Ide Jas Pengantin Pria Berbagai Model Terbaru yang Modern - Wedding Market

Ide Jas Pengantin Pria Berbagai Model Terbaru yang Modern

22 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 1215
Ide Jas Pengantin Pria Berbagai Model Terbaru yang Modern
Foto: Andrea Piacquadio from Pexels

Pernikahan memang menjadi momen yang tidak terlupakan, baik untuk pasangan pengantin maupun keluarga. Pada hari tersebut, kamu akan berpenampilan rapi dan menarik, sehingga bisa memberikan kesan yang indah pada saat proses dokumentasi dilakukan. Mempelai wanita umumnya mengunakan gaun, sedangkan pihak lelaki menggunakan jas pengantin pria. 

Model pakaian laki-laki, dari tahun ke tahun memang tidak banyak berubah, terutama dalam penggunaan jas. Saat ini, selain jas, kamu bisa berkreasi mengenakan tuksedo dengan model yang serupa. Namun ingat, harus tetap memberikan kesan formal dan resmi jika model pernikahannya kamu sudah dikonsep dengan tema yang sama. 

Banyak mempelai pria biasanya tampil lebih simpel untuk memberikan kesan yang sederhana. Mereka biasanya memilih pakaian yang pas saja, tanpa memberikan detail penunjang  tambahan. Padahal kamu juga bisa tampil lebih menarik dengan menggunakan jas yang tepat dan sesuai dengan postur tubuhmu. 

Kalau kamu bingung menentukan desain dan model jas pernikahan yang hendak kamu gunakan, berikut ini adalah model jas pengantin pria yang bisa kamu pertimbangkan. Jangan lupa untuk berdiskusi dengan pasangan guna menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan konsep pernikahan. 

5 Model Jas Pengantin Pria Terbaru

5 Model Jas Pengantin Pria Terbaru
Foto: Drew Rae from Pexels

1. Jas Warna Putih dengan Aksen

5 Model Jas Pengantin Pria Terbaru

Foto: elo7.com.b

Tidak banyak pengantin pria yang tertarik menggunakan jas berwarna putih. Selain karena masalah tone kulit yang lebih gelap, warna putih juga dianggap mudah kotor sehingga pemakainya harus ekstra hati-hati. Padahal tampilan warna putih bisa membuatmu terlihat lebih menawan dan elegan. 

Agar bisa mengimbangi penampilan, kamu bisa memberikan aksen di bagian dada agar tidak terkesan monoton. Aksen yang ditambahkan biasanya berupa bordiran dengan motif tertentu, sehingga memberikan kesan yang mewah. 

Jika kamu kurang nyaman dengan warna putih yang terang, kamu bisa menggunakan turunan dari warna putih, misalnya krem atau putih tulang. Kombinasikan dengan tampilan rambut yang tertata rapi, sehingga kamu terlihat lebih menawan. 

2. Kombinasi Jas Single Breasted

5 Model Jas Pengantin Pria Terbaru

Foto: Dhgate

Masih dengan warna jas putih, kamu bisa menggunakan jas pengantin pria model breasted single untuk tampil menawan di hari pernikahan. Agar tidak terkesan terlalu mewah, kamu bisa menggunakan setelan yang dipadukan dengan dasi bermotif garis. 

Dasi tersebut akan membuatmu lebih terbuka dan sederhana, selain dasi lurus, kamu juga bisa menggunakan dasi dengan model kupu-kupu. Ketika kamu menggunakan dasi yang bermotif, usahakan jangan memberi aksen pada jas yang sedang kamu gunakan. 

Pilih jas yang bersih tanpa motif, halus dan bisa membuatmu nyaman selama proses resepsi dan pesta berlangsung. Jangan lupa melakukan fitting agar postur tubuhmu terbentuk dengan baik dan terlihat lebih ramping. Pilih bahan yang tidak membuatmu gerah, agar kamu bisa menyambut tamu dengan senyum yang ramah. 

3. Menggunakan Warna Gelap

5 Model Jas Pengantin Pria Terbaru

Foto: aixonne.com

Jika kamu ingin menggunakan jas pengantin pria dengan nuansa yang lebih mewah tanpa khawatir terlihat berlebihan, maka menggunakan jas dengan warna gelap bisa menjadi pilihan. Ada banyak warna bisa kamu sesuaikan dengan gaun pengantin wanita, salah satunya adalah hitam, abu-abu gelap, atau midnight blue. 

Warna tersebut tidak hanya membuatmu terlihat lebih maskulin, jika digunakan dalam model jas yang tepat, kamu akan terlihat lebih ramping dan menawan. Tidak hanya pasanganmu saja yang bisa menarik atensi tamu undangan, kamu pun juga bisa menjadi pusat pandangan mata mereka. 

Untuk model busana pria yang direkomendasikan, kamu bisa menggunakan model amerika atau single breasted. Kedua model tersebut akan membuatmu tampak lebih ramping karena bagian pinggang yang dibuat fit serta pas dengan tubuh. 

4. Menggunakan Warna Jas yang Unik

5 Model Jas Pengantin Terbaru

Foto: ASOS

Kamu ingin tampil berbeda ketika hari pernikahan? Kamu bisa menggunakan warna jas yang jarang digunakan. Misalnya memilih warna coklat krem atau merah hati yang gelap, tentunya harus kamu sesuaikan dengan warna baju pasanganmu. 

Untuk mendapatkan warna yang tepat, kamu bisa meminta bantuan designer untuk memilihkan warna yang sesuai dengan tone kulitmu. Hindari mengenakan jas pengantin pria dengan warna yang terang, karena selain terlihat mencolok, ia juga bisa membuat penampilanmu terlihat norak. 

Akan lebih baik kalau kamu meminta designer ataupun vendor persiapan pernikahan untuk membuatkan design untukmu, misal kamu bingung menentukan mana yang terbaik. Selain mempermudah proses pembuatan, kamu juga bisa menerima jas langsung jadi namun tetap sesuai dengan ukuran tubuh. 

5. Jas untuk Pernikahan Outdoor

5 Model Jas Pengantin Terbaru

Foto: bespokedailyshop.com

Kamu berencana untuk menikah secara outdoor? Jangan khawatir sebab ada ragam busana pria yang cocok untukmu. Kamu bisa menggunakan model double breasted suit yang terlihat simpel namun masih memberikan kesan yang formal. 

Pilih warna yang sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu selenggarakan serta gaun pasanganmu. Tentu kamu tidak ingin terlihat tidak kompak dengan pasangan mempelai hanya karena warna yang tidak pas pada pakaian yang dikenakan. 

Pernikahan outdoor mungkin akan membuatmu mendapatkan lebih banyak udara segar, namun ingat kamu berada di ruangan yang terbuka. Kemungkinan untuk terkena cahaya matahari juga besar, dan bisa menyebabkan keringat. Karena itu, pilih bahan yang tidak mudah membuatmu gerah namun tetap nyaman ketika digunakan. 

Tips Menentukan Jas Pengantin yang Tepat

Tips Menentukan Jas Pengantin yang Tepat
Foto: Kam Pratt from Pexels

Setelah mengetahui berbagai model jas pengantin pria tersebut, ada baiknya kamu juga mengetahui tips menentukan jas yang tepat ketika pernikahan hendak dilangsungkan dalam waktu dekat. Berikut ini merupakan tips yang bisa kamu simak, diantaranya:

1. Pilihlah Jas yang Sesuai

Jika kamu punya kesempatan untuk membuat sendiri jas ketika hendak melangsungkan pesta pernikahan, maka manfaatkan hal tersebut. Memilih untuk membuat sendiri jas pengantin akan membuatmu terlihat lebih sempurna di hari resepsi. Sebab ukuran jas yang kamu gunakan juga dibuat sebaik mungkin mengikuti postur tubuhmu. 

2. Bahan yang Digunakan 

Pertimbangkan bahan yang hendak kamu gunakan untuk membuat jas, kamu bisa memakai bahan yang umum digunakan untuk membuat jas atau menggunakan bahan yang mungkin kamu sukai. Jika tidak mengerti jenis-jenis kain, kamu bisa meminta designer untuk membantumu. 

3. Motif dan Corak

Banyak jas yang dibuat polos karena laki-laki umumnya kurang menyukai aksen, kamu bisa membuat jas tanpa corak atau memberikan motif untuk mendapatkan kesan tertentu. Ada banyak model jas pengantin pria yang bisa Anda gunakan sebagai contoh. Kamu bisa menggunakan motif geometris agar tidak memberikan kesan yang berlebihan. 

4. Warna Jas

Sebenarnya pria tidak memiliki batasan warna yang bisa digunakan untuk jas yang dikenakan. Sehingga kamu bisa memilih warna apa saja, asalkan memang serasi dengan gaun pengantin yang digunakan oleh pasanganmu. Kamu bisa mencari inspirasi warna yang tepat dengan melihat katalog fashion brand tertentu.

Itulah beberapa jenis dan model jas pengantin pria yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipakai di hari bahagia. Memilih jas yang tepat tidak hanya bisa membuatmu tampil menarik, ia juga sebagai bentuk penghormatan kepada tamu undangan yang datang. 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us