. Karena itu menggunakan warna yang kalem akan membantumu tampil maksimal. Jas biru tua bisa menjadi pilihan model busana pria penuh gaya. Warna biru tua juga dianggap sebagai warna alternatif selain warna hitam untuk pesta pernikahan. 

Warna tersebut selain memberikan kesan yang klasik, ia juga memberikan tampilan yang sederhana. Tingkat formal yang diberikan oleh jas biru tua dengan jas warna hitam juga berbeda, warna biru tua dianggap lebih stylish dibandingkan dengan warna hitam. 

Umumnya pihak mempelai pria hanya menggunakan satu warna saja untuk melangsungkan akad. Kamu bisa menggunakan dua buah setelan jas untuk membuat akad dan pernikahan menjadi momen yang berbeda. Warna navy bisa kamu gunakan untuk akad, sedangkan warna lain bisa kamu gunakan untuk resepsi pernikahan. 

5. Abu-Abu Tua

wm_article_img
Foto: stylemepretty.com

Ada warna lain yang bisa kamu gunakan untuk setelan jas di akad nikah, salah satunya adalah warna abu-abu tua. Warna tersebut bisa kamu padu padankan dengan berbagai aksesoris pria, seperti jam tangan maupun sepatu. Jas akad nikah pria tersebut juga memberikan kesan dewasa untuk pemakaianya.

6. Hijau Tua

wm_article_img
Foto: greenweddingshoes.com

Warna hijau juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk setelan jas yang akan kamu gunakan di hari akad. Warna ini memang jarang digunakan, namun kamu tetap bisa menggunakanya sebagai jas setelan untuk hari bahagiamu. Untuk konsep pernikahan tropica atau rustic, warna hijau juga dinilai sebagai warna yang tepat. 

7. Merah Maroon

wm_article_img
Foto: pbuyvip.xyz

Kalau kamu ingin tampil klasik namun tetap berkelas, tidak ada salahnya kamu menggunakan warna ini untuk hari akad atau pernikahanmu. Warna maroon dianggap pas oleh banyak designer karena ia tidak mencolok, namun juga tidak terlalu gelap. Kamu yang ingin tampil seimbang antara formal dan non-formal, warna ini bisa menjadi pilihan yang tepat buatmu. 

Selain warna yang beragam, kamu juga bisa menggunakan desain yang menarik agar kesan jas tidak hanya itu-itu saja. Ada berbagai model jas akad nikah pria yang bisa kamu coba, misalnya gaya summer suit yang simpel namun terlihat berkelas. Setelan ini dianggap pas untuk wilayah Indonesia karena kainnya yang menyerap keringat, ringan, dan tidak membuatmu kepanasan. 

Ada juga model italian style, yang akan membuatmu terlihat seperti gentlemen. Kancing yang terdapat dalam jas ini akan memberikan kesan V, sehingga kamu yang memiliki tubuh ramping bisa menggunakan jas ini untuk menunjang penampilan. Jas ini juga cukup populer, sebab ia bisa disandingkan dengan british style yang banyak dipakai oleh bangsawan Inggris. 

Kalau kamu ingin tampil lebih tradisional, model mandarin suit bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Apalagi jika kamu berasal dari suku Tionghoa yang memiliki kulit pucat, warna dan model jas ini juga akan sesuai dengan postur tubuhmu. Perbedaan jas ini dengan jas model lain adalah kerahnya yang tertutup. Cocok untuk kamu yang melangsungkan acara pernikahan di malam hari, baik di dalam atau luar ruangan. 

Demikianlah berbagai rekomendasi da model jas pengantin akad nikah pria yang bisa kamu gunakan di hari akadmu. Kamu juga bisa meminta pendapat vendor persiapan pernikahan yang sudah kamu sewa untuk memberikan saran dan masukan, sehingga kamu bisa tampil menawan menjelang pernikahan.  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...