Model Jas Nikah Pria Modern dan Tips Memilihnya - Wedding Market

Model Jas Nikah Pria Modern dan Tips Memilihnya

18 May 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 184
Model Jas Nikah Pria Modern dan Tips Memilihnya
Foto: The Manor

Pernikahan merupakan sebuah momen yang sangat penting sekali untuk setiap pasangan. disisi lain kedua mempelai baik pria dan wanita tentunya ingin tampil semaksimal mungkin di hari tersebut. namun pastinya bukan hanya wanita saja, bahkan pria pun harus tampil keren dengan jas nikah pria modern. Supaya tidak ada penyesalan di hari membahagiakan tersebut.

Jika kita berbicara mengenai jas, tentunya menjadi suatu hal yang sangat menarik. Selain itu, jas juga terlihat gagah dn formal. Tambah lagi jika digunakan pada acara pernikahan. Mempelai pria tentunya harus menggunakan jas tersebut sehingga akan memberikan kesan yang elegan dan kamu pun akan tampil lebih percaya diri.

Maka dari itu, tidak selalu wanita saja yang ribet dalam hal penampilan, namun mempelai pria pun demikian supaya terlihat maksimal di hari pernikahan tersebut. disisi lain kamu harus tahu pemilihan jas pengantin supaya tidak terlihat aneh dan asal – asalan. Maka dari itu berikut adalah tipsnya untuk kamu.

Tips Memilih Jas Pria Pengantin

Model Jas Nikah Pria Modern dan Tips Memilihnya

Foto: Forbes

1. Pemilihan Bahan Pembuatan Jas

Jas nikah pria modern itu pastinya harus membuat kamu nyaman ketika digunakan. Maka dari itu sangat penting dalam mempertimbangakan material atau bahan pembuatan jas itu sendiri. Selain itu juga kamu harus tahu bahwa dua jenis bahan yang bisa kamu pilih untuk pembuatan jas.

  • Polyster/High Twit

Bahan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu. Bahan ini bisa dibilang semi woll bahkan harganya pun terbilang lebih terangkau dibandingkan dengan wool. Akan tetapi walaupun begitu, bahan yang satu ini bisa membuat kamu nyaman pada saat menggunakan jas pernikahan.

  • Wool dan wool silk

Selanjutnya adalah sebuah material atau bahan yang sangat populer sekali, bahkan harganya pun lebih mahal dibandingkan yang diatas. jika bertanya soal kualitas pastinya tidak perlu kamuragkan lagi. Nah untuk wool silk ini adalah kain dengan tekstur lembut, apalagi wool silk dari Italia, bahannya sangatlah populer dikalangan calon pengantin pria. Dan teksturnya terlihat mengkilap sehingga akan terkesan maskulin dan elegan.

2. Pemilihan Motif Warna

Hal selanjutnya adalah dari segi pemilihan warna serta motif. Nah hal tersebut itu tergantung dari kamu sendiri. Jika kamu ingin tampil dengan kesan klasik, maka kamu pilih jas warna hitam dan polos. Akan tetapi apabila kamu lebih suka yang ramai. Maka pilihlah jas nikah pria modern dengan warna abu – abu, khaki. Disisi lain kamu harus pastikan sesuaikan dengan gaun pengantin dari mempelai wanita.

3. Sesuaikan Panjang Lengan Jas

Ketahuilah bahwa pengantin pria akan terlihat keren dan terkesan gagah jika menggunakan jas nikah pria moden yang pas dengan ukuran tubuhnya. Disisi lain menurut standar internasional, jika berbicara soal ukuran yang pas yaitu dari proporsi tubuh secara keseluruhan. Lebih tepatnya pada garis pantat. Selain itu pada lengan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Disisi lain harus kamu tahu juga bahwa pria itu memiliki dua tipe dalam pemilihan jas. Diantaranya adalah mereka kerap kali memperlihatkan manset dibalik jas dan yang satunya lebih nyaman jika semuanya tertutup secara sempurna. 

Tampil Ganteng Maksimal di Hari Pernikahan dengan Bantuan Vendor di WeddingMarket



Rekomendasi Model Jas Pengantin Pria

Setelah mengetahui tips memilih jas pengantin, tentunya kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui model jas pria seperti apa yang paling cocok untuk kamu atau pasanganmu, bukan? Ada setidaknya tiga model jas nikah pria yang populer dan banyak dikenakan di Indonesia maupun di dunia. Berikut ini beberapa referensinya:

British Style

Model Jas Nikah Pria Modern dan Tips Memilihnya
Foto: Eric's Store on AliExpress

Rekomendasi jas pengantin pria pertama adalah British Style yang dimana jas ini merupakan jas pengantin tradisional yang berasal dari Inggris. Namun sampai sekarang jas tersebut sangat populer di semua kalangan dunia. Hal yang menjadi ciri khas jas tersebut adalah kancingnya terlihat lebih rendah dibandingkan jas pada umumnya. 

Disisi lain untuk bahannya cenderung lebih berat, selain itu jika kamu padaukan dengan celana akan cenderung lancip. Selain itu kamupun harus tahu bahwa jas tersebut bisa memberikanmu kesan formal dan elegan pada saat digunakan.

Tuxedo


Foto: Brides

Jas paling populer selanjutnya adalah Tuxedo. Jas ini selain menjadi busana atau pakaian ditujukan untuk acara formal, jas ini sangat bagus sekali jika digunakan pada acara pernikahan. Bahkan jas nikah pria modern ini sangatlah populer sampai sekarang.

Ciri khas dari jas tersebut yaitu dari bahannya yang memang terasa halus dan mengkilap. Disisi lain jas tersebut juga terdapat kerah yang melengkung. Kemudian sebagai saran agar terlihat lebih serasi, maka kamu bisa memadukannya dengan dasi kupu – kup serta kemeja wing collar.

Italian Style


Foto: ottavionuccio

Jas terakhir adalah sebuah jas yang sangat populer sekali di negara asalnya yaitu Italia. Pasalnya jas ini akan memberikan kesan klasik dan elegan pada penggunanya. Ditambah lagi jika ditunjang dengan penampilan formal. 

Apabila kita lihat secara sekilas, jas ini memang terlihat seperti model British. Akan tetapi hal tersebut tentu berbeda. Pasalnya jas ini memiliki ciri khas pada kancingnya yang memang terlihat lebih tinggi apabila dibandingkan dengan jas lainnya. selain itu pada bagian bawahnya berbentuk V.

Selain 3 rekomendasi model jas nikah pria modern di atas, sebenarnya ada puluhan model jas pria lainnya yang bisa jadi referensi kamu. Temukan busana pria lainnya di halaman vendor penyedia busana pria di WeddingMarket. Klik di sini

Tampil Ganteng Maksimal di Hari Pernikahan dengan Bantuan Vendor di WeddingMarket

Silahkan Klik Disini

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us